Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pantai Wedi Ombo Di Gunung Kidul, Harga Tiket Masuk, Rute Lokasi Dan Spot Menarik

Tipsseo.net - Pantai Wediombo adalah salah satu pantai eksotis yang ada di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta yang bisa kamu jadikan salah satu destinasi wisata. Seperti beberapa pantai yang lain yang ada di Gunung Kidul, pantai yang satu ini juga memiliki beberapa kelebihan tersendiri. Yang buktinya menjadikan nama Pantai Wediombo makin terkenal saja dari waktu ke waktu. Dan juga menjadikan pantai yang satu ini semakin ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Nama Pantai Wediombo sendiri dibentuk berdasarkan bahasa jawa "wedi ombo", yang artinya adalah pasir yang luas. Mungkin dulunya arena bermain pasir disini cukup luas dan dominan sehingga dinamakan wediombo. Namun sekarang juga masih ada sebagian area pasir putih dari pantai yang satu ini meskipun sebagian besarnya dalah berbentuk batu-batuan karang yang indah.

Salah satu unggulan atau daya tarik dari Pantai Wediombo ini adalah pemandangannya yang sangat eksotis. Dengan banyaknya batu karang yang terkena birunya ombak menjadikan pemandangan yang indah. Kemudian ada sebuah danau air kecil yang terpisah dari lautan yang menjadikan iconik tersendiri dari Pantai Wediombo. Tentu saja hal ini akan menjadikan kunjunganmu menjadi lebih indah ke pantai ini.

Pantai Wedi Ombo Gunung Kidul

pantai-wedi-ombo

Harga Tiket Masuk Pantai Wedi Ombo

Harga tiket masuk ke Pantai Wediombo sendiri sangatlah murah. Kamu hanya perlu membayarkan uang seniai Rp.10.000,- saja sudah bisa masuk ke pantai ini. Untuk sebuah pemandangan luar biasa dengan mengeluarkan tiket segitu sih saya rasa bukan hanya murah, tapi murah sekali.

Kemudian biaya lain seperti biasa kamu akan dikenakan tarif parkir untuk kendaraan yang kamu bawa. Untuk jenis kendaraan roda dua kamu akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp.3000,-. Kemudian jika kamu membawa mobil pribadi roda empat akan dikenakan tarif sebesar Rp.5.000.-. Lalu buat rombongan yang menggunakan bus akan dikenakan tarif sebesar Rp.20.000. Tentu saja untuk hitungan tarif tersebut bisa berubah sewaktu waktu.

Baca juga ulasan dari kami tentang Pantai Indrayanti yang juga banyak kelebihan di dalamnya.

Rute Menuju Pantai Wedi Ombo

rute-menuju-pantai-wedi-ombo

Foto by eksotisjogja.com

Rute menuju Pantai wediombo mudah untuk Anda temukan tentu saja. Pantai ini berada di Dusun Jepitu, Desa Girisubo, Kecamatan Pendowo, Kabupaten Gunung Kidul. Jadi pantai yang satu ini terpisah dari beberapa kumpulan pantai yang ada di Tepus tentu saja.

Rute Menuju Pantai Wediombo bisa kamu tempuh dengan 2 cara, dari arah timur Sukoharjo bisa menuju Wonosari, kemudian dari Kota Yogyakarta juga bisa menuju Wonosari. Sesampainya di Wonosari kamu bisa mengambil arah ke Desa Mulo, kemudian kamu ambil arah ke Jepitu, disitulah letak dari Pantai Wedi Ombo.

Untuk letak Pantai Wedi Ombo di google maps bisa kamu lihat dibawah ini :

Baca juga ulasan tentang Pantai Sepanjang Jogja, karena di pantai tersebut juga banyak hal menarik di dalamnya.

Hal Menarik Dari Pantai Wedi Ombo

Jika kamu mengunjungi Pantai Wedi Ombo tentu saja akan mendapatkan beberapa hal menarik di dalamnya. Beberapa kegiatan serta spot menarik bakalan kamu dapatkan. Beberapa hal menarik di Pantai Wedi Ombo tersebut antara lain :

1. Pemandangan eksotis batu karang di Pantai Wedi Ombo

batu-karang-pantai-wedi-ombo

Foto by ksmtour.com

Kelebihan yang pertama adalah bisa mendapatkan pemandangan batu karang yang luar biasa indah jika berkunjung ke Pantai Wedi Ombo. Seperti yang saya bilang diawal tadi meskipun nama pantai ini adalah Wedi Ombo, namun kenyataannya sebagian besar justru dibentuk berdasarkan bebatuan karang di sekitaran pantai.

Maka dari itu meskipun terlihat menarik, namun kamu harus tetap berhati-hati jika menyusuri batu karang tersebut karena lumayan licin dan juga banyak batu yang tajam.

Baca juga ulasan mengenai 60 pantai di gunung kidul, kamu akan mendapatkan banyak informasi pantai menarik lainnya.

2. Spot dan tempat foto keren di Pantai Wedi Ombo

spot-foto-pantai-wedi-ombo

Foto by instagram.com/romelmela

Kelebihan yang kedua adalah banyak terdapat spot untuk melakukan foto dengan pemandangan yang indah. Jika kamu berkunjung ke yang satu ini kamu akan memiliki banyak koleksi foto-foto bagus dan keren. Pastinya buat kamu yang berlibur pasti mencari-cari tempat yang seperti ini kan. Apalagi untuk mengabadikan moment bersama teman-teman atau bersama keluarga pada saat liburan.

3. Berenang di Pantai Wedi Ombo

berenang-di-pantai-wedi-ombo

Foto by dejogjaadventure.com

Salah satu iconik yang cukup menonjol dari Pantai Wedi Ombo adalah spot yang satu ini. Yakni terdapat sebuah danau kecil yang terpisah dari pantai. Namun deburan ombaknya masih sampai ke tempat dana kecil tersebut. Disini banyak di manfaatkan oleh para wisatwan untuk mandi dan main air. Namun kamu tetap harus berhati-hati apalagi saat ombak besar, karena disini termasuk spot yang berbahaya juga untuk para pengunjung.

4. Memancing di Pantai Wediombo

memancing-di-pantai-wedi-ombo

Foto by instagram.com/zakkyrobbany/

Kelebihan atau keunggulan yang lain dari Pantai Wedi Ombo adalah beberapa tempat bisa dimanfaatkan sebagai spot untuk memancing. Ini juga sebuah hiburan tersendiri bagi para pengunjung. Buat kamu yang hobi memancing pastilah cocok juga untuk sinambi membawa pancing saat berwisata ke pantai yang satu ini.

5. Melakukan camping di Pantai Wedi Ombo

camping-di-pantai-wedi-ombo

Foto by instagram.com/arif_fuad_hasan

Kemudian kamu juga bisa melakukan pendirian tenda buat camping di dekat Pantai Wedi Ombo. Terutama kamu bisa memilih spot yang banyak pasir dan datar. Disini kamu dan teman-teman kamu bisa menikmati keindahan pantai sambil berteduh di tenda yang sudah didirikan.

Suasana camping seperti ini bakalan lebih lengkap jika kamu gunakan untuk memasak atau membakar ikan. Wah wah makin lengkap saja ya acara liburan ke pantai kamu.

Baca juga ulasan tentang Pantai Nglambor, karena kamu bakal dapat info banyak hal menarik di dalamnya.

6. Fasilitas-fasilitas di Pantai Wedi Ombo

Beberapa fasilitas juga sudah lengkap tersedia di Pantai Wedi Ombo ini. Misalkan saja untuk WC umum dan juga kamar mandi umum. Kemudian warung-warung juga sudah di dirikan di sekitaran pantai dengan aneka ragam masakan. Jika kamu ingin sekaligus mencicipi wisata kuliner, disekitaran pantai ini juga tersedia beberapa warung seafood yang akan membuatmu makin akrab dengan suasana laut pastinya.

Dan yang paling penting adalah tetap saling mengingatkan untuk menjaga kelestarian dan kebersihan pantai agar tidak menjadi kotor dan jelek karena tidak disiplin dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Saya kira sudah cukup lengkap sobat review kali ini mengenai Pantai Wedi Ombo, harga tiket masukm rute menuju lokasi dan berbagai hal menarik di dalam pantai ini. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga saja bisa memberikan manfaat dan terima kasih.

Post a Comment for "Pantai Wedi Ombo Di Gunung Kidul, Harga Tiket Masuk, Rute Lokasi Dan Spot Menarik "