Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ini Dia, 5 Langkah Mudah Cara Membuat Website Dari Nol

Tipsseo.net - Ini Dia, 5 Langkah Mudah Cara Membuat Website Dari Nol – Di era teknologi modern seperti saat ini, siapa sih yang tidak mengenal website? Tidak hanya mempermudah pekerjaan tapi juga bisa membantu untuk mengembangkan bisnis dan lain-lain. Selain itu Anda bisa mencari berbagai informasi dari website.

Website berfungsi sebagai fondasi untuk bisnis, aplikasi dan berbagai proyek online lainnya. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda yang ingin mengembangkan bisnis untuk memiliki sebuah website. Untuk Anda yang masih bingung harus mulai dari mana, jangan khawatir kita akan mengulas langkah-langkah membuat website.

cara membuat website dari nol

5 Langkah Mudah Cara Membuat Website Dari Nol

Ketika mendengar “cara membuat website” mungkin terlintas di pikiran Anda suatu hal yang sulit. Butuh tenaga IT, skill programing yang bagus, desain, html, dan sejenisnya serta komitmen yang besar. Anda tidak perlu memikirkan hal teknis seperti itu, karena ada 5 langkah mudah cara membuat website dari nol berikut ini.

Memilih Platform Website

Dengan adanya platform atau lebih dikenal dengan Content Management System (CMS) memudahkan siapapun untuk membuat website sendiri. Untuk membangun website yang bagus, sebagai langkah awal Anda harus memilih platform terlebih dahulu. Ada banyak pilihan platform, tetapi yang paling popular dan banyak digunakan adalah WordPress. Data ini bisa anda jadikan sebagai bahan referensi untuk memilih platform.

Memilih Domain Dan Hosting

Langkah kedua dalam cara membuat website dari nol adalah dengan memilih domain dan hosting. Domain adalah alamat website yang akan digunakan orang ketika mengunjungi website anda melalui browser. Sedangkan web hosting adalah server untuk menyimpan data-data website secara online. Jadi website anda tidak akan bisa diakses di internet tanpa adanya web hosting.

Dapatkan web housting yang tepat untuk mendaftarkan domain anda. Tidak mudah memilih penyedia hosting dan domain di luar sana yang jumlahnya mencapai ratusan. Untuk mendapatkan hosting dan domain yg tepat, anda bisa mempelajari kelebihan dan kekurangan masing-masing penyedia layanan. Anda bisa melihatnya dari review yang diberikan oleh pengguna sebelum Anda.

Menginstal Website

Langkah ketiga cara membuat website dari nol, adalah menginstal website. Setelah memiliki domain dan hosting Anda bisa menginstal website agar bisa di akses oleh semua orang di internet. Sebagai contoh, apabila Anda menggunakan platform WordPress, Cara paling mudah menginstalnya adalah dengan cara One Click Installation. Fitur ini sudah tersedia di hampir semua penyedia hosting terbaik.

Memilih Tema dan Menambahkan Halaman Utama Website

Di langkah keempat cara membuat website, Anda harus memilih tema untuk website Anda. Ada ribuan tema yang bisa dipilih, Anda bisa mengubah, mengganti dan menginstal tema. Carilah tema yang ringan, responsif dan didukung banyak plugin. Selain itu untuk mengisi website yang masih kosong, Anda bisa menambahkan halaman utama seperti home, kontak, tentang dan sebagainya.

Mendesain Halaman Website

Urutan terakhir dalam 5 langkah cara membuat website dari noladalah mendesain halaman website. Desainlah halaman website Anda agar telihat bagus dan lebih profesional. Desain halaman yang bagus membuat tampilan website Anda semakin cantik dan memanjakan pengunjung. Dengan menyelesaikan desain halaman website berarti website anda sudah siap launching.

Demikian tadi 5 langkah mudah cara membuat website dari nol.Bagaimana tidak serumit yang Anda bayangkan dan cukup mudahkan untuk dipraktekan? Nah, sekarang saatnya Anda mencoba untuk membuat website Anda sendiri. Jangan lupa launching website Anda dengan membagikan alamat website ke semua sosial media yang anda miliki. Selamat mencoba, semoga berhasil membuat website untuk pribadi maupun bisnis Anda.


Post a Comment for "Ini Dia, 5 Langkah Mudah Cara Membuat Website Dari Nol"