Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Klikcair, Aplikasi Pinjaman Online P2P, Review Dan Cara Mengajukan Pinjaman

  Fintech Peer To Peer Landing yang resmi di bawah pengawasan OJK jumlahnya ada banyak sekali, salah satunya adalah aplikasi Klikcair. Sesuai dengan namanya perusahaan ini ingin memberikan sebuah layanan dengan satu kali klik langsung cair. Tentu saja ini akan membantu masyarakat kita jika ada yang sedang membutuhkan pembiayaan darurat. Atau memudahkan juga bagi masyarakat yang ingin mengembangkan uang mereka di P2P landing sebagai pemberi pinjaman. Dan semakin mudah juga, karena semuanya di proses secara online dari gadget masing-masing.

Sebelumnya sudah saya buat artikel mengenai cara memilih fintech. Disitu saya jelaskan secara lengkap bagaimana seharusnya Anda memilih fintech yang baik dan benar. Salah satunya adalah memilih fintech yang sudah memiliki ijin dari OJK. Nah, aplikasi P2P yang saya review kali ini juga termasuk dalam jenis fintech tersebut

Klikcair, Aplikasi Pinjaman Online P2P 

klikcair

Untuk Aplikasi Klikcair sendiri disediakan oleh sebuah perusahaan yang bernama PT. Klikcair Magga Jaya yang beralamatkan di Business Park Kebon Jeruk, Jl. Meruya Ilir Raya No. 88, Blok I-17, Kel. Meruya Utara, Kec. Kembangan, Jakarta Barat, 11620, Tlp : (021) 8062 7908, WhatsApp : 0818-079-77882.

Tentu saja aplikasi pinjaman online (pinjol) yang satu ini bisa Anda gunakan sebagai solusi saat ada kebutuhan keuangan dalam keseharian Anda. Lalu untuk beberapa program pinjaman yang diberikan oleh aplikasi yang satu ini pun terbilang cukup lengkap. Yang memungkinkan bagi individu maupun sebuah badan usaha untuk mengajukan pinjaman.

Aplikasi ini sudah terdaftar di OJK dengan Nomor S-607/NB.213/2019 tanggal 30 Oktober 2019. Jadi untuk Anda yang ingin mengajukan pinjaman di aplikasi ini saya rasa sudah cukup aman. Aman dalam artian kita sudah dilindungi dengan payung hukum yang jelas disaat menggunakan pinjaman online. Tentu saja agar data yang kita serahkan tidak digunakan secara sembarangan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Tidak hanya untuk peminjam, untuk Anda yang ingin menjadi pemberi pinjaman pun bisa bergabung disini. Jadi ibaratkan sebuah perantara aplikasi ini akan mempertemukan antara peminjam dan pemberi pinjaman secara tidak langsung. 

Untuk cara mengajukan pinjaman di aplikasi klikcair, langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Download aplikasi klikcair di google playstore, atau klik disini 
  • Atau bisa juga dengan membukanya di browser dengan mengakses www.klikcair.com
  • Lalu silahkan Anda membuat sebuah akun dengan menggunakan email dan no hp
  • Pastikan untuk mengingat dan menyimpan pasword Anda dengan aman
  • Selanjutnya pilih menu untuk menjadi "peminjam" atau "pemberi pinjaman"
  • Setelah itu pilih besaran pinjaman atau besaran yang ingin Anda pinjamkan
  • Lengkapi semua isi data diri Anda
  • Lamprikan foto dokumen yang diperlukan seperti foto ktp atau foto selfi dengan ktp dan data lainnya yang diperlukan.
  • Setelah itu Anda lanjutkan ajukan pinjaman

Bagi Pemijam di Klikcair

Pihak perusahaan nantinya akan meninjau. Jika menjadi peminjam, pastinya bakalan di cek apakah memenuhi syarat untuk meminjam atau tidak. Jika disetujui maka akan segera lanjut pada proses selanjutnya untuk pencairan dana. 

Beberapa tips dari kami jika Anda ingin meminjam uang melalui aplikasi p2p seperti ini. Pertama pastikan terlebih dahulu persyaratan yang diajukan dari pihak perusahaan tersebut. Kemudian pilih paket pinjaman sesuai dengan kebutuhan Anda dan jangan terlalu berlebihan saat pertama kali meminjam. 

Selanjutnya pastikan untuk pengisian data diri Anda sudah benar. Karena jika ada salah satu huruf atau angka saja, maka kemungkinan pengajuan pinjaman akan ditolak. Lalu lampirkan juga dokumen foto pendukung dengan foto yang jelas. Terutama untuk foto dan tulisan pastikan terbaca dengan jelas. Jika semua persyaratan sudah sesuai saya yakin akan sangat mudah untuk disetujui.

Selanjutnya bagi seorang peminjam, kalau ingin segera naik limit pastikan juga untuk membayar angsuran tepat waktu. Kalau pembayaran tepat biasanya pinjaman selanjutnya lebih mudah dan juga limitnya akan bertambah. 


Bagi Pemberi Pinjaman di Klikcair

Aplikasi yang satu ini tidak hanya berguna bagi peminjam saja. Namun juga berguna bagi Anda yang ingin mengembangkan uang dengan menjadi pemberi pinjaman. Caranya hampir sama Anda bisa masuk menggunakan login akun Anda. Disini Anda bisa melakukan setoran dan memilih peminjam sendiri. Yang mana yang sekiranya menarik dan bisa Anda percaya untuk Anda berikan pinjaman.

Proses pengajuan pinjaman dan pemberi pinjaman akan berlangsung sesuai dengan aturan dari perusahaan ini. Jika semuanya sudah selesai maka Anda yang meminjamkan uang akan mendapatkan bagi hasil sesuai dengan yang dibuat dan disepakati sebelumnya.

Sebuah keuntungan tersendiri kalau menurut saya bagi Anda yang memiliki modal dan igin mengembangkan uang di P2P landing seperti ini. Namun ada sebuah tips dari saya bagi Anda yang ingin memberikan pinjaman saya harapkan bertahap, coba dengan dana yang lebih kecil terlebih dahulu. Jadi Anda bisa lebih paham dengan alur dan sistem keamanan dari aplikasi tersebut. Jangan sampai nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena meskipun sudah terdaftar di OJK, semua aplikasi fintech di masa depan seperti apa kita tidak ada yang tahu. 

Selanjutnya, berikut adalah beberapa ulasan para pengguna yang sudah menggunakan aplikasi Klikcair di google playstore :

Faisal Munawar
10 Desember 2020
Pengen ngdanain harus ada NPWP ya.. Ribet


henry iskandar
18 September 2020
8
semoga dana sya cepat cair


Abdul Yusuf
28 Maret 2019
8

tolong di acc lg dijalan



Pengguna Google
24 Maret 2019
top recommended



AIRA_OFFICIAL. 289
16 Januari 2020
1
good



Ulasan atau review dari pengguna memang beraneka ragam. Dan belum tentu benar juga untuk kesaksian dari mereka. Itu menurut pendapat saya sih. Karena ada beberapa jenis aplikasi fintech yang benar-benar membayar, cepat cair, namun masih ada juga yang mengulasnya jelek. Dan sebaliknya ada aplikasi fintech yang sulit cair namun ada pula yang memberikan rating dan ulasan yang bagus.

Jadi menurut saya Anda membuktikannya sendiri dengan coba mengajukan pinjaman baru akan tahu mengenai kebenaran akan ulasan-ulasan yang ada di google playstore tersebut. Intinya tetap jadi orang yang smart dan berhati-hati. Entah itu jika meminjam atau memberikan pinjaman secara online. Dengan begitu Anda akan diuntungkan dan dijauhkan dari kerugian.

Oke sobat, saya kira sudah cukup lengkap review, ulasan dan juga cara mendaftar di aplikasi klikcair. Semoga saja artikel kali ini bisa memberikan sebuah pencerahan atau informasi yang bisa bermanfaat untuk Anda. Sebagai disclaimer, apapun dampak dari membaca artikel kali ini menjadi tanggung jawab masing-masing. Demikian yang dapat saya sampaikan dan terima kasih.


Baca juga artikel terkait :

  • Cara memilih fintech
  • Kelebihan dan kekurangan fintech
  • Aplikasi kredit online bunga rendah

Post a Comment for "Klikcair, Aplikasi Pinjaman Online P2P, Review Dan Cara Mengajukan Pinjaman"