Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pantai Nguyahan, Banyak Spot Foto Keren Dan Hal Menarik Di Dalamnya

 Pantai Nguyahan adalah salah satu pantai di Gunung Kidul yang memiliki beberapa daya tarik tersendiri yang bisa kamu datangi saat liburan telah tiba. Mendatangi sebuah pantai indah saat hari libur merupakan hal yang dilakukan oleh banyak orang. Terutama untuk mencari hiburan atau dengan tujuan menenangkan diri. Apakah sobat pernah dan termasuk orang yang seperti itu? Kalau iya maka tidak ada salahnya jika mengunjungi pantai yang akan admin ulas kali ini, yakni Pantai Nguyahan. Kalau dari namanya mungkin sebagian dari kamu belum tentu kenal dengan pantai yang satu ini. Memang untuk popularitasnya masih kurang dalam skala nasional. Tapi ternyata dalam pantai yang satu ini menyajikan beberapa hal menarik di dalamnya.

Pantai Nguyahan memang memiliki pesonanya tersendiri. Dari pemandangannya Anda bakalan mendapatkan sajian pasir putih, batu karang dan juga ombak laut selatan yang biru kehijauan. Dalam suasana pantai yang jauh lebih tenang karena memang pengunjungnya tidak sebanyak beberapa pantai besar lainnya di Gunung Kidul. Suasana seperti ini bakalan tepat sekali untuk mengisi waktu liburan kamu bersama dengan pasangan, teman-teman atau bersama dengan keluarga tercinta. Apalagi buat Anda yang mendambakan wisata yang bisa menenangkan diri, panti ini juga rekomended pastinya.

Pantai Nguyahan Gunung Kidul

pantai-nguyahan

Foto by tribun jogja

Harga Tiket Masuk Pantai Nguyahan 

Untuk masuk ke Pantai Nguyahan, Anda hanya perlu membayarkan harga tiket masuk sebesar Rp.5000,- saja.

Sedangkan biaya lain Anda harus membayar parkir. Parkir untuk sepeda motor atau kendaraan roda dua adalah Rp.3000,- kemudian untuk parkir mobil adalah sebesar Rp.10.000,-

Seperti beberapa pantai lainnya di Kabupaten Gunung Kidul memang di patok harga tiket masuk yang lumayan murah. Padahal daya tarik dan juga spot nya lumayan keren.

Jangan lupa buat kunjungi juga Pantai Ngrenehan, karena banyak hal menarik juga di dalamnya.

Rute Menuju Pantai Nguyahan

rute-pantai-nguyahan

Foto by instagram / ragiilme

Pantai Nguyahan sendiri berada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung kidul, Yogyakarta. Pantai ini terletak sangat dekat dengan beberapa pantai lainnya, salah satunya adalah Pantai Ngobaran.

Rute menuju lokasi Pantai Nguyahan sendiri bisa Anda tempuh dari kota Yogyakarta, kemudian ambil arah ke piyungan, lalu ambil arah menuju Paliyan, lalu Pasar Trowono, kemudian Kanigoro dan di dalam desai ini Pantai Nguyahan berada.

Untuk lokasi Pantai Nguyahan di Google Maps bisa dilihat dibawah ini :

Baca juga ulasan lainnya yakni tentang Pantai Indrayanti

Daftar Spot Menarik Di Pantai Nguyahan

Jika kamu mengunjungi tempat wisata tertentu pastinya bakalan menemukan keindahan dan daya tarik tersendiri dari pantai tempat tersebut. Begitu juga jika kamu berkunjung ke Pantai Nguyahan. Ada beberapa hal menarik yang bisa Anda dapatkan tentu saja, antara lain sebagai berikut :

1. Banyak spot berfoto keren di Pantai Nguyahan

spot-foto-pantai-nguyahan

Foto by instagram / wijigo

Yang pertama adalah pemandangannya yang bagus menjadikan pantai ini memiliki banyak spot foto menarik. Anda bisa menggunakan kesempatan saat liburan kesini untuk mendapatkan koleksi foto-foto yang menarik.

Bagi Anda yang hobi fotografi pasti bakalan bahagia jika berkunjung pantai ini. Anda bisa membidik beberapa sudut pantai nguyahan untuk koleksi foto Anda.

Kemudian untuk Anda yang aktif di media sosial dengan menjadi selebgram misalkan. Anda bakalan mendapatkan beberapa koleksi foto yang limited edition karena memang pantai yang satu ini masih jarang yang tahu.

Jika mau mengabadikan moment kunjungan dengan pasangan atau rombongan saat berwisata pun pastinya juga tidak akan kehabisan backgroud foto alami yang keren abis dari pantai yang satu ini.

2. Cocok untuk keluarga dan anak kecil

wisata-keluarga-pantai-nguyahan

Foto by instagram / yuligepenk

Bagi Anda yang ingin berkunjung bersama keluarga dan juga membawa anak kecil misalkan. Pantai Nguayahan ini juga termasuk pantai yang cocok untuk Anda kunjungi. 

Karena lokasi pantai yang luas daratannya, kemudian sebagian besar juga terdiri dari pasir yang cukup landai. Jadi cukup aman jika digunakan untuk anak-anak yang ingin bermain pasir disini.

Bibir pantai Nguyahan ini juga tidak terlalu curam. Sehingga pengunjung yang datang biasanya juga bisa mandi dan bermain air. Namun tetap harus hati-hati ya jangan terlalu berani, karena ombak laut selatan tetap merupakan ombak besar yang berbahaya.

3. Camping di Pantai Nguyahan

camping-pantai-nguyahan

Foto by instagram / macroep

Untuk melengkapi moment liburan Anda, Pantai Nguyahan ini juga bisa Anda jadikan sebuah destinasi wisata sekaligus untuk bercamping. 

Dengan mendirikan sebuah tenda di dekat pantai bersama dengan teman-teman pastinya akan sangat menyenangkan. Anda juga bisa menginap disini dan menikmati indahnya pemandangan pantai di malam hari.

Makin lengkap pastinya jika Anda bersama teman-teman melakukan bakar-bakar ikan sambil ditemani api unggun di malam hari.

Jangan lupa juga kunjungi Pantai Sepanjang Jogja, karena disana juga banyak hal menarik di dalamnya.

4. Melihat Sunset di Sore hari

sunset-pantai-nguyahan

Foto by instagram / kitarokeita

Jika Anda bekunjung dan berada di lokasi Pantai Nguyahan di sore hari, Anda bakalan disajikan dengan pemandangan sunset yang menawan.

Hal ini lah yang menyebabkan pantai yang satu ini jauh lebih rame jika sore hari diatas jam 3 siang. Para wisatawan biasanya akan menggunakan kamera terbaik mereka untuk mengabadikan proses sunset pantai tenggelam tersebut.

Anda juga bisa menikmati pemandangan yang satu ini tentunya. Bersama dengan pasangan, teman-teman atau dengan keluarga tercinta yang pastinya akan membuat kunjunganmu menjadi lebih spesial.

Baca juga ulasan menarik lainnya, yakni Pantai Jogan

5. Fasilitas yang tersedia di Pantai Nguyahan

Beberapa failitas dan sarana prasana juga sudah tersedia di pantai ini untuk para pengunjung. Misalkan saja toilet dan kamar mandi umum sudah dibangun beberapa titik di sekitaran pantai.

Kemudian buat Anda yang ingin mencoba kulineran seafood juga bisa dengan mendatangi warung yang ada di sekitaran pantai. 

Biasanya fasilitas-fasilitas tersebut akan jauh lebih banyak jumlahnya jika liburan panjang telah tiba. Anda bisa menyaksikan banyak sekali pedagang yang membuka lapak. Aneka makanan pun akan jauh lebih lengkap jika liburan panjang sudah tiba. 

Kemudian jika masa liburan panjang seperti akhir tahun dan tahun baru, biasanya akan ada banyak sekali penjual oleh-oleh, Baik itu makanan khas daerah maupun beberapa pakaian dan baju khas Yogyakarta. Pastinya dengan adanya banyak fasilitas diatas tersebut akan membuat para pengunjung merasa lebih nyaman jika berkunjung ke Pantai Nguyahan.

Gimana sobat? Tertarik buat datang ke pantai ini? Kalau iya kita hanya berpesan untuk bisa saling mengingatkan. Yakni dalam hal merawat pantai dengan cara menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya. Dengan begitu pantai akan terjaga keindahannya.

Oke sobat, diatas adalah review lengkap dari kami mengenai Pantai Nguyahan, harga tiket masuk, rute menuju lokasi dan juga beberapa daya tarik di dalam pantai tersebut. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Post a Comment for "Pantai Nguyahan, Banyak Spot Foto Keren Dan Hal Menarik Di Dalamnya "