Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Sumber Tunai Apk Pinjaman Online KSP Mudah Cair

 Sumber Tunai Apk Pinjaman Online - Yang namanya berhutang dan mempunyai hutang, saya yakin banyak diantara Anda yang tidak suka. Namun terkadang memang terpaksa harus melakukannya. Lantaran saldo di rekening atau di dompet sedang menipis namun setumpuk kebutuhan atau tanggungan harus diselesaikan. Dan saat itulah Anda mulai berfikir kemana kira-kira hendak meminjam, kepada siapa meminjam dan beberapa pertanyaan lainnya. Kalau zaman dlu meminjam uang dilakukan semua manual harus bertatap muka langsung. Namun sekarang ada cara meminjam yang lebih praktis yakni meminjam secara online.

Meminjam uang secara online bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan platform atau aplikasi pinjaman online. Banyak sekali jenis aplikasi pinjaman online yang sekarang ini bisa Anda pakai. Jumlahnya sudah lebih dari 200 aplikasi pinjaman di Indonesia. Ini harusnya semakin memudahkan Anda dan mempercepat Anda dalam mendapatkan pinjaman. Namun ada pertanyaan selanjutnya yang mungkin Anda temui. Yakni meminjam di aplikasi apa, dimana bisa mendapatkan informasi aplikasi pinjaman online. 

Dan disini akan coba membantu Anda menemukan aplikasi pinjaman yang tepat. Kami disini akan menghadirkan kepada Anda informasi mengenai daftar aplikasi pinjaman yang bagus. Dan dengan begitu Anda bisa memilih aplikasi pinjaman yang paling sesuai dengan kebutuhan dan persyaratan yang Anda miliki. Seperti pada kesempatan kali ini kami akan membahas kembali satu buah aplikasi pinjaman online untuk Anda. Nama aplikasinya adalah aplikasi Sumber Tunai.

Sumber Tunai Apk Pinjaman Online

sumber tunai

Sumber Tunai adalah sebuah platform atau aplikasi yang memberikan layanan pinjaman online atau apk pinjol uang tunai kepada para nasabah atau para peminjam. Aplikasi ini bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan pinjaman uang dari internet. Anda hanya perlu install aplikasi ini, melakukan pengajuan data dan pinjaman akan dikirimkan langsung ke rekening pribadi milik Anda. Namun agar semua hal tersebut lancar Anda perlu mempelajari aplikasi ini lebih lanjut, syarat pengajuan sampai dengan cara mengajukan pinjaman yang benar. 

Aplikasi Sumber Tunai menjelaskan bahwa mereka beroperasi atas izin dan terdaftar di KSP. Dan untuk izin dari Otoritas Jasa Keuangan sendiri belum atau tidak ada. Jadi bisa dikategorikan ke dalam jenis pinjaman online Non OJK. Dan seperti biasa meskipun ini termasuk pinjol Non OJK tetap bisa Anda gunakan untuk mengajukan pinjaman secara online. Bedanya adalah pada resikonya yang jauh lebih tinggi ketimbang jenis pinjaman OJK. Yakni mulai bunga yang biasanya jauh lebih besar, potongan pinjaman besar sampai dengan keamanan data dan penagihan yang kasar. 

Meskipun tidak semua pinjol Non OJK buruk. Namun pemerintah sendiri sudah menghimbau untuk meminjam pada pinjol dengan izin dari OJK. Jadi jika Anda terpaksa meminjam di pinjol Non OJK berarti Anda juga sudah siap akan resiko yang sudah Anda terima. Karena bagaimanapun meminjam secara online seperti menyerahkan semua data penting melalui handphone Anda dalam 1 kali klik. 

Produk Pinjaman Yang Ada di Aplikasi Sumber Tunai 

Selanjutnya kita akan bahas kira-kira berapa besaran pinjaman yang akan Anda dapatkan dari aplikasi Sumber Tunai. Di dalam aplikasinya dijelaskan bahwa produk pinjaman yang disediakan mulai dari Rp500.000,- sampai dengan Rp5.000.000,-. Dan seperti biasanya untuk peminjam pemula biasanya akan mendapatkan jumlah limt yang paling kecil terlebih dahulu. 

Selanjutnya untuk besaran bunga yang dibebankan adalah 0.05% perhari dan maksimal APR pertahun adalah 18.25%. Kemudian Anda juga akan dikenakan biaya potongan 5% sampai dengan 10%. Untuk tenor pinjaman adalah selama 91 hari atau selama 3 bulan. Contoh simulasi pinjaman yang diberikan pihak Sumber Tunai adalah sebagai berikut : 

" Jumlah Pinjaman adalah Rp 5,000,000, jangka waktu pinjaman 91 hari , biaya layanan 5% ( Rp 250,000 ). jumlah uang cair adalah Rp 4,750,000 ( 5,000,000 - 250,000 ). Jumlah pengembalian / pembayaran adalah Rp 5,227,500 ( 5,000,000 + 5,000,000*91*0.05% ),suku bunga 0.05% perhari "

Perhitugan diatas saya dapatkan dari dalam deskripsi aplikasi dan untuk realnya bisa Anda simak pada saat mengajukan pinjaman. Karena bisa saja berbeda atau mungkin di waktu yang akan datang terjadi perubahan. Dan untuk bunga dan potongannya juga silahkan dijadikan bahan pertimbangan bagi Anda. 

Syarat Dan Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Sumber Tunai

Kita akan masuk pada materi mengenai syarat dan juga cara mengajukan pinjaman di Aplikasi Sumber Tunai. Untuk Anda yang ingin melakukan pengajuan pinjaman silahkan memahami beberapa persyaratan yang di bawah ini : 

  • Berusia minimal 18 tahun maksimal 55 tahun
  • Warga Negara Indonesia
  • Mempunyai E KTP
  • Berdomisili Di Wilayah Indonesia
  • Mempunyai nomer telephone Indonesia
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap
  • Memiliki nomer rekening pribadi

Jika Anda memenuhi beberapa persyaratan diatas, maka Anda bisa lanjut untuk mengajukan pinjaman di aplikasi Sumber Tunai. Untuk langkah-langkahnya antara lain sebagai berikut : 

  • Download Aplikasi Sumber Tunai
  • Buka Aplikasi
  • Klik pada menu "Dapatkan Sekarang"
  • Lakukan registrasi nomer Anda
  • Masuk ke menu dokumen, disitu Anda isikan semua data pengajuan seperti yang diminta
  • Lalu klik "Dapatkan Sekarang"

Isikan data secara lengkap dan valid, kemudian ajukan. Setelah itu pihak pemberi pinjaman akan melakukan review terhadap pengajuan pinjaman Anda. Proses ini bisa berlangsung dalam hitungan menit dan maksimal sampai dengan 2 hari kerja tergantung pada antrian pengajuan pinjaman. Lalu setelah proses review selesai Anda akan mendapatkan pemberitahuan atau notifikasi dari aplikasi apakah pengajuan pinjaman Anda tersebut disetujui atau ditolak. 

Setelah proses review atau audit selesai Anda akan mendapatkan notifikasi apakah pengajuan Anda diterima atau ditolak. Jika pengajuan Anda diterima Anda akan lanjut pada proses pencairan dana. Dan proses pencairan dana ini akan berlangsung lebih cepat, biasanya akan selesai dalam hitungan menit asalkan Anda sudah dipastikan disetujui. Lalu jika pinjaman Anda ditolak maka Anda akan mendapatkan keterangan mengenai kapan Anda bisa mengajukan kembali di aplikasi ini, atau Anda juga bisa mencoba di aplikasi yang lain. 

Agar pinjaman Anda bisa disetujui, ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan, antara lain sebagai berikut : 

  • Pastikan pengisian data semua ejaan kata dengan benar
  • Lampirkan dokumen lengkap sesuai dengan yang diminta aplikasi
  • Pastikan semua foto dokumen yang dilampirkan terbaca dengan jelas
  • Lampirkan data kontak darurat yang aktif dan bisa dihubungi apabila ada survey telephone

Ke empat point diatas ada point-point penting yang mempengaruhi apakah pinjaman Anda disetujui atau ditolak. Jadi maksimalkan proses pengajuan Anda dengan beberapa hal penting diatas.

Demikian informasi kali ini mengenai aplikasi pinjaman online yang bernama Sumber Tunai. Semoga bisa memberikan manfaat dan semoga berhasil mendapatkan pinjaman untuk Anda yang sedang berusaha.

Post a Comment for "Sumber Tunai Apk Pinjaman Online KSP Mudah Cair"