Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pinjaman Online Dhanapala Syarat Mudah Hanya Dengan KTP

 Kebutuhan mengenai keuangan seringkali tidak terduga kapan datangnya. Bagi Anda yang berkecekupan dan sudah mampan mungkin jarang merasakan hal ini. Namun sebagian masyarakat sangat sering mengalami hal ini. Tiba-tiba butuh uang namun tidak ada tabungan sama sekali. Akhirnya mau tidak mau pun harus meminjam uang. Sebagian lagi mungkin meminjam bukan karena kebutuhan, tapi memang dikarenakan untuk modal sebuah usaha. Apapun kegunaannya yang namanya minjam uang sebenarnya bukanlah hal yang bagus. Namun jika terpaksa ya mau bagaimana lagi. Bicara masalah minjam uang sekarang ada banyak metodenya. Salah satunya adalah dengan meminjam uang secara online pada perusahaan fintech. 

Hal itulah yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini yakni meminjam uang pada salah satu fintech, pinjaman online yang bernama Dhanapala. Sudah pernah dengar pinjaman online yang satu ini? Dhanapala adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi pinjol yang ada di Indonesia. Tentu saja ini bisa Anda jadikan sebagai alternatif untuk meminjam uang secara online.

Pinjaman Online Dhanapala

dhanapala

Dhanapala adalah salah satu jenis aplikasi pinjaman online dari sekian banyak pinjol yang ada di Indonesia. Aplikasi pinjol yang satu ini di sediakan oleh PT Semangat Gotong Royong. Yang mempunyai akses di www.dhanpala.id. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang fintech peer to peer landing. Yang berusaha menyediakan pinjaman untuk masyarakat. Baik itu pribadi maupun sebuah badan usaha atau UMKM.

Perusahaan yang satu ini beralamatkan di Tokopedia Tower, Lt. 15Jl. Prof. DR. Satrio No.Kav 11, RT.3/RW.3, Karet Semanggi Kota Jakarta Selatan, 12950. Dan sudah mempunyai izin Operasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu juga sudah menjadi anggota dari AFPI atau Asosiasi Fintech Pendanaan Bersana Indonesia.

Kalau dilihat dari segi profil perusahaan, fintech yang satu ini cukup mempunyai payung hukum. Artinya memang termasuk jenis fintech yang legal. Karena dengan memilih fintech yang legal pasti akan jauh lebih aman ketimbang fintech yang ilegal. 

Produk Pinjaman di Dhanapala

Baiklah sobat kita akan lanjut membahas mengenai produk pinjaman apa saja yang ada di dalam Pinjaman Dhanapala ini. Secara garis besar dibagi menjadi 2 jenis produk. Yang pertama yakni untuk individu dan yang kedua adalah untuk usaha atau UMKM.

Jenis pinjaman di Dhanapala untuk individu besarannya 2jt sampai dengan 5jt rupiah. Mungkin untuk peminjam pemula akan di sediakan atau disetujui untuk yang lebih rendah terlebih dahulu. Kemudian untuk besaran bunganya adalah 2-2.9% setiap bulan.

Yang kedua adalah jenis pinjaman untuk usaha atau UMKM. ini ditujukan bagi peminjam yang mempunyai surat keterangan usaha secara lengkap pastinya. Besaran pinjaman adalah senilai minimal 2 juta sampai dengan maksimal 200 juta rupiah. Kemudian untuk bunganya adalah 1.5% - 2% flat per bulan. 

Cara Mengajukan Pinjaman di Dhanapala

Bagi sobat yang tertarik untuk mengajukan pinjaman di aplikasi pinjol dhanapala, lebih baik pahami dulu persyaratannya. Sebenarnya hampir sama dengan pinjol yang lainnya. Yakni berupa data diri dan informasi yang lainnya. Untuk pengajuan pinjaman di dhanapala ini syaratnya antara lain :

  • Berusia minimal 21 tahun
  • Mempunyai KTP Elektronik
  • Memiliki data penghasilan tetap perbulan
  • Memiliki butki usaha bagi peminjam UMKM

Kemudian syarat umum lainnya tentu saja harus memiliki hp android dan nomer hanphone yang aktif. Hal ini digunakan Anda untuk melakukan registrasi dan pengajuan. Untuk langkah-langkah mengajukan pinjaman di Dhanapala, antara lain : 

  • Download aplikasi Dhanapala di google playstore, atau bisa KLIK DISINI
  • Selanjutnya lakukan registrasi dengan nomer handphone aktif milik Anda
  • Minta pin akses dan buat pasword, jangan lupa simpan dan ingat pasword tersebut baik-baik
  • Lakukan login untuk mulai mengajukan pinjaman
  • Pilih nominal dan jangka waktu pinjaman
  • Isikan semua data diri yang dibutuhkan
  • Isikan rincian penghasilan, jenis pekerjaan atau usaha Anda
  • Lakukan upload dokumen yang dibutuhkan
  • Jika semua sudah, lalu ajukan pinjaman

Jika sudah selesai mengajukan data nanti dari pihak Dhanapala akan melakukan review terhadap data Anda. Proses verifikasi berlangsung maksimal 2 x 24 jam atau selama 2 hari kerja. Jika sudah ada hasil nanti dalam aplikasi akan ada notif diterima atau ditolak.

Jika diterima nanti akan dilanjutkan untuk proses pencairan dana. Namun jika ditolak nanti akan ada keterangan kapan lagi Anda bisa mengajukan ulang. Kalau dalam pengajuan seperti ini ada beberapa tips agar pinjaman kamu bisa disetujui, antara lain :

  • Pastikan semua data yang Anda isikan sudah benar
  • Pastikan foto yang gambar yang diupload jelas dan terbaca dengan baik
  • Pastikan semua nomer handphone dalam data yang diajukan dalam kondisi aktif
  • Kemudian ajukan di pagi hari saat jam kerja agar bisa cepat diverifikasi pihak penyedia pinjaman

Jika beberapa hal diatas Anda penuhi dengan baik biasanya akan lebih mudah untuk disetujui. Kalau bisa gunakan juga data yang belum pernah digunakan untuk pinjaman online. Karena data baru biasanya juga lebih mudah untuk disetujui. 

Ulasan dan Review Pengguna Aplikasi Dhanapala

Untuk aplikasi Dhanapala ini mungkin tidak sepopuler banyak aplikasi pinjol lainnya. Karena sampai pada saat ini baru di download sebanyak lebih dari 10.000 kali. Kemudian mendapatkan rating yang cukup rendah yakni sebesar 2.6 untuk rata-rata dari semua ulasan yang sudah menggunakan aplikasi ini.

Kemudian jika di lihat dari ulasan dan komen dari para pengguna aplikasi. Sebagian besar memberikan komentar yang negatif. Kebanyakan dengan alasan baru mengajukan data sebentar saja sudah ditolak. Kalau kejadian seperti ini tentu saja ada 2 kemungkinan. Memang para pengguna tidak memenuhi syarat atau mungkin pelayanannya yang kurang bagus. Terserah Anda menilainya bagaimana.

Meskipun begitu masih ada banyak juga yang memberikan ulasan yang positif. Perbadingannya mungkin 50 : 50 antara ulasan positif dan negatif. Jadi menurut saya ada kemungkinan masih banyak pihak yang ditolak pinjamannya mengajukan di aplikasi Dhanapala ini. 

Sesuatu hal yang wajar apabila sebuah aplikasi pinjol mempunyai aneka ragam ulasan. Karena memang pengalaman dari setiap pengguna juga berbeda-beda. Anda bisa tetap mencoba mengajukan pinjaman di aplikasi ini atau mencoba mencari alternatif lain tergantung dari keputusan Anda sendiri.

Demikian sobat, informasi sekaligus review kali ini mengenai salah satu pinjaman online yang bernama Dhanapala. Mudah-mudahan saja informasi ini bisa memberikan sebuah manfaat untuk Anda. Tetap bijak dalam mengajukan pinjaman, sukses selalu dan terima kasih.

Jangan lupa buat baca informasi pinjaman online lainnya, Antara lain :

  • Pinjaman online Edufund
  • Pinjaman online Pinjam Disini
  • Pinjaman online Adapundi
  • Pinjaman online Finanku

Post a Comment for "Pinjaman Online Dhanapala Syarat Mudah Hanya Dengan KTP"