Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Money GO Apk Pinjaman Online KSP Mudah Cair Pakai KTP

 Money GO Apk Pinjaman Online - Setiap orang pastinya tidak ingin berada pada sebuah kondisi darurat keuangan. Apalagi pada saat kondisi darurat tersebut muncul lagi banyak kebutuhan yang harus di penuhi. Yang akhirnya mau tidak mau orang tersebut harus melakukan yang namanya pinjam uang. Memang tidak mudah untuk menghadapi kondisi seperti ini. Tapi yang namanya masalah kan tidak ada yang datang tanpa sebuah solusi. Jika Anda pernah atau sedang menglami masalah tersebut maka Anda sudah data ke situs yang tepat. Karena disini kami akan membahas sebuah topik yang berkaitan dengan meminjam uang.

Meminjam uang bisa dilakukan dengan beberapa cara. Mulai dengan cara bertatap muka secara langsung sampai dengan meminjam secara online melalui handphone. Untuk yang lebih mudah dan praktis tentu saja dengan meminjam secara online. Karena Anda bisa melakukannya dari manapun asalkan handphone Anda terkoneski internet dengan baik. Selanjutnya syarat yang dibutuhkan juga tidak sulit dan tidak memerlukan anggunan atau jaminan seperti halnya meminjam ke sebuah Bank atau Koperasi secara offline.

Namun dalam meminjam secara online Anda harus menemukan platform aplikasi yang bagus. Tentu saja agar lebih mudah dan lebih cepat dalam mendapatkan uang pinjaman tersebut. Tenang saja, karena  akan memberikan informasi terkait platform pinjaman tersebut secara lengkap, seperti pada kesempatan kali ini, kami akan bahas satu lagi aplikasi pinjaman online. Langsung saja nama aplikasinya adalah Apk Money Go Pinjaman Online.

Money GO Apk Pinjaman Online KSP Mudah Cair

Money Go Apk

Money Go adalah sebuah platform aplikasi pinjaman online atau apk pinjol dari KSP yang memberikan pelayanan pinjaman uang tunai secara online. Aplikasi ini bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan pinjaman uang secara online. Dan bagusnya syarat yang diminta juga cukup mudah. Barangkali Anda sedang butuh untuk sebuah keperluan yang mendesak, maka bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Namun sebelum Anda meminjam silahkan simak pembahasan ini sampai akhir terlebih dahulu. 

Aplikasi Money Go merupakan sebuah aplikasi pinjaman online yang disediakan oleh KSP. Meskipun begitu di dalam aplikasi ini belum atau tidak tertera izin atau terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Belum sepenuhnya bisa disebut pinjaman legal karena memang izin aplikasi yang tidak jelas dan profil perusahaan tidak jelas. Namun dari cerita atau pengalaman para pengguna, banyak yang sudah berhasil mendapatkan pinjaman dari aplikasi ini. Artinya pinjol yang satu ini memang memberikan pinjaman tunai dan tidak hanya sekedar mencuri data saja.

Namun ada sebuah kekurangan, para pengguna money go di google playstore banyak yang mengajukan kekecewaan mereka. Terutama untuk tenor pinjaman yang sangat pendek dan potongan pencairan yang sangat besar. Jadi Anda silahkan pertimbangkan baik-baik jika ingin melakukan pengajuan pinjaman. Karena kalau Anda sudah meminjam, maka semua resiko dan tanggungjawab Anda sendiri yang akan menanggungnya.

Produk Pinjaman Yang Ada di Aplikasi Money Go

Selanjutnya kita akan lanjut pada produk pinjaman yang ada di Aplikasi Money Go. Atau berapa kira-kira besaran pinjaman yang ada pada aplikasi ini. Dijelaskan dalam deskripsi aplikasi bahwa mereka menyediakan pinjaman mulai dari Rp600.000,- sampai dengan Rp20.000.000,-. Kemudian untuk tenor pinjaman adalah 91 hari atau 3 bulan. Dan untuk besaran bunga adalah 14% maksimal APR pertahun.

Untuk contoh simulasi pinjaman yang diberikan adalah sebagai berikut : 

" jika Anda mengajukan pinjaman sebesar Rp 1.000.000, bunga 14%(APR)/ tahun dan jangka waktu pinjaman 120 hari, jadi jumlah yang harus dibayarkan adalah Pinjaman Rp1.000.000 + Bunga 1.000.000 x 14%(APR) x (120/360) hari = Rp1.046.667(tidak ada biaya lain). Total pembayaran perbulan: Rp261.667=Rp1.046.667/4 "

Perhitungan diatas lebih baik tidak Anda percayai begitu saja. Karena ternyata di google play store ternyata banyak kenyataan yang berbeda. Yakni dalam mengajukan pinjaman ternyata banyak yang tenor 7 hari saja. Selain itu potongan pinjaman juga cukup besar. Jadi jika Anda ingin meminjam silahkan untuk memperhatikan keterangan terlebih dahulu agar tidak keberatan diakhirnya nanti.

Syarat Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Money Go

Lanjut untuk syarat meminjam, setiap aplikasi pinjaman online pastinya memiliki syarat mereka masing-masing untuk calon nasabahnya. Dan untuk syarat mengajukan pinjaman di aplikasi Money Go ini antara lain sebagai berikut : 

  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki E KTP
  • Memiliki rekening pribadi
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan yang stabil
  • Memiliki nomer ponsel Indonesia
  • Memiliki handphone Android
  • Berdomisili atau tinggal di wilayah Indonesia

Persyaratan diatas berlaku untuk mengajukan pinjaman di Aplikasi Money Go dan juga aplikasi pinjol yang lainnya. Dan jika Anda memenuhi persyaratan dan ingin meminjam, maka Anda bisa langsung melakukannya melalui ponsel milik Anda.

Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Money Go

Selanjutnya kita akan masuk pada materi cara mengajukan pinjaman di aplikasi Money Go. Dan bagi sobat yang iging meminjam bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Download Aplikasi Money Go
  • Masukkan no hp dan dapatkan kode verifikasi
  • Masukkan kode verifikasi dan klik login
  • Klik ajukan pinjaman
  • Isi informasi identitas
  • Isi informasi pribadi
  • Isi informasi pekerjaan
  • Isi informasi kontak darurat
  • Isi informasi nomer rekening
  • Klik ajukan pinjaman

Jika sudah selesai melakukan pengajuan data dan submit data tersebut. Maka selanjutnya Anda tinggal menunggu saja keputusan akan pengajuan pinjaman Anda. Anda akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan. Proses verifikasi atau pengecekan data akan segera berlangsung dan hasilnya biasanya akan keluar dalam beberapa menit hingga 1 hari kerja. 

Jika keputusan pengajuan pinjaman disetujui maka Anda akan segera menerima pinjaman di rekening milik Anda. Namun apabila pengajuan pinjaman ditolak, maka Anda bisa mengajukan lagi dilain waktu. Biasanya akan ada keterangan mengenai kapan Anda bisa mengajukan kembali. Atau sambil menunggu Anda bisa mengajukan di aplikasi pinjaman lain. 

Kesimpulan artikel kali ini adalah membahas salah satu aplikasi pinjaman online yang bernama Money Go. Beserta beberapa informasi kelebihan dan kekurangan dari aplikasi ini. Terutama untuk pengalaman pengguna di google playstore yang menyatakan bahwa potongan pinjaman sangat besar. Jadi pertimbangkan kembali jika ingin mengajukan pinjaman. Selain itu jika memang terpaksa harus meminjam, diatas sudah saja jelaskan juga terkait syarat dan cara mengajukan pinjaman di aplikasi ini.

Demikian yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bis turut membantu teman-teman yang sedang membutuhkan pinjaman dari online. Sekian informasi dari kami dan terima kasih telah berkunjung.

Post a Comment for "Money GO Apk Pinjaman Online KSP Mudah Cair Pakai KTP"