Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pantai Nampu, Keindahan di Perbatasan Wonogiri Dan Gunung Kidul

Tipsseo.net - Pantai Nampu adalah pantai dengan pemandangan indah menawan yang berada di perbatasan antara Kabupaten Wonogiri dengan Kabupaten Gunung Kidul Jogja. Bagi sebagian orang mengenal pantai yang satu ini sebagai destinasi terkenal dari Wonogiri, padahal masih satu lokasi dibedakan dengan pembatas daerah sebagian juga masuk dalam kabupaten Gunung Kidul. Yang jelas pantai ini juga patut kamu pertimbangkan untuk dikunjungi saat liburanmu telah tiba. Karena sajian pemandangannya cukup indah dan banyak hal-hal menarik di dalamnya.

Pantai Nampu memberikan dataran yang landai dan berpasir putih yang cukup luas. Hal ini menjadikan pantai yang satu ini memberikan tempat bermain yang lebar bagi para pengunjung. Selain itu juga pasti cocok untuk membawa anak-anak ke pantai ini karena memang datarannya yang cukup aman dan tidak curam. Selain itu pantai yang satu ini juga terkenal akan kealamian pemandangannya yang super natural. Buat kamu yang sedang berburu foto-foto keren pastinya bakalan terpuaskan jika berkunjung ke pantai yang satu ini.

Pantai Nampu Gunung Kidul

pantai-nampu-wonogiri

Foto by instagram / windyashitori

Harga Tiket Masuk Pantai Nampu

Kalau kamu bertanya berapa harga tiket untuk masuk ke Pantai Nampu ini maka jawabannya adalah tidak ada, alias gratis. Jadi tidak perlu membayar tiket sudah bisa masuk kedalamnya. Hal ini mungkin memang belum diresmikan oleh pemerintah setempat soal retribusi tiket masuk tersebut. Tapi mungkin saja next time jika sudah banyak pengunjung bakalan ada tiket masuk ke pantai satu ini.

Kemudian yang perlu dibayarkan seperti biasa hanya biaya parkir saja. Parkir sepeda motor atau kendaraan roda dua sebesar Rp. 3000,-. Kemudian untuk kendaraan mobil antara Rp.5000 sampai dengaN Rp.20.000,- menyesuaikan jenis kendaraan yang dibawa.

Baca juga ulasan menarik tentang Pantai Banyunibo

Rute Menuju Lokasi Pantai Nampu

rute-pantai-nampu

Foto by instagram / frdnysh08

Untuk rute menuju lokasi Pantai Nampu sendiri cukup mudah untuk Anda temukan. Jadi tidak perlu bingung-bingung. Sebelumnya saya jelaskan dulu bahwa pantai ini berada di 2 kabupaten. Untuk yang masuk kabupaten Wonogiri beralamatkan di Dusun Dringo, Kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri. Sedangkan untuk yang masuk di Gunung Kidul beralamatkan di Desa Balong, Kecamatan GiriSubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Buat kamu yang dari Arah Yogyakarta bisa ambil arah Wonosari kemudian ambil arah ke Wonogiri sampai ketemu kecamatan Girisubo dan desa Balong, maka Pantai Nampu akan berada di dalamnya. Sedangkan kamu yang dari arah Wonogiri fokuskan ke arah kecamatan Paraggupito lalu desa Gunturharjo kemudian tinggal ikuti saja palng menuju Pantai Nampu.

Untuk lokasi Pantai Nampu di Google maps kamu bisa lihat dibawah ini :

Baca juga ulasan menarik tentang Pantai Drini

Daftar Hal Menarik Dari Pantai Nampu

Oke sobat buat kamu yang sedang atau ingin berkunjung ke suatu tempat pasti ada sesuatu yang spesial yang kamu tuju. Terutama jika kamu ingin berlibur ke suatu tempat. Nah, Pantai Nampu ini juga menampilkan atau menyediakan beberapa daya tarik yang membuat kamu perlu mengunjunginya. Beberapa daya tarik dari Pantai Nampu Tersebut adalah :

1. Spot foto keren

spot-foto-pantai-nampu

Foto by instagram / miranti.agusta

Kelebihan atau daya tarik yang pertama adalah banyaknya spot-spot bagus untuk pengambilan foto. Hal ini bisa membuat kamu mempunyai banyak koleksi foto dengan background pemandangan yang bagus jika berkunjung ke pantai ini.

Buat seorang yang hobi dengan fotografi, saya yakin Anda bakalan senang jika datang ke pantai ini. Kamu bisa memfokuskan kamera kamu pada titik-titik bagus di pantai yang satu ini. Kemudian jika Anda seorang selebgram yang memburu foto-foto instagramable juga saya yakin bakalan puas jika berkunjung ke Pantai Nampu ini.

Baca juga ulasan menarik lainyya dari Pantai Indrayanti

2. Pemandangan yang luar biasa indah di Pantai Nampu

pemandangan-pantai-nampu

Foto by instagram / indradharmawan17

Selanjutnya pemandangan yang luar biasa indah tentu bisa kamu nikmati sambil bersantai di pantai yang satu ini. Mulai dari hamparan pasirnya yang luas dan juga dengan adanya beberapa perbukitan di sekitarnya.

Agar view kamu menjadi lebih luas tentu saja kamu bisa lihat dari perbukitan di sekitar Pantai Nampu. Maka kamu akan melihat laut dan juga pantai dari atas dengan pemandangan indah yang disediakan.

3. Bermain pasir di Pantai Nampu

bermain-pasir

Foto by insyagram / vinaa_pr

Untuk mengisi waktu liburan kamu semakin menyenangkan, kamu juga bisa bermain pasir pantai. Karena memang Pantai Nampu ini memberikan space dataran berpasir yang cukup luas. Kamu bisa bersantai diatas pasir, membuat orang-orangan di pasir atau yang lainnya.

Tidak sedikit keluarga yang membawa anak kecil yang masih sekolah untuk berwisata ke pantai yang satu ini. Karena memang pantainya memiliki tempat datar dengan sebagian besar terdiri dari pasir pantai yang aman untuk bermain anak-anak.

4. Melakukan aktifitas susur pantai

susur-pantai

Foto by ngambarsari.com

Untuk menghabiskan waktu liburan kamu, kamu juga bisa menghabiskan waktu untuk melakukan susur pantai di perbukitan sekitar Pantai nampu. Kamu akan melewati jalanan kecil yang menanjak, kemudian dari atas kamu bakalan makin puas lagi melihat pemandangan pantai dan sekitarnya yang cukup indah dan menawan. Buat kamu yang berjiwa petualangan tinggi pasti akan suka jika melihat perbukitan seperti ini. Namun tetap harus hati-hati ya, bagaimanpun juga perbukitan tersebut memiliki beberapa titik yang cukup tajam dan curam.

Baca juga ulasan menarik tentang Daftar Pantai di Gunung Kidul

5. Melihat sunset di Pantai Nampu

sunset-pantai-nampu

Foto by instagram / daris_r

Jika sore hari sudah tiba, kamu bisa menikmati pemandangan sunset yang indah di sore hari. Inilah yang banyak di dambakan para pengunjung yang datang ke Pantai Nampu ini. Dengan naik sedikit ke perbukitan maka akan terlihat jelas proses tenggelamnya matahari di ufuk barat. Kamu perlu siapkan kamera yang bagus nih, agar bisa mengabadikan detik-detik sunset tenggelam tersebut sebagai kenang-kenangan yang keren abis dari Pantai Nampu.

Bedanya memang pantai ini tidak terlalu populer seperti beberapa pantai lain di Gunung Kidul. Jadi untuk yang jualannya pun juga cukup sedikit. Jadi tidak ada salahnya jika kamu membawa bekal makanan dari luar, terutama jika kamu kesini bukan di hari libur karena hanya akan ada sedikit warung yang buka. Kalau untuk fasilitas seperti toilet dan kamar mandi umum sih sudah disediakan di pantai yang satu ini.

OKe sobat, saya rasa cukup lengkap review dari saya kali ini mengenai Pantai Nampu, yakni sebuah pantai unik yang berada di perbatasan Wonogiri dan Gunung Kidul. Informasi tentang tiket masuk, rute dan juga beberapa hal menarik di dalamnya sudah saya ulas juga diatas. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

Post a Comment for "Pantai Nampu, Keindahan di Perbatasan Wonogiri Dan Gunung Kidul"