Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pantai Siung, Keindahan Yang Tersembunyi Dari Gunung Kidul

Tipsseo.net - Pantai Siung adalah salah satu pantai indah yang tersembunyi di Gunung Kidul Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi untuk berwisata di hari libur. Disebut sebagai pantai indah yang tersembunyi karena memang keberadaannya tersebut belum bergitu terkenal. Meskipun begitu keindahan yang disajikan oleh pantai yang satu ini cukup luar biasa. Kalau kamu datang ke pantai ini akan disajikan pemandangan laut biru kehijauan yang luar biasa. Dipadukan dengan pemandangan batu karang yang eksotis dan juga di sekitarnya terdapat pemandangan perbukita hijau yang masih alami. 

Pantai Siung sendiri memiliki asal mula karena bentuknya yang menyerupai dengan siung atau taring. Karena ada 2 buah ujungnya kalau dilihat dari atas akan menyerupai taring. Menurut cerita masyarakat setempat dulunya adalah siung kera. Seperti inilah pantai-pantai di Gunung Kidul, sebenarnya setiap pantai memiliki cerita dan latar belakang mereka sendiri. Jadi selain menikmati keindahan alam, bagi kamu yang mengenal sejarah masing-masing pantai pun bisa. Bagaimana sobat, sudah pernah ke pantai siung? Kalau belum berarti kamu wajib nih simak ulasan pantai ini sampai akhir.

Pantai Siung Gunung Kidul

pantai-siung
Foto by instagram/explorealamjogja

Harga Tiket Masuk Pantai Siung

Harga tiket masuk untuk Pantai Siung sendiri terbilang sangat murah. Seperti biasa kamu yang ingin masuk ke sini akan dikenakan tiket sebesar Rp.10.000,-. Selain itu tiket tersebut juga sudah sekaligus membayar destinasi pantai di dekatnya.

Kemudian biaya lain yang perlu dikeluarkan adalah membayar biaya parkir. Untuk biaya parkir sendiri adalah sebesar Rp.5000,- untuk sepeda motor kemudian untuk mobil pribadi adalah sebesar Rp.10.000,-. Cukup murah sebenarnya jika dibandingkan dengan apa yang akan kita dapatkan jika sudah berada di dalam pantai ini.

Baca juga daftar 60 Pantai Di Gunung Kidul

Rute Menuju Pantai Siung

rute-menuju-pantai-siung

Foto by instagram.com/wawancsk

Rute menuju Pantai Siung bisa kamu temukan lumayan gampang. Pantai ini berada di Dusun Duwet, Desa Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Kalau kamu berasal atau memulai perjalanan dari Kota Yogyakarta, kamu tinggal ambil arah ke Piyungan, Wonosari, Kemudian ikuti untuk jalan Baron, Lanjut setelah itu kamu ikuti jalan menuju Kecamatan Tepus lalu menuju Winangun, nah disitulah letak Pantai Siung berada.

Untuk lokasi Pantai Siung di google maps, bisa kamu simak dibawah ini :

Baca juga ulasan pantai lainnya yakni Pantai Nglambor

Daftar Spot Menarik Dari Pantai Siung

Kalau kita berkunjung ke suatu daerah untuk melakukan sebuah destinasi wisata, pasti sesuatu yang spesial yang kita tuju dari daerah tersebut. Begitu juga untuk para wisatawan yang berkunjung ke pantai yang satu ini. Ada beberapa hal yang menjadi daya tarik tersendiri pastinya. Beberapa daya tarik dari Pantai Siung tersebut antara lain :

1. Pemandangan luar biasa indah di Pantai Siung

pemandangan-di-pantai-siung

foto by raskitatrans.com

Daya tarik yang pertama tentu saja berdasarkan pemandangan pantai yang eksotis. Deburan ombak laut yang berwarna biru kehijauan yang menabrak batu karang serasa memberikan sajian yang menarik. Hal ini tentu saja menjadikan hiburan dan pemandangan yang menyegarkan mata kita.

Selain itu suasana di Pantai Siung ini cukup tenang untuk para wisatawan yang berkunjung. Jadi cocok sekali buat kamu yang ingin menyegarkan fikiran dengan menikmati pemandangan indah pantai yang satu ini. 

Bisa datang dengan pasangan atau dengan keluarga tercinta untuk menyaksikan pemandangan bagus seperti ini pasti luar biasa rasanya.

Baca juga ulasan pantai lainnya yakni Pantai Sepanjang Jogja

2. Tempat-tempat yang cocok buat foto di Pantai Siung

spot-foto-pantai-siung

Foto by instagram.com/dilakelana

Di saat kita sedang berlibur pastilah kita akan mengabadikan moment-moment tersebut. Yakni mengambil gambar atau foto untuk kita simpan sebagai sebuah kenangan. 

Di Pantai Siung ini tentu saja menyajikan banyak spot foto buat kamu. Yang pastinya dengan view yang keren abis. Ini bakalan menjadikan kamu memiliki banyak koleksi foto menarik setelah berkunjung ke pantai ini.

Buat kamu yang hobi fotografi dan memburu spot-spot indah, pantai yang satu ini juga perlu kamu coba. Selain pemandangan nya bagus, kamu juga akan mengekspos sesuatu yang belum banyak orang mengetahuinya.

Baca juga ulasan lainnya yakni Pantai Drini

3. Jalur pendakian di Pantai Siung

pandakian-di-pantai-siung

Foto by njogja.co.id

Buat kamu yang suka dengan tantangan, saya kira kamu akan senang jika berkunjung ke pantai yang satu ini, yakni Pantai Siung. Karena di pantai ini ternyata terdapat spot climbing buat para pengunjung yang ingin menguji adrenalin.

Pastinya melakukan panjat tebing di alam asli akan lebih menyenangkan ketimbang panjat tebing buatan. Namun kamu harus tetap hati-hati ya, kalau belum berpengalaman sama sekali lebih baik dengarkan instruksi dari petugasnya baik-baik, karena tebingnya di pantai ini cukup curam dan berbahaya.

4. Memancing dan Nelayan di Pantai Siung

nelayan-di-pantai-siung

Foto by instagram.com/ekafebriantix

Jika kamu berkunjung ke Pantai Siung, kamu bakalan disajikan dengan pemandangan para nelayang yang habis melaut. Dan ternyata, di pantai ini juga banyak spot yang tersedia untuk mencari ikan dan memancing.

Hal ini akan membuat acara liburan kamu ke pantai ini semakin lengkap saja. Selain bisa menikmati keindahan alam, kamu juga bisa memancing dan mencari ikan untuk dibawa pulang. 

Biacara masalah ikan, di pantai ini juga ada beberapa warung yang jual ikan hloh. Baik itu ikan mentah atau ikan yang matang siap untuk disantap. Rasanya pasti luar biasa makan ikan di pantai, wisata pantainya jadi lebih berasa. 

Baca juga ulasan pantai lainnya yakni Pantai Jogan

5. Pantai Siung cocok untuk berwisata membawa anak-anak

wisata-keluarga-pantai-siung

Foto by instagram.com/photoftheday02

Buat kamu yang ingin berlibur bersama dengan keluarga khususnya untuk membawa anak kecil. Saya rasa Pantai Siung ini juga lumayan cocok. Karena  beberapa bagian pantainya lumayan datar dan cukup aman untuk digunakan bermain anak-anak. Seperti di area pasir atau di batu karang yang datar. 

Beberapa fasilitas juga sudah tersedia di pantai yang satu ini. Berupa kamar mandi dan toilet umum untuk para pengunjung. Kemudian banyaknya pedagang yang membuka warung dan berjualan juga semakin lengkap. Jadi sambil menikmati keindahan pantai, kamu juga bisa mencoba beberapa kuliner yang tersedia di pantai ini. Bisa disimpulkan bahwa pantai ini cukup lengkap dan cocok untuk rekomendasi liburan untuk keluarga Anda.

Oke sobat, diatas adalah review dari saya secara lengkap mengenai Pantai Siung, harga tiket masuk, rute lokasi dan juga beberapa hal menarik yang ada dalam pantai tersebut. Semoga saja informasi diatas bisa bermanfaat untuk Anda dan terima kasih.

Post a Comment for "Pantai Siung, Keindahan Yang Tersembunyi Dari Gunung Kidul "