Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kisah Hidup Dan Cara Gus Miek Ceramah Yang Unik

Tipsseo.net - Kisah Hidup Dan Cara Gus Miek Ceramah Yang Unik!  Anda pastinya perlu membaca mengenai beragam hal yang berkaitan dengan kehidupan. Banyak sekali berita unik yang biasanya Anda lewatkan karena hanya sibuk bermain saja. Padahal mengetahui beragam cerita ini dapat membuat Anda jauh lebih menyadari kehidupan. Selain itu, juga dapat menambah wawasan dan berbagi cerita berkualitas.

Ada banyak pahlawan dalam dunia perjuangan yang mempunyai perannya satu sama dengan yang lainnya. Salah satunya yang Anda ketahui pastinya hanya pahlawan kemerdekaan saja. Namun, ada juga orang lainnya yang memegang peran penting dalam segi agama. Salah satunya yang paling besar dan banyak orang kenal adalah Gus Miek.

gus miek ceramah
gus miek ceramah

Mengenal Tokoh Agama Gus Miek

Anda pastinya tau kalau gus miek ceramah beragam macam hal. Tentu saja, wali Allah ini juga punya biografinya sendiri. Cobalah untuk mengetahui sedikit hal mengenai Amiek yang pastinya tidak akan membuang waktu Anda juga. Hamim Tohari Djazuli atau yang jauh lebih akrab orang kenal dengan nama Gus Amiek. Ia merupakan pria yang berasal dari Kediri, Jawa Timur.

Amiek merupakan anak dari pasangan Kyai Haji Ahmad Djazuli Usman dan juga Nyai Haji Rodliyah. Lahir pada tanggal 17 Agustus tahun 1940 dengan beragam hal menarik dalam peristiwa kelahirannya. Ia merupakan seorang anak yang manis dan punya beragam keunikan. Banyak orang yang mengenal Amiek sebagai anak yang punya perawakan baik.

Ia cendrung pendiam jika dibandingkan dengan anak lainnya. Selain itu, ia juga tidak suka mengeluh mengenai banyak hal. Ia suka melihat orang memancing dan melakukan interaksi lainnya. Ia bahkan pergi ke pasar hanya untuk melihat orang berjualan cat warna dan mempraktekkannya di rumah. Uniknya lagi, Amiek selalu berjalan dengan kepala menunduk yang sama seperti dirinya, rendah hati sepenuhnya.

Pria yang menikah dua kali ini mempunyai banyak kisah unik untuk diceritakan. Ia bukan seseorang yang rajin untuk belajar. Namun, ia tetap mampu jika sudah berkaitan dengan agama. Hal ini sudah melekat dengan dirinya sejak kecil. Bahkan, ia tidak mempunyai niat untuk sekolah dan lebih cendrung ke arah agama.

Gus Miek ceramah mengenai banyak hal. Anda pastinya tidak menyangka bahwa gaya ceramahnya juga berbeda dari orang lainnya. Amiek memang terkenal unik dalam beragam hal. Ia juga mampu memberikan banyak kisah yang dapat Anda jadikan sebagai sebuah contoh. Saat umur 9, dimana semua orang sekolah untuk mendapatkan pendidikan.

Ia justri berhenti dari sekolah karena terlalu banyak bolos. Waktu bolosnya ini dipakai untuk beragam kegiatan keagamaan seperti belajar dari gurunya. Pernikahan pertamanya ia jalani pada umur 14 saat kembali dari pesantren yang tidak berjalan lama. Sebenarnya, pesantren ini untuk mencegahnya keluar rumah terus. Amiek memang rajin keluar rumah untuk kegiatan agama.

Zaenab adalah gadis pertama yang menjadi istrinya. Kemudian, pada tahun 1960, kembali menikah dengan Lilik dan mempunyai beberapa buah hati. Kisah lainnya ada pada perjuangannya dalam agama. Ada alasan ia dikenal sebagai orang yang tangguh dalam bidang agama.

Banyak sekali organisasi yang ia jalankan dan semuanya berkembang dengan baik. Yang pertama adalah Mujahadah Lailiyah yang kemudian menjadi Dzikrul Ghafilin. Kemudian, ada juga organisasi lainnya berupa Jantiko Mantab. Banyak perlawanan yang ia lakukan untuk agama dengan sabar. Jadi, wajar semua orang mengenalnya sebagai tokoh agama tangguh.

Cara Unik Gus Miek Ceramah Semasa Hidupnya

Semua dari Anda yang mendengar tentang ceramah tentunya membayangkan bahwa penceramah adalah mereka yang memakai baju koko hingga  peci. Bila tidak seperti itupun, semua dari Anda akan membayangkan mereka dengan baju ibadah lainnya. Akan tetapi, akan ada perbedaan besar antara gaya penceramah lainnya dengan cara Gus Miek ceramah semasa hidupnya. Hal ini dibuktikan mulai dari tempat dan cara yang berbeda yang digunakan.

Tepat sekali, tokoh yang terkenal dengan nama kecil Amiek ini juga tidak akan Anda temukan sering berceramah di masjid. Hal ini dikarenakan tempat yang akan sering membuat Anda menjumpai dirinya adalah tempat yang terlarang. Beberapa dari Anda tentunya merasa ragu dengan jawaban dari tempat terlarang ini. Oleh karena itu, kami akan menyatakan bahwa memang benar tempat tersebut adalah diskotik hingga tempat prostitusi.

Oleh karena itu, Anda tidak akan menjumpai Gus Miek dengan pakaian ibadahnya. Hal ini dikarenakan dalam tempat ini Ia memilih menggunakan kaos polos dengan celana jeans. Akan tetapi, Gus Miek tidak akan langsung memberikan ceramah pada mereka yang berada dalam jalan yang salah. Hal ini dapat dibuktikan dengan tingkah Amiek yang mendekati mereka terlebih dahulu.

Benar sekali, untuk melakukan hal ini, maka Gus Miek harus menenggak minuman keras dan ikut merokok. Hal ini tentunya sangat dilarang untuk dilakukan. Akan tetapi, bagi tokoh dengan nama asli Hamim ini, hal ini bukanlah masalah yang besar. Hal ini disebabkan niatnya yang tulus untuk membawa kembali masyarakat tersebut ke jalan yang benar. Anda tidak salah saat mengatakan bahwa hal tersebut tidak mudah.

Namun, tanpa Gus Miek ceramah saja, tidak sedikit yang dengan sukarela menjadi pengikutnya ke dalam jalan yang benar. Hal ini mungkin disebabkan ia yang berhasil mengalahkan mereka berkali-kali dalam permainan yang tidak resmi tersebut. Benar sekali, Amiek ikut memainkan permainan kartu tersebut dan memenangkan semua putaran yang ada. Hal ini tentunya membuat pemain yang lain merasa heran.

Tentu saja, merasa Gus Miek dapat membaca semua hal yang akan dilakukan selanjutnya dirasakan oleh semua pemain yang ada dalam meja tersebut. Untuk itu, mereka merasa bahwa Gus Miek memiliki kekuatan supranatural yang memang diberikan Tuhan. Hal ini merupakan salah satu faktor yang membuat mereka kembali ke jalan yang benar. Kami pastikan Anda tentunya merasa takjub tentang kekuatan ini.

Meski demikian, Gus Miek sebenarnya tidak memiliki kekuatan seperti yang Anda kira. Tepat sekali, hal ini dikarenakan ia merupakan manusia biasa seperti kita semua. Akan tetapi, ia memang memiliki beberapa kelebihan yang berbeda dengan yang lain. Hal ini mungkin saja terjadi mengingat sejak kecil ia memang memiliki keahlian dalam bidang agama.

Melalui bakat ini jugalah Gus Miek mulai menjelajahi hingga keluar daerah. Hal ini ia lakukan untuk kebaikan dunia. Tentu saja, ia menjelajah untuk melakukan ceramah melalui caranya yang unik ke berbagai tempat terlarang yang ada di daerah. Setiap hasil perjalanannya selalu berhasil membuat tidak sedikit masyarakat yang kembali ke jalan yang benar. Hal ini tentunya berhasil membuat namanya terkenang oleh tidak sedikit individu. simak juga tentang Gus Miek Gus Dur

Itulah beberapa hal yang harus Anda ketahui mengenai kisah hidup hingga cara Gus Miek ceramah yang tepat. Kami pastikan saat ini semua dari Anda tentunya telah mendapatkan jawaban dari rasa penasaran yang sebelumnya begitu membuncah, bukan?

Post a Comment for "Kisah Hidup Dan Cara Gus Miek Ceramah Yang Unik"