Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PinjamanGo, Pinjaman Online Syarat Hanya KTP Dan Cair Lebih Mudah

 Kegiatan meminjam uang secara online sudah semakin banyak dilakukan di tengah masyarakat kita. Terbukti dengan muncul nya banyak aplikasi fintech p2p yang tersedia. Lalu terbukti juga dengan meingkatnya volume download setiap aplikasi pinjaman online dari hari ke hari. Ini merupakan sebuah manfaat yang didapatkan dari perkembangan teknologi yang ada. Masyarakat menjadi lebih mudah dalam hal mengajukan pinjaman dan mendapatkan uang pinjaman secara online. Hanya dengan modal hanpdhone, identitas diri dan nomer rekening saja sudah bisa mendapatkan pinjaman. Namun dari banyakanya layanan fintech tidak ada salahnya jika Anda memilah milah dalam melakukan pinjaman. Karena penting bagi Anda memilih jenis fintech yang terpercaya agar pinjaman Anda lebih nyaman dan aman untuk data Anda . 

Mengenai aplikasi pinjaman online, pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan info salah satu aplikasi pinjol yang bernama PinjamanGo. Aplikasi yang satu ini bisa Anda manfaatkan sebagai tempat untuk mengajukan pinjaman secara online. Barangkali Anda sedang membutuhkan pinjaman untuk kebutuhan sehari-hari, kebutuhan biaya pendidikan, kesehatan atau bahkan untuk tambahan modal usaha. Anda bisa menginstall aplikasi ini lalu mengajukan pinjaman. Aplikasi ini juga cukup terpercaya karena sudah terdaftar dibawah Otorutas Jasa Keuangan atau OJK. Jadi data pengajuan pinjaman Anda akan jauh lebih aman ketimbang meminjam di aplikasi yang tidak jelas perizinannya. Selain itu aplikasi PinjamaGo sudah banyak yang menggunakan pula, jadi sudah cukup populer dan terbukti meminjamkan uang kepada para nasabah.

PinajamanGO pinjaman Online

aplikasi pinjaman go

PinjamanGo adalah sebuah aplikasi yang menyediakan pinjaman secara online. Selain itu juga sebagai salah satu jenis fintech p2p landing yang mempertemukan peminjam dan pemberi pinjaman secara tidak langsung. Aplikasi yang satu ini disediakan oleh perusahaan yang bernama PT Dana Pinjaman Iklusif yang beralamatkan kantor pusat di Sinar Mas Land Plaza, Tower I, 9th floor, Jl. M.H. Thamrin No. 51, Jakarta 10350 - Indonesia. Karena selain kantor pusat pinjaman online yang satu ini juga membuka beberapa cabang di kota-kota lainnya.

Aplikasi PinjamanGo sudah memiliki izin operasi dari Otoritas jasa keuangan atau OJK, dengan nomor registrasi S-256/NB.213/2018. Selain itu juga termasuk anggota dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia. Selain itu PinjamanGo juga merupakan mitra dari Bank Sinarmas. Selain itu untuk laporan media, pihak PinjamanGo pernah diulas oleh berita satu,okezone dan kontan.co.id. 

Kalau daro segi perizinannya, aplikasi pinjol ini cukup terpercaya  Anda bisa melihatnya dalam rincian diatas. Bahwa pinjamanGo juga bermitra dengan perusahaan perusahaan besar.Artinya aplikasi yang jelas perizinan dan lingkupnya seperti ini adalah aplikasi pinjaman yang dijalankan secara profesional, legal dan tidak asal-asalan.

PinjamanGo menyediakan produk pinjaman uang tunai dengan jumlah nominal yang beragam. Mulai dari Rp.1.200.000,- sampai dengan Rp.6.000.000,-. Dengan tenor pinjaman dimulai dari 91 sampai dengan 120 hari atau bisa dikatakan 3 sampai dengan 4 bulan. Namun buat peminjam pemula biasaya akan diberikan pinjaman dengan nominal yang lebih kecil atau dengan jangka waktu yang lebih pendek terlebih dahulu. Kemudian untuk besaran bunganya adalah 15% pertahun. 

Untuk pinjaman jangka pendek Pihak pinjamanGo memberikan simulasi sebagai berikut :

Jumlah pinjaman Rp 1.200.000 
Pendapatan untuk pemberi pinjaman Rp 112.967
Bunga  Rp 2.957
Komisi partisipasi Rp 4.510
Asuransi Rp 105.500
Biaya layanan platform Rp 1.337
Biaya layanan teknis Rp 2.769
Biaya manajemen risiko Rp 3.547
Penalti Rp 0
Bunga keterlambatan 1.5%/Hari
Jumlah uang diterima peminjam Jumlah pinjaman - Biaya untuk pemberi pinjaman - Biaya layanan platform -Biaya layanan teknis - Asuransi -Biaya manajemen risiko

Selain mengajukan pinjaman, pihak PinjamanGo juga memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk melakukan investasi di aplikasi ini.Yakni dengan mendaftar sebagai pendana atau pemberi pinjaman. Dengan melakukan deposit memilih produk dan nantinya akan mendapatkan bagi hasil. Ini bagus juga buat Anda yang memiliki uang dan ingin memutarkan uangnya di aplikasi pinjol yang satu ini. 

Cara Mengajukan Pinjaman di PinjamanGo

Bagi Anda yang mengetahui informasi diatas dan berniat melakukan pinjaman di PinjamanGo. Maka Anda bisa langsung mendaftar melalui smartphone Anda masing-masing. Untuk persyaratan mengajukan pinjaman antara lain sebagai berikut :

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal adalah 55 tahun
  • Memiliki E-KTP
  • Memiliki rekening pribadi
  • Memiliki penghasilan yang jelas
  • Untuk UMKM harus memiliki surat keterangan usaha 

Jika Anda merasa memenuhi persyratan, maka bisa lanjut untuk mengajukan pinjaman di PinjamanGo. Langkah-langkah mengajukan pinjaman antara lain : 

  • Download Aplikasi PinjamanGo
  • Isikan nomer handphone untuk mendapatkan verifikasi
  • Masukkan kode verifikasi atau otentikasi ke dalam kolom yang disediakan
  • Lakukan login dan memilih nominal pinjaman
  • Pilih juga jangka waktu pengembalian pinjaman
  • Isi semua data diri pribadi yang dibutuhkan
  • Isikan semua data pekerjaan dan penghasilan
  • Isi semua kontak darurat yang bisa dihubungi pihak PinjamanGo
  • Upload foto dokumen yang diperlukan
  • Klik ajukan pinjaman jika semua sudah diisi.

Jika Anda sudah mengajukan semua data pinjaman, maka langkah selanjutnya adalah menunggu. Yakni menunggu konfirmasi apakah pengajuan Anda diterima atau ditolak. Jika diterima maka akan ditransfer uang pinjaman Anda ke rekening yang Anda daftarkan. Namun jika ditolak maka Anda bisa mengajukan pinjaman kembali di lain waktu sesuai batas waktu yang di infokan dari pihak aplikasi.

Penting bagi Anda untuk mengisi data dengan benar agar pinjaman Anda mudah disetujui. Jadi perhatikan benar-benar data yang Anda masukkan tersebut, cek kembali sebelum mengirimkan pengajuan. 

Selain itu juga pastikan semua nomer darurat bisa dihubungi dan menjawab pertanyaan dengan baik. Ini penting, karena jika dilakukan survey by telephone bisa jadi sangat menentukan. Tidak ada salahnya jika Anda melakukan kerjasama dengan teman atau saudara untuk mengankat telpon tersebut dan menyebutkan hal baik tentang Anda.

 Selain itu juga harus memastikan foto dokumen yang Anda upload terlihat dan terbaca dengan jelas agar lebih mudah disetujui. Jadi kalau bisa gunakanlah handphone dengan kualitas kamera yang bagus karena data akan langsung melakukan potret dari dalam aplikasi. 

Tips yang lainnya, coba gunakan data baru yang belum pernah ditolak pinjaman online manapun. Karena dengan menggunakan data fresh biasanya akan lebih mudah diterima. Selain itu juga lakukan pengajuan di hari jam kerja di pagi hari. Saat pagi hari Anda mengajukan otomatis antrian Anda lebih awal dan menjadikan data Anda lebih cepat diproses daripada yang lainnya.

Demikian informasi kali ini mengenai salah satu jenis aplikasi pinjaman online yang bernama PinjamanGo. Mudah-mudahan informasi ini bisa memberikan manfaat untuk Anda dan terima kasih. 

Baca juga informasi pinjaman online lainnya, antara lain :

  • Julo pinjaman online
  • Rupiah Cepat
  • Cashwagon
  • Kredit Cepat

Post a Comment for "PinjamanGo, Pinjaman Online Syarat Hanya KTP Dan Cair Lebih Mudah"