Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tips Membuat Artikel Adsense Berkaitan Dengan Google Adsense

Tipsseo.net - Tips Membuat Artikel Adsense Berkaitan Dengan Google Adsense – Berkeinginan untuk memiliki penghasilan bukan dari tulisan saja. Tetapi, melalui iklan yang dipasang pada artikel di websitemaupun blog. Memangnya bisa ya? Bisa, dengan menggunakan Google Adsense sebagai platform iklan online terbaik. Metode penayangan iklannya dengan berbasis metadata.

artikel adsense

Manfaat Iklan Dalam Artikel atau Iklan In Artikel Adsense

Salah satu cara meningkatkan penghasilan melalui Google Adsense dengan memanfaatkan In-article Ads, yaitu memaksimalkan user experinced Blog. In-article Ads salah satu pilihan unit iklan dalam artikel yang disediakan oleh Adsense. Unit iklan yang terletak di dalam konten tulisan (artikel) disebut In-article Ads. Berikut manfaat menggunakan iklan in-article adsense :


Pengalaman Pengguna


Menggunakan komposisi dan elemen iklan berkualitas tinggi dari pengiklan, sehingga terlihat bagus dan menarik bagi pengguna serta pengunjung. Tidak hanya itu, penempatan iklan dalam artikel adsense sangat membantu meningkatkan pendapatan. Dikarenakan dengan penempatan iklan yang bagus dan sesuai konten, sehingga lebih menarik untuk di klik.


User Friendly(Bersahabat)


Merasa kurang nyaman dan sebal ketika ada iklan Pop Up pada waktu pertama membuka blog. Ada rasa terganggu sebab harus menutupnya terlebih dulu sebelum membaca blog. Oleh karena itu, sebaiknya memilih iklan dalam artikel sebagai tool utama adsense supaya orang yang akan membaca tidak repot menutup iklan terlebih dahulu.


Jeda Tulisan dan Pengganti Foto.Image/Gambar Pada Postingan


Jeda tulisan berfungsi sebagai model unit iklan supaya pengunjung blog tidak merasa bosan membaca artikel yang panjang. Sedangkan, menempatkan foto maupun gambar pada artikel adesense kadang menimbulkan kejenuhan dalam memilih. Sehingga, iklan bisa membantu pemilik maupun pengunjung blog tidak jenuh. Siapa tahu pengunjung memerlukan produk itu.


Dioptimalkan Google


Dengan dioptimalkan oleh Google, maka iklan dalam artikel dapat dipastikan mempunyai performa baik di halaman artikel. Pengoptimalan dari Google mendukung artikel mempunyai daya tarik, sehingga orang tertarik untuk membaca serta mengklik iklan. Pada layar seluler artikel menjadi ideal karena lebar maksimal untuk memonetisasi ruang di layar yang lebih kecil.

 

Tips Membuat Artikel Adsense Berkaitan dengan Google Adsense

 

Penolakan oleh Google Adsense kemungkinan ada sesuatu hal yang kurang pada artikel di blog. Hal yang perlu diingat agar Google Adsense menerima pengajuan Adsense adalah artikel adsense pada blog harus berstruktur baik. Seperti bukan artikel plagiat dan unsur EYD benar atau tidak. Berikut tips membuat artikel sesuai dengan adsense.


Pilihlah Niche Blog yang Tepat untuk Adsense


Pergunakan niche/konsep yang sesuai dengan minat dan pengusaan dalam artikel. Sehingga, proses menulis artikel lebih gampang. Seluk beluk isi tulisan untuk artikel dikuasai tentu lebih bagus. Buatlah artikel yang dapat meningkatkan SDM dan berdampak sosial, sehingga dirasakan manfaatnya dan ingin berkunjung kembali.


Topik Artikel Menarik


Menulis artikel adsense harus perhatikan potensi topik artikel yang akan diangkat agar tidak kehilangan benefit dari pembaca. Dengan membuat artikel yang bermanfaat, maka konten akan tampil bagus di hadapan publik. Untuk itu lakukan riset dan mencari refernsi yang terpercaya sebelum mengangkat topik artikel. Lalu, hindari ulasan sensitif yang melanggar ketentuan Google.


Atur Keyword dan Gunakan Internal Link


Pergunakan keyword pada artikel agar mudah mencari serta memunculkan iklan yang relevan sesuai dengan target serta alat pendeteksi. Lalu, internal link untuk ajang mempromosikan artikel lain dalam situs supaya pengunjung lebih betah lama dan meningkatkan visibilitas situs. Tidak lupa juga memerhatikan format penulisan artikel yang berkaitan dengan Google Adsense, terutama paragraf dan tanda baca. Gambar juga harus sesuai topik dan ukuran.


Dengan mengetahui tips menulis artikel adsensetentu akan memudahkan untuk memdaftarkan blog ke Google Adsense. Tidak boleh menyerah apabila masih ditolak oleh Google Adsense. Perbaiki lagi artikel dan terus mencoba untuk menampilkan blog dengan artikel yang menarik. Semoga bermanfaat.


Post a Comment for "Tips Membuat Artikel Adsense Berkaitan Dengan Google Adsense"