Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Metode Membuat Web WordPress Lokal Memakai XAMPP

Tipsseo.net - Metode Membuat Web WordPress Lokal Memakai XAMPP. Membuat web WordPress lokal merupakan aplikasi universal di golongan pengembang serta owner web. Ini membolehkan Kamu buat menguji WordPress tanpa membuat web website yang sesungguhnya di internet. Web website lokal cuma bisa dilihat oleh Kamu di pc Kamu. Kamu bisa berupaya bermacam tema serta plugin WordPress, menguji fiturnya, serta menekuni dasar- dasar WordPress. Bila Kamu telah mempunyai web WordPress, Kamu bisa membuat kopian lokal web website Kamu di pc buat berupaya pembaruan plugin baru saat sebelum menerapkannya di web website langsung Kamu.

Berarti: Web website lokal cuma hendak nampak oleh Kamu di pc Kamu. Bila Kamu mau membuat web website langsung, hingga Kamu membutuhkan nama domain serta hosting WordPress. Simak petunjuk langkah demi langkah dalam metode mengawali panduan web WordPress dikala Kamu siap membuat web website langsung. Sebab itu, ayo kita amati metode menginstal WordPress secara lokal di Windows, Mac, ataupun Linux memakai XAMPP.

WordPress

Membuat Web WordPress Lokal dengan XAMPP

Awal, Kamu butuh mengunduh WordPress. Kunjungi web WordPress. org serta klik tombol Download WordPress. Sehabis mengunduh WordPress, Kamu butuh mengekstrak file zip, serta Kamu hendak memandang folder wordpress. Kamu butuh menyalin folder ini. Berikutnya, buka folder instalasi XAMPP Kamu. Pada Windows hendak jadi folder C:/ Program Files/ XAMPP/ htdocs ataupun C:/ Xampp/ htdocs. Di Mac, ini hendak jadi folder/ Applications/ XAMPP/ htdocs. Tempel folder wordpress yang Kamu salin tadinya di dalam htdocs.

Kami menganjurkan buat mengubah nama folder wordpress ke web website ataupun yang yang lain. Ini hendak menolong Kamu dengan gampang mengenali web lokal Kamu. Berikutnya, Kamu butuh membuka browser website kesukaan Kamu serta memasukkan URL berikut di bilah alamat browser Kamu. https:// localhost/ website1/ Bila Kamu mengubah nama folder WordPress dengan nama lain, ubah website1 dengan nama folder Kamu sendiri. Ini hendak muat wizard penginstalan WordPress serta Kamu hendak dimohon buat memilah bahasa. Sehabis memilah bahasa, klik tombol Lanjutkan.

Pada layar selanjutnya, Kamu hendak memandang pemberitahuan kalau WordPress memerlukan nama database, nama pengguna database, kata sandi, serta data host. Ayo buat database buat web WordPress Kamu. Kamu butuh membuka tab browser baru serta mendatangi https:// localhost/ phpmyadmin/. Ini hendak meluncurkan aplikasi phpMyAdmin yang telah diinstal tadinya dengan XAMPP. Ini membolehkan Kamu buat dengan gampang mengelola database Kamu memakai antarmuka yang lebih simpel.

Kamu butuh mengklik Database, serta membagikan nama buat database baru Kamu. Sehabis itu, klik tombol Buat buat melanjutkan. Saat ini Kamu sudah membuat database, Kamu bisa memakainya buat web WordPress Kamu. Bergeser kembali ke tab/ localhost/ website1/ browser serta klik tombol‘ Mari Mulai’. Di layar selanjutnya, Kamu hendak dimohon buat membagikan data database WordPress Kamu.

Masukkan nama database yang Kamu buat tadinya. Nama pengguna Kamu merupakan root serta Kamu wajib meluangkan bidang sandi. Buat bidang host database, Kamu butuh memakai localhost. Sehabis Kamu berakhir, klik tombol Kirim buat melanjutkan. Bila Kamu memakai Windows ataupun Linux, WordPresssaat ini hendak menaruh pengaturan ini di file konfigurasi WordPress Kamu yang diucap file wp- config. php. Tetapi, bila Kamu memakai Mac, hingga itu hendak menampilkan kepada Kamu konten file serta hendak memohon Kamu buat buatnya.

Kamu butuh membuat file ini di folder root web Kamu

Sehabis membuat file, tempel bacaan yang Kamu salin tadinya di dalamnya. Berikutnya, Kamu butuh menaruh file serta kembali ke penginstal WordPress buat melanjutkan. Pada langkah berikutnya, WordPress hendak memohon Kamu buat membagikan data tentang web website Kamu. Awal, masukkan judul yang mau Kamu pakai buat web ini. Sehabis itu, Kamu butuh memasukkan nama pengguna, kata sandi, serta alamat email buat account admin Kamu. Sehabis Kamu mengisi seluruh data, klik tombol Instal WordPress buat melanjutkan.

WordPresssaat ini hendak melaksanakan instalasi serta memohon Kamu buat masuk sehabis berakhir. Kamu bisa masuk ke web website Kamu dengan membuka taman/ localhost/ website1/ wp- admin serta memakai nama pengguna/ kata sandi yang Kamu masukkan dikala instalasi buat masuk. Proses ini jadi proses terakhir yang dicoba dalam pembuatan taman memakai web XAMPP.

Bagi kamu gimana metode membuat taman WordPressini buat membuat web kamu nampak lebih baik? Web XAMPP hendak menolong buat memudahkan kamu dalam menyusun serta membuat taman web cocok kemauan. Tidak cuma taman WordPress saja tetapi sana tersebut bisa menolong dalam pembuatan web web biasa. Desain serta metode yang ditawarkan pula tidak membuat kamu merasa ribet maupun pusing. Langkah Langkah pembuatan bisa dicoba secara seksama serta gampang cocok yang dicontohkan oleh pembuat.

Post a Comment for "Metode Membuat Web WordPress Lokal Memakai XAMPP"