Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Optima Apk Pinjaman Online Legal OJK Dan Mudah Di ACC

 Optima Apk Pinjaman Online OJK - Jika seseorang pandai dalam mengatur keuangan saya yakin tidak begitu butuh materi yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini. Namun entah itu pandai mengatur keuangan atau tidak, kadangkala yang namanya kebutuhan darurat seringkali muncul secara tidak terduga. Misalkan saja sudah cukup hemat dalam kehidupan sehari-hari, namun tiba-tiba di tanggal tua muncullah setumpuk kebutuhan darurat yang baru. Dan hal seperti inilah yang terkadang memaksa seseorang untuk melakukan yang namanya pinjam uang.

Cara untuk pinjam uang pun setiap orang berbeda-beda. Ada yang suka meminjam secara langsung kepada orang lain namun ada pula yang lebih nyaman jika meminjam ke bank atau sebuah lembaga atau usaha keuangan tertentu. Dan di tahun 2021 ini saya kira semakin populer saja yang namanya meminjam uang secara online. Ya, meminjam uang pada sebuah platform atau aplikasi pinjaman online banyak dilakukan di tengah masyarakat kita. Karena memang terbilang lebih mudah, lebih simple dan lebih cepat dalam hal pencairan dana.

Dan bicara masalah platform atau aplikasi pinjaman online. Di Aldanpost.com akan kami hadirkan informasinya secara lengkap untuk Anda. Seperti pada kesempatan kali ini kita bakalan bahas satu aplikasi pinjaman online kembali, nama aplikasinya adalah Optima pinjaman online.

Optima Apk Pinjaman Online

Optima apk

Optima adalah sebuah platform aplikasi pinjaman online atau apk pinjol yang terdaftar di OJK yang memberikan pelayanan pinjaman uang tunai secara online. Aplikasi yang satu ini tentu saja bisa Anda gunakan untuk meminjam uang secara online. Yakni dengan mendowload aplikasi, mengisi form pinjaman dan mengajukannya. Jika memang disetujui akan langsung ditransfer sejumlah pinjaman ke rekening pribadi milik Anda. Dengan begitu uangnya bisa Anda gunakan untuk menutup sementara kebutuhan darurat yang Anda miliki. 

Aplikasi pinjaman Optima ini masuk dalam jenis pinjaman online legal. Karena memang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Selain itu juga sudah menjadi bagian dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia atau AFPI. Jika Anda ingin meminjam tentu saja lebih baik mengutamakan aplikasi yang legal seperti ini. Karena aplikasi tersebut akan memberikan pelayanan yang sesuai dengan peraturan dari pemerintah.

Selain itu hindarilah meminjam di Aplikasi Pinjol Ilegal atau tidak berizin. Karena resikonya jauh lebih besar ketimbang deretan pinjol yang berizin. Mulai dari besaran potongan pinjaman, tenor pinjaman dan pelayanannya akan jauh berbeda. Jadi hindari pinjol ilegal jika tidak terpaksa dan utamakan minjam di Aplikasi Pinjol yang legal.

Produk Pinjaman di Aplikasi Optima Pinjaman Online

Selanjutnya kita akan bahas mengenai produk atau berapa jumlah pinjaman yang tersedia di Aplikasi Optima. Dalam deskripsi aplikasi dijelaskan bahwa menyediakan pinjaman mulai dari Rp300.000,- sampai dengan Rp5.000.000,-. Dan seperti biasa untuk peminjaman pertama akan mendapatkan nilai pinjaman yang kecil terlebih dahulu.

Untuk tenor pinjaman yakni mulai dari 91 hari sampai dengan 180 hari. Kemudian untuk besaran bunga adalah 24% maksimal APR pertahun. Namun agar lebih pasti silahkan untuk menyimak pada saat proses pengajuan pinjaman. Karena biasanya untuk pinjaman pertama akan ditawari tenor yang lebih pendek terlebih dahulu.

Syarat Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Optima

Selanjutnya untuk sobat yang ingin mengajukan pinjaman, silahkan simak persyaratannya terlebih dahulu. Dan untuk syarat mengajukan pinjaman di Aplikasi Optima antara lain sebagai berikut : 

  • Berusia minimal 18 tahun ke atas
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki E KTP
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan
  • Memiliki nomer hp Indonesia
  • Memiliki rekening Bank Lokal milik pribadi

Jika sudah merasa memenuhi beberapa point syarat duatas, Maka Anda bisa lanjut untuk mengajukan pinjaman.

Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Optima

Selanjutnya buat sobat yang berniat untuk mengajukan pinjaman. Anda bisa menyimak cara mengajukan pinjaman di Aplikasi Optima berikut ini, antara lain adalah sebagai berikut : 

  • Download Aplikasi Optima
  • Buka aplikasi dan masukkan no HP Anda
  • Klik opsi "daftar/login"
  • Masukkan kode yang diterima melalui sms
  • Buat 6 digit kode aplikasi
  • Login ke dalam produk pinjaman
  • Tentukan besaran pinjaman dan pilih tenor pinjaman
  • Klik opsi "Ajukan sekarang"
  • Isi 5 tahapan data pengajuan pinjaman. mulai dari pekerjaan dan penghasilan data diri pribadi, verifikasi identitas, upload foto dokumen, nomer kontak darurat dan juga data nomer rekening bank
  • Klik tombol "Kirim"

Jika data pengajuan sudah Anda kirimkan maka proses meminjam di aplikasi Optima ini hampir selesai. Selanjutnya Anda tinggal menunggu notifikasi atau menunggu keputusan saja, apakah pengajuan Anda tersebut diterima atau tidak. Proses review biasanya akan berlangsung cepat dalam hitungan menit namun kadang bisa sampai berjam-jam bahkan bisa 1 sampai 2 hari kerja. 

Setelah itu Anda akan mendapatkan notif berupa keputusan dari pengajuan pinjaman yang Anda lakukan, bisa disetujui bisa juga ditolak. Jika memang disetujui akan segera dicairkan sejumlah pinjaman yang Anda ajukan. Namun jika ditolak maka Anda bisa mengajukan kembali di lain waktu atau bisa juga pindah mengajukan pinjaman di aplikasi lainnya.

Beberapa hal penting yang mempengaruhi pengajuan pinjaman online harus Anda ketahui dengan baik. Hal ini berlaku di aplikasi pinjol Optima maupun aplikasi pinjaman online lainnya. Beberapa hal tersebut antara lain : 

  • Data yang diisikan dapat dipercaya alias valid dan bukan sebuah karangan atau manipulasi data
  • Pengisian pengajuan pinjaman tanpa kesalahan dalam ejaan, karena yang namanya identitas kalau salah dalam ejaan bisa jadi penyebab penolakan.
  • Kelengkapan lampiran data. Jika 100% semua lampiran data Anda penuhi, maka pengajuan Anda akan lebih mudah disetujui
  • Kejalasan foto dokumen, jangan sampai blur atau buram karena bisa jadi penyebab pinjaman ditolak 
  • Data nomer darurat yang valid, aktif dan bisa dihubungi juga berperan sangat penting dalam persetujuan pengajuan pinjaman.

Jika ke 5 point diatas Anda penuhi dengan baik maka kemungkinan besar pengajuan pinjaman Anda akan disetujui dengan baik. Karena tahapan seleksi tentu saja akan mencari peminjam dengan syarat yang memenuhi. Serta aplikasi pinjaman online tentu akan memilih data pinjaman yang valid, benar dan meyakinkan mereka.

Kesimpulan

Inti dari pembahasan artikel kali ini adalah menyampaikan informasi mengenai Aplikasi Optima. Yakni sebuah aplikasi pinjaman online legal yang bisa Anda gunakan untuk meminjam secara online. Diatas juga sudah saya jelaskan mengenai syarat dan juga cara mengajukan pinjaman di aplikasi ini. Selain itu juga saya jelaskan mengenai beberapa hal penting yang mempengaruhi pengajuan pinjaman Anda. Semua ini bertujuan agar turut membantu teman-teman agar bisa lebih cepat dan lebih mudah dalam mendapatkan pinjaman uang. Demikian informasi kali ini, semoga bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung

Post a Comment for "Optima Apk Pinjaman Online Legal OJK Dan Mudah Di ACC"