Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Panduan Lengkap Cara Buka Rekening BNI Online, Mudah Kok!

Tipsseo.net - Bagi Anda yang berkeinginan membuka tabungan di BNI, maka terlebih dahulu Anda perlu memahami mengenai cara buka rekening BNI online. Hal tersebut karena selama pandemi berlangsung, segala sesuatunya memang lebih banyak dilakukan secara online. Maka, saat ini Anda pun tidak perlu repot keluar rumah untuk sekadar membuka rekening. Sebab, untuk membuka rekening BNI sekarang sudah bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja.

Adanya kemudahan tersebut tentu sangat patut disyukuri karena setidaknya Anda bisa berperan untuk menjaga penerapan protokol kesehatan. Jadi, tidak perlu datang ke kantor cabang, Anda tetap bisa membuka rekening digital BNI hanya melalui aplikasi yang bisa di-install melalui smartphone. Nah, bagi Anda yang sudah bertanya-tanya mengenai langkah-langkahnya, berikut langsung saja kami ulas mengenai cara buka rekening BNI online.

cara buka rekening bni online

Inilah Cara Buka Rekening BNI Online

Adapun panduan lengkap mengenai cara buka rekening BNI online, yaitu:

  • Cara buka rekening BNI online yang pertama adalah Anda hanya perlu meng-install aplikasi BNI Pembukaan Rekening Digital. Hal itu bisa dilakukan melalui Play Store atau App Store yang ada di smartphone Anda, setelah selesai tekan menu buka. 
  • Klik Daftar setelah itu akan muncul dokumen persetujuan yang berisi syarat dan ketentuan. Silakan Anda baca terlebih dahulu kemudian klik Saya Setuju.
  • Akan muncul dua jenis tabungan, yaitu BNI Taplus dan BNI Taplus Muda. Silakan pilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Setelah itu, akan ada informasi mengenai setoran awal, minimum saldo, denda, biaya pengelolaan, hingga biaya-biaya lainnya. Anda cukup ketahui saja hal tersebut kemudian klik Buka Rekening.
    Masukkan data diri, seperti NIK dan tanggal lahir. Setelah itu klik Oke.
  • Untuk keperluan verifikasi, maka nantinya akan ada sms dari pihak bank. Untuk hal ini, Anda hanya harus memastikan bahwa pulsa di smartphone Anda cukup. Setelah itu, klik Selanjutnya.
  • Buat pin sejumlah 6 digit, lalu ulangi sekali lagi.
  • Setelah itu, Anda harus kembali melengkapi data diri, seperti nomor handphone, email, nomor NPWP, nama ibu kandung, dan alamat saat ini. Kemudian, pilih Lanjut.
  • Anda juga harus melengkapi data pekerjaan yang diminta lalu pilih Lanjut.
  • Tidak sampai disitu saja, Anda harus memasukkan sumber dana, perkiraan transaksi per tahun, dan tujuan pembukaan rekening. Kemudian, pilih Lanjut.
  • Setelah itu, Anda akan diminta untuk upload foto KTP beserta NPWP, foto diri sembari memegang KTP, dan foto tanda tangan.
  • Kemudian, untuk bisa terhubung dengan petugas BNI call center, Anda akan mendapat Kode Referensi. Hal itu sebagai syarat untuk dapat melakukan video banking bersama petugas.
  • Selama video banking berlangsung, petugas akan mengkonfirmasi kembali mengenai semua data yang telah Anda berikan.
  • Setelah semua proses selesai, Anda akan mendapat nomor rekening dan nomor kartu debit virtual.
  • Terakhir, Anda bisa segera mengaktivasi BNI Mobile Banking agar dapat lebih mudah dalam bertransaksi.

Nah, cukup mudah bukan cara buka rekening BNI online? Namun, perlu diingat bahwa layanan ini hanya ditujukan untuk calon nasabah yang belum pernah memiliki rekening BNI (New Customer). Perlu diperhatikan juga ketika melakukan langkah-langkah mengenai cara buka rekening BNI online, Anda harus memastikan kondisi jaringan dalam keadaan stabil. Bahkan, bila memungkinkan Anda bisa menggunakan jaringan WiFi. 

Hal lainnya yang perlu Anda ingat bahwa setelah tabungan terbuka, maka sesegera mungkin lakukan setoran awal sesuai yang dipersyaratkan. Hal itu untuk menghindari tertutupnya rekening secara otomatis oleh sistem. 

Jadi, itulah panduan lengkap cara buka rekening BNI online. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Panduan Lengkap Cara Buka Rekening BNI Online, Mudah Kok!"