Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Manfaat Memiliki Website Untuk Bisnis Yang Dijalankan

Tipsseo.net - kali ini saya ingin menjelaskan mengenai manfaat website untuk bisnis yang Anda jalankan. Dimana sekarang ini pengguna internet sudah semakin tinggi, bahkan bisa dibilang di internet lebih ramai dari dunia nyata, benar bukan? Maka dari itu jika sobat mempunyai sebuah bisnis dan tidak memaksimalkan pemasaran di internet akan sangat di sayangkan.

Bicara mengenai strategi pemasaran di internet salah satunya adalah dengan membuat website. Benar sekali, yakni membuat sebuah wadah bisnis anda sendiri dengan nama domain bisnis Anda sendiri. Dengan begitu sobat sudah siap menangkap lebih banyak lagi calon pelanggan dari internet. 

Bagaimana jika tidak bisa membuat website? Jawabannya ada 2, mau belajar sendiri atau menyewa jasa pembuat website. Sekarang materi di internet sudah sangat lengkap, apa saja ada tinggal bagaimana kita mengolahnya. Lalu belajar pula tentang SEO, sobat bisa simak di blog kami yang lain yakni Tipsseo.net. Nah biar semakin yakin untuk mempertimbangkan masalah membuat website saya akan coba jelaskan beberapa point manfaat sebagai berikut. 

Manfaat Memiliki Website Untuk Bisnis


manfaat-website-untuk-bisnis


1. Memperkuat Branding Bisnis Melalui Internet

Manfaat pertama memiliki website untuk bisnis adalah dari segi menguatkan branding. Branding adalah merk yang artinya bisa sebuah lambang bisnis Anda, ciri khas bisnis Anda, kemudian dari segi cita bisnis dan popularitas. Meningkatkan branding dari internet dengan cara membuat website merupakan cara yang bagus. Sobat akan dinilai sebagai pebisnis yang uptodate dan mengerti soal teknologi dan terkesan profesional dengan nama domain khusus yang dibuat.

Buatlah website dengan tampilan profesional dengan menampilkan logo, lay out, desain dan juga isi artikel yang berbobot, dari situ branding Anda akan segera terbentuk dan dikenal banyak orang dari internet.

2. Strategi Pemasaran Otomatis Murah, Bahkan Gratis

Yang kedua adalah dari segi pemasaran atau promosi. Kalau kita memiliki website sendiri, kita setiap hari mau update iklan mau upate promosi sudah tidak perlu bayar lagi. Hanya perlu domain tahunan dan hosting saja.

Selain itu website sobat akan terus tampil di internet 24 jam selama 7 hari nonstop, dah bahkan pada saat sobat tidur sekalipun otomatis website tersebut masih terus melakukan promosi dengan isi yang sudah sobat buat.

Cara yang lebih bagus jika sobat paham dengan yang namanya SEO, maka artikel dan situs bisnis sobat bisa tampil di pencarian google dan terus melakukan pemasaran serta menjaring calon pelanggan dari sana.

3. Menarik Pelanggan Potensial Dari Internet

Lanjut masih mengenai calon pelanggan, jika sobat bisa menjalanka SEO, maka sobat akan mendapatkan calon pelanggan potensial. Jadi begini, ketika seseorang mengetikkan sesuatu di google, mereka sedang butuh akan hal itu. Dan jika website sobat bisa tampil di hasil pencarian mereka, itu artinya sudah ketemu dengan calon pelanggan yang tepat.

Berbeda dengan hanya sekedar share di sosial media yang sifatnya adalah acak, kadang orang yang ada kepentingan bisa melihat postingan kita, tp kalau di internet khususnya search engine, mereka yang mengakses disana adalah orang yang berkepentingan.

4. Memperbesar dan Memperluas Jangkauan Bisnis

Manfaat memiliki website untuk bisnis yang selanjutnya adalah dari segi memperluas dan memperbesar bisnis Anda. Kalau tidak membuat website sendiri jangkauannya paling sebatas sekitaran kita saja. Namun kalau membuat sebuah website bisa diakses dari mana saja asal ada internet dan bisa diakses banyak orang sekaligus.

Ini adalah sebuah peluang dalam membesarkan bisnis milik Anda. Tergantung bagaimana tindak lanjut dari Anda, apakah berminat untuk membuat website bisnis atau tidak, kemudian tergantung juga pada cara pengelolaan website itu sendiri.

5. Menuju Kesuksesan Besar Jangka Panjang

Manfaat website untuk bisnis yang kelima adalah mendukung kesuksesan jangka panjang. Karena ketika sebuah website makin berumur maka authoritynya semakin bagus, apalagi jika Anda rajin mengelolanya. Dan juga umur website ketika semakin tua, maka kepercayaan dari orang pun juga semakin kuat. Artinya di masa yang akan datang akan ada sebuah kesuksesan yang lebih besar jika sobat mau membuat website dan mengelolanya dengan baik.

Demikian sobat mengenai beberapa manfaat website untuk bisnis yang bisa sobat gunakan sebagai acuan bisnis kedepan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Post a Comment for "Manfaat Memiliki Website Untuk Bisnis Yang Dijalankan"