Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Prakerja Gelombang 15 Di Buka Hari Ini (Kamis 18/03) Buruan Daftar, Kuota 600.000

 Prakerja Gelombang 15 - Program kartu prakerja telah bergulir dari gelombang ke gelombang selanjutnya. Sampai pada hari ini program prakerja gelombang 15 sudah dibuka. Hal ini demi menjangkau lebih banyak lagi penerima bantuan dengan adanya kartu prakerja ini.

Dikutip dari CNBC Indonesia. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu. "Iya hari ini jam 12.00 WIB, (kuota) 600 ribu," kata Louisa kepada CNBC Indonesia, Kamis (18/3/2021)

Kemudian untuk kuota yang tersedia pada program prakerja gelombang 15 ini sama dengan sebelumnya yakni sebanyak 600.000. Jadi buat sobat yang belum pernah mendapatkan manfaat atau bantuan dari program prakerja bisa segera mendaftar sekarang juga sebelum ditutup.

Prakerja Gelombang 15 Di Buka Hari Ini (Kamis 18/03) Buruan Daftar, Kuota 600.000

Prakerja gelombang 15

Program Kartu Prakerja gelombang 15 sudah dibuka pada hari ini Kamis, 18 Maret 2021 pada pukul 12.00. Ini memberikan kesempatan bagi Anda yang belum sempat mendaftar atau pernah mendaftar namun belum diterima di gelombang-gelombang sebelumnya.

Pemerintah berharap dengan adanya gelombang baru program prakerja ini semakin banyak lagi kuota masyarakat yang menerima bantuan dalam bentuk kartu prakerja. Untuk kuotanya sendiri disediakan sama seperti gelombang sebelumnya yakni sebanyak 600.000 penerima.

Kemudian prakerja gelombang 15 ini diperuntukkan kepada masyarakat yang memenuhi syarat dan sebelumnya belum pernah menerima bantuan kartu prakerja. 

Bagi Yang Sudah Mendaftar Prakerja Sebelumnya

Bagi Anda yang sudah pernah mendaftar namun belum pernah diterima atau mendapatkan bantuan prakerja. Maka Anda tinggal login saja secara langsung ke situs https://dashboard.prakerja.go.id/. Anda tinggal masuk menggunakan email dan kata sandi akun prakerja yang sebelumnya Anda mendaftar.

Kemudian ada beberapa dari teman kita yang hari ini mendaftar ternyata dimintai update data baru. Dia ternyata sudah melewatkan beberapa gelombang dan belum mendaftar kembali. Jika Anda mengalami hal yang sama, maka lakukan saja isi ulang data formulir yang diminta. Kemudian setelah itu langsung saja daftar untuk ikut di gelombang 15 ini. 

Bagi Yang Belum Pernah Mendaftar Prakerja

Bagi yang sama sekali belum pernah ikut atau belum mendaftar maka Anda bisa segera melakukan registrasi, untuk langkah-langkahnya antara lain sebagai berikut : 

  • Buka situs prakerja.go.id
  • Klik opsi masuk
  • Lalu pilih opsi dibagian bawah "Buat Akun
  • Masukkan email
  • Buat pasword dan konfirmasi pasword
  • Klik buat akun
  • Verifikasi email Anda
  • Lakukan login dengan akun yang sudah dibuat
  • Verifikasi identitas
  • Mengikuti tes dasar dan gabung gelombang ke 15

Setelah melakukan daftar ke gelombang 15 ini, maka selanjutnya silahkan tunggu saja sampai hari pengumuman tiba, Setelah pengumuman tiba akan ada pemberitahuan di dalam dashboard prakerja milik Anda. 

Program kartu prakerja di gelombang 15 ini mengecualikan beberapa kategori. Yakni mereka yang pernah menerima bantuan sosial lain seperti DTKS, BSU dan BPUM tidak akan bisa mendapatkan bantuan program prakerja. Tentu saja dengan masyarakat yang sudah pernah dapat juga tidak bisa dapat kembali.

Peserta yang lolos bisa memilih jenis pelatihan melalui platform digital mitra kartu prakerja. Saat ini, pemerintah menggandeng 7 mitra platform digital seperti Tokopedia, Kementerian Ketenagakerjaan, Mau Belajar Apa, Bukalapak, Pintaria, Sekolahmu, dan Pijar.

Peserta akan menerima insentif pasca penuntasan pelatihan sebesar Rp 600 ribu per bulan selama empat bulan. Insentif itu diberikan secara non tunai melalui rekening bank atau dompet elektronik pilihan peserta. Khusus untuk dompet digital, pemerintah telah bekerja sama dengan Gopay, LinkAja, OVO, dan Dana.

Oke sobat, demikian informasi kali ini mengenai program kartu prakerja gelombang 15. Semoga bisa memberikan manfaat dan terima kasih sudah berkunjung di aldanpost.com.  

Sumber CNBC Indonesia

Post a Comment for "Prakerja Gelombang 15 Di Buka Hari Ini (Kamis 18/03) Buruan Daftar, Kuota 600.000"