Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pinjaman Online Edufund, Menyediakan Pinjaman Untuk Biaya Kuliah Anda

 Beragam pinjaman online tersedia di Indonesia untuk sekarang ini. Pinjaman tersebut juga menargetkan banyak sektoral masyarakat. Ada yang menargetkan dalam bidang UMKM, pertanian sampai dengan pinjaman untuk biaya pendidikan. Dengan adanya fintech ini tentu saja berbagai macam sektoral dalam masyarakat mendapatkan manfaatnya. Terutama bagi mereka yang sudah mengerti tentang cara mengajukan pinjaman online. Kali ini kita akan coba fokus pada sektoral pendidikan. Ada beberapa jenis fintech yang menargetkan peminjamnya berupa mahasiswa. Tentu saja hal ini akan cukup membantu bagi Anda yang ingin melanjutkan kuliah namun terkendala soal biaya. Anda dan keluarga bisa mengajukan pinjaman secara online untuk kuliah Anda. Sambil menempuh jenjang kuliah Anda bisa sambil mengangsur biaya tersebut. Dipermudah lagi beberapa perusahaan fintech juga bekerjasama dengan banyak kampus, artinya ketika Anda diterima di sebuah kampus yang bekerjasama. Akan sangat mudah untuk mendapatkan pinjaman di fintech tersebut.

Salah satu jenis pinjaman online yang menargetkan sektor pendidikan adalah pinjaman online yang bernama Edufund. Pinjaman Online terdaftar di OJK ini memang menargetkan pinjaman untuk keperluan kuliah dan juga kursus seperti pembiayaan uang pangkal kuliah, pembiayaan uang semester, pembiayaan kursus dan beberapa pembiayaan lain yang berhubungan dengan dunia pendidikan. Ya, barangkali saja sobat yang sedang mulai kuliah dan mengalami kekurangan dana untuk biaya kuliah, mudah-mudahan bisa terbantu dengan adanya fintech yang satu ini. 

Pinjaman Online Edufund

Edufund

Pinjaman Online Edufund adalah sebuah pinjaman online yang disediakan oleh PT Fintech Bina Bangsa. Untuk pinjol yang satu ini juga sudah terdaftar di OJK. Jadi untuk keamanan data peminjam cukup terjamin. Kemudian untuk perusahaan ini beralamatkan di Mayapada Tower 1 Lt 7 Suite 07, Jalan Jendral Sudirman Kav 28, Kel Karet , Kec Setiabudi Jakarta Selatan.

Selain terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Edufund juga sudah tergabung di AFPI atau Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia. Kemudian juga bermitra dengan beberapa pihak lainnya seperti Bank Akasia Mas dan Bank Mayapada. Kemudian juga sudah mendapatkan sertifikat Komite Akreditasi Nasional (KAN).

Pihak Edufund memang menargetkan khusus untuk biaya kuliah dan kursus yang ada di Indonesia. Jadi perusahaan ini juga memiliki link kerjasama dengan beberapa kampus dan lembaga kursus di Indonesia. Artinya jika kampus Anda masuk ke dalam daftar tentu saja akan dengan mudah disetujui pengajuan pinjaman disini. 

Cara Pengajuan Pinjaman Di Edufund

Baiklah sobat, kita lanjutkan pembahasan pada cara mengajukan pinjaman di Edufund. Berbeda dengan pengajuan pinjaman pribadi atau untuk usaha. Pengajuan disini mensyaratkan bukti bahwa Anda memang sudah bergabung dengan sebuah universitas atau sebuah lembaga. Jadi untuk yang tidak memiliki data pendidikan yang disyaratkan tentu tidak bisa mengajukan pinjaman di Edufund.

Selain itu ada metode khusus bagi yang sudah berpenghasilan dan belum berpenghasilan. Untuk yang menjalani pendidikan kuliah dan kursus sudah berpenghasilan maka bisa langsung mengajukan pinjaman dengan semua data pribadi diri sendiri. 

Namun jika Anda mahasiswa namun belum memiliki penghasilan. Maka dibutuhkan seorang penjamin. Jadi mengajukan pinjaman sesuai dengan nama Anda. Dan ada isian data tambahan yakni data penjamin. Entah itu orang tua atau orang lain yang sudah memiliki penghasilan tetap. Menurut saya wajar jika pihak Edufund memberikan persayaratan seperti ini. Karena harus ada orang yang bertanggungjawab atas angsuran tersebut. 

Baiklah, sekarang kita masuk pada cara pengajuan pinjaman. Anda bisa mengikuti langkah-langkah pengajuan pinjaman di Edufung berikut ini :

  • Kunjungi websitenya di www.edufund.co.id
  • Kemudian klik tombol profil di pojok kanan atas
  • Lalu pilih daftar, maka akan tersedia kolom pendaftaran seperti dibawah ini :
  • Selanjutnya Anda isikan semua data yang diperlukan
  • Setelah selesai mengisi semua data, lalu klik DAFTAR
  • Jika sudah, maka Anda akan mendapatkan verifikasi aktifkan akun melalui email, seperti gambar dibawah ini :

  • Jika sudah mendapatkan email, maka klik link verifikasi tersebut
  • Jika Sudah Anda bisa melakukan login dengan email dan pasword yang Anda buat tadi
  • Selanjutnya adalah mengajukan pinjaman
  • Piliha jenis pinjaman dan jumlahnya berdasarkan kebutuhan Anda, pehatikan gambar di bawah ini :
  • Perhatikan gambar diatas, ada beberapa point yang harus Anda isi
  • Isi jenis pembiayaan dengan memilih jenis pembiyaan. Apakah uang semester, uang pangkal, uang kursus atau jenis pembiayaan lainnya.
  • Isikan jenjang pendidikan, apakah D3, S1 atau jenjang lainnya
  • Kemudian isikan total pengajuan pinjaman
  • Pilih jangka waktu pengembalian pinjaman, dan jika sudah klik "LANJUTKAN PENGAJUAN"
  • Perhatikan gambar diatas, disinilah seluruh proses pengisian data harus Anda penuhi
  • Mulai dari data pemohon, yakni isikan data diri pribadi Anda dengan data tempat tinggal secara lengkap
  • Kemudian isikan data studi, berupa nama kampus, jurusan, jenjang dan data lainnya
  • Pada menu dokumen, Anda perlu upload beberapa dokumen seperti KTP, Selfi KTP, kemudian bukti bahwa Anda menjalani proses pendidikan di lembaga terkait
  • Kemudian foto diri, pastikan dengan jelas memfoto diri Anda
  • Kemudian lengkapi proses finalisasi
  • Jika semuanya sudah diisi, maka tinggal mengajukan pinjaman

Setelah semuanya selesai maka nanti pihak Edufund akan melakukan verifikasi data. Entah itu data pribadi, data studi maupun data penjamin apabila Anda belum memiliki penghasilan sendiri. Memang ini juga ada kemungkinan Anda untuk ditolak. Jadi usahakan untuk melampirkan data penjamin yang kuat. Misalkan saja memiliki saudara yang sudah menjadi karyawan tetap perusahaan. Dengan begitu akan lebih mudah untuk disetujui. 

Kemudian agar pengajuan Anda cepat diterima harus melakukan pengisian data dengan benar dari keseluruhan data yang Anda ajukan. Jadi tidak usah buru-buru, pastikan pengisian Anda semuanya benar baru klik ajukan. Kemudian pastikan juga untuk seluruh foto dan dokumen yang Anda upload masih dalam masa aktif dan jelas terlihat serta terbaca dengan baik. Jangan sampai ditolak pinjaman hanya karena data tidak terbaca dengan baik.

Kemudian untuk tips yang lainnya adalah ajukan pinjaman pada hari jam kerja di pagi hari. Dengan begitu data Anda akan dicek lebih awal dan segera di proses oleh pihak pemberi pinjaman. Yang tidak kalah penting adalah bekerja sama dengan pihak penjamin Anda. Pastikan nomer hp dia aktif saat di telephone. Kemudian jika memungkinkan, Anda juga bisa bilang ke pihak kampus bahwa kampus akan menerima survey bahwa kamu mengajukan pinjaman untuk biaya kuliah. Dengan begitu kampus akan membantu verifikasi pinjaman Anda tersebut ketika ada telephone masuk.

Saya kira sudah sangat lengkap penjelasan saya kali ini mengenai salah satu fintech yang bernama Edufund. Mudah-mudahan saja dengan adanya fintech seperti ini bisa membantu mengcover sementara kebutuhan biaya kuliah atau kursus Anda. Demikian yang dapat saya sampaikan, mudah-mudahan bermanfaat dan terima kasih.

Baca juga beberapa pinjaman online lainnya, antara lain :

  • Aplikasi Pinjam Disini
  • Pinjaman online Adapundi
  • Pinjaman Online Finanku
  • Pinjaman online Teman Prima

Post a Comment for "Pinjaman Online Edufund, Menyediakan Pinjaman Untuk Biaya Kuliah Anda"