Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pantai Kesirat, Pesona Keindahan Yang Menenangkan Di Gunung Kidul

Tipsseo.net - Pantai Kesirat adalah salah satu pantai di Gunung Kidul yang memberikan banyak sekali kelebihan dan daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya. Sudahkah mendengar nama pantai yang satu ini? Atau Anda sudah pernah mengunjunginya? Memang sebagian besar saya yakin belum tahu tentang pantai yang satu ini karena tidak terlalu populer. Namun meskipun belum populer sajian keindahan dan juga daya tarik yang ada bisa memikat mata para pengujung.

Pantai Kesirat ini sering disebut-sebut sebagai keindahan yang tersembunyi oleh orang-orang karena memang belum banyak yang berkunjung. Padahal pemandangan di pantai yang satu ini luar biasa indah. Kamu bakalan melihat lautan yang biru hijau yang menenangkan serta beberapa karang besar di pantai ini yang terlihat eksotis di pandang mata.

Kemudian suasana pantai yang menenangkan juga menjadi salah satu kelebihan pantai ini. Kamu bisa relaksasi diri disini untuk mengisi waktu liburan yang dimiliki. Buat kamu yang mendambakan keindahan alam sambil menenangkan diri, saya yakin bahwa pantai yang satu ini sangat cocok untuk kamu kunjungi. 

Pantai Kesirat Gunung Kidul

pantai-kesirat

Foto by instagram/lia.lulii

Harga Tiket Masuk Pantai Kesirat

Harga tiket masuk untuk ke Pantai Kesirat ini sangat murah sekali. Kalau dulu saya pernah kesini hanya perlu membayar Rp. 5.000,- saja. Namun sekarang kini rata-rata pantai di gunung kidul adalah sebesar Rp.10.000,-. Memang pantai-pantai di Gunung Kidul ini harga tiketnya cukup murah. Padahal keindahan dan daya tariknya banyak sekali kalau menurut saya.

Kemudian selain membayarkan tiket masuk. Seperti biasa kita hanya perlu membayarkan uang parkir. Parkir untuk sepeda motor adalah sebesar Rp.2000,- saja. Kemudian untuk mobil pribadi adalah sebesar Rp.5000,- sampai dengan Rp.20.000,- jika menggunakan bus besar.

Baca juga ulasan menarik lainnya tentang : Pantai Drini

Rute Menuju Lokasi Pantai Kesirat

rute-pantai-kesirat

Foto by instagram / andromedanoholo

Rute menuju lokasi Pantai Kesirat sendiri juga cukup mudah untuk ditemukan. Pantai ini berada di Dusun Karang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Kalau Anda berasal dari Yogyakarta, maka bisa mengambil arah jalur Wonosari, kemudian kamu ambil arah ke Saptosari, lalu ambil arah Girikarto, sampai di Girikarto inilah kamu akan mendapatkan plang Pantai Kesirat dan tinggal masuk kedalamnya.

Rute lokasi Pantai Kesirat di google maps bisa kamu lihat di bawah ini :

Jangan lupa baca ulasan lain, yakni Pantai Siung

Daftar Hal Menarik Dari Pantai Kesirat

Jika kamu mengunjungi sebuah tempat, pasti ada hal spesial yang kamu harapkan. Begitu juga orang-orang yang berkunjung ke Pantai Sirat ini. Beberapa daya tarik telah menjadi magnet dari pantai ini untuk mendatangkan para wisatawan. Beberapa daya tarik dari Pantai Kesirat tersebut antara lain :

1. Pemandangan yang masih alami di Pantai Kesirat

pemandangan-alami-pantai-kesirat

Foto by instagram / amindita

Yang pertama adalah pemandangan alamnya yang masih alami. Tentu saja masih alami, karena memang belum banyak yang mejamahnya. Ketika kamu datang ke pantai ini akan disuguhkan dengan eloknya pemadangan di lautan dan juga pemandang perbukitan di sekitarnya. Kalau kamu ke pantai ini tidak di hari libur pasti akan jauh lebih tenang lagi. Dan bisa menikmati semua pemandangan tersebut sepuas Anda.

Untuk lebih puas lagi kamu bisa berjalan-jalan di perbukitan sekitar Pantai Kesirat ini. Pasti semakin luas dan indah pemandangan yang bisa dilihat. Namun kamu harus berhati-hati karena tebing-tebingnya cukup curam langsung menghadap ke pantai dan ke jurang.

2. Menikmati Sunset Di Pantai Kesirat

sunset-pantai-kesirat

Foto by instagram / kris_yiss

Jika di sore hari sudah tiba, dari Pantai Kesirat ini Anda bisa menyaksikan sunset yang begitu menawan di ufuk barat. Saya yakin pemandangan seperti ini akan memberikan kesan mendalam tersendiri bagi para pengunjungnya. Bagi kamu yang datang kesini bersama dengan pasangan atau keluarga tercinta juga bisa mengabadikan dalam bentuk foto moment-moment melihat sunset seperti ini sebagai sebuah kenang-kenangan.

Bagi kamu yang membutuhkan foto-foto keren sebagai koleksi fotografi kamu. Kamu bisa datang di sore hari dan mendapatkan pemandangan sunset seperti ini. Pasti bakalan mendapatkan banyak foto yang keren abis.

3. Camping di Pantai Kesirat

camping-pantai-kesirat

Foto by instagram / suryojdb

Untuk mengisi waktu liburan yang dimiliki, banyak juga pengunjung yang menjadikan Pantai Kesirat ini untuk tempat bercamping. Karena memang lokasi diatas pantai ini cukup datar dan nyaman untuk mendirikan sebuah tenda.

Anda juga bisa melakukan hal ini bersama dengan pasangan atau rombongan dari keluarga Anda. Camping dan menginap di pantai ini lebih menikmati lagi keindahan alam yang tersedia. 

Atau buat kamu yang sedang liburan sekolah atau liburan kuliah pastinya cocok untuk mengisi waktu ber camping di pantai yang satu ini.

Di tambah lagi jika malam tiba Anda bisa menyalakan api unggun sambil membakar ikan di depan tenda-tenda yang sudah didirikan, semakin lengkap pasti liburan yang kamu miliki.

Baca juga ulasan pantai lainnya yakni Pantai Kayu Arum

4. Memancing di Pantai Kesirat

memancing-pantai-kesirat

Foto by instagram / bergodo_mancing_ngayogyokarto

Selain beberapa kelebihan diatas, di pantai kesirat ini juga bisa dijadikan tempat untuk memancing. Hal ini dikarenakan ombaknya yang jauh lebih tenang sehingga bisa melemparkan kail untuk mancing.

Banyak ikan yang ke tepian di pantai yang satu ini membuat banyak pemancing biasa terlihat di hari libur. Kamu juga bisa membawa pancing jika ingin sambil memancing ketika berwisata ke pantai ini.

Kalau yang hobi memancing sih pasti bakalan senang jika mendapati spot-spot luas dengan air yang cukup tenang seperti ini.

Baca juga ulasan menarik lainnya yakni Pantai Jagang Kulon

5. Kulineran di dekat Pantai Kesirat

kuliner-pantai-kesirat

Di dekat Pantai Kesirat ini juga ada beberapa warung yang menjual aneka kuliner. Kamu juga bisa merasakan kulineran di sekitar pantai yang satu ini. Hidangan - hidangan seperti ikan bakar dan ayam bakar menjadi paling favorit. Hidangan-hidangan kuliner ini saya yakin bisa membuat liburan kamu semakin lengkap saja. 

Pantai kesirat ini termasuk destinasi pantai perbukitan yang cukup unik. Karena berbeda dengan beberapa pantai lain di Gunung Kidul. Terutama wisatawan disini tidak bisa bermain air atau mandi pantai. Karena memang pantainya langsung berbatasan dengan tebing. Selain itu pantainya juga dalam perairannya. Kemudian bagi kamu berada di tebing-tebing pantai ini harap berhati-hati karena cukup berbahaya.

Begitulah sobat review kali ini mengenai pantai yang cukup unik yakni Pantai Kesirat, harga tiket masuk, rute lokasi dan juga beberapa hal menarik yang ada dari pantai ini. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bisa memberikan manfaat dan terima kasih.

Post a Comment for " Pantai Kesirat, Pesona Keindahan Yang Menenangkan Di Gunung Kidul "