Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Indosaku Aplikasi Pinjaman Online OJK Mudah Cair

 Indosaku Aplikasi Pinjaman Online OJK Mudah Cair - Meminjam uang secara online, istilah ini sudah populer semenjak 4 tahun terakhir ini. Mulai banyak dilakukan semenjak tahun 2017 lalu hingga saat ini. Yakni melakukan pinjaman pada sebuah layanan pembiayaan yang bisa diajukan dan di proses secara online. Bagaimana, apakah sobat membutuhkannya sekarang? Kalau iya maka sobat perlu memilih kembali aplikasi pinjaman online yang baik untuk Anda.

Dengan banyaknya aplikasi pinjaman online yang ada, harusnya hal tersebut makin memudahkan masyarakat kita. Bukan malah menjadikan bingung. Namun ternyata masih ada saja yang bingung untuk menentukan aplikasi pinjaman online mana yang bagus. Jika masih bingung, sobat bisa melihat kembali materi cara memilih fintech. Disitu sudah saya jelaskan secara lengkap.

Dan saat ini  akan kembali memberikan informasi terkait salah satu aplikasi pinjaman online untuk Anda. Nama aplikasinya adalah Indosaku pinjaman online. Aplikasi ini bisa sobat gunakan kala kebutuhan darurat sedang menghampiri sobat sekarang. Kita akan bahas lebih dalam seluk beluk aplikasi Indosaku, produk pinjaman, syarat meminjam, cara meminjam dan juga review dari para pengguna.

Indosaku Aplikasi Pinjaman Online OJK


Indosaku adalah sebuah aplikasi yang memberikan layanan pembiayaan kepada para nasabahnya. Aplikasi ini bisa Anda pergunakan untuk berbagai macam keperluan darurat dengan mengajukan pinjaman secara online. Barangkali Anda sedang butuh pinjaman untuk keperluan sehari-hari, biaya pendidikan, biaya kesehatan, biaya bayar belanjaan atau bisa juga untuk tambahan modal usaha.

Aplikasi Indosaku ini disediakan oleh PT Sens Teknologi Indonesia yang beralamatkan di Pantai Indah Kapuk, Ruko Beach Boulevard Blok B No.1, Kel.Muara Baru, Kec.Penjaringan, Jakarta Utara 14470. Dan untuk aplikasi yang satu ini sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dengan nomer S-731/NB.213/2019. Selain itu juga sudah bergabung menjadi anggota dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia. 

Dengan melihat profil perusahaan diatas, bisa disimpulkan bahwa aplikasi Indosaku termasuk dalam kategori aplikasi fintech yang legal dan resmi. Karena memang sudah memiliki payung hukum dan landasan hukum yang jelas. 

Produk Pinjaman Yang Ada di Aplikasi Indosaku

Selanjutnya mengenai produk pinjaman apa saja yang ada di Indosaku. Layanan pinjaman yang satu ini menawarkan pinjaman mulai dari nominal Rp.600.000,- sampai maksimal Rp.1.200.000,-. Lalu untuk tenor pinjaman adalah mulai dari 91 hari sampai dengan 180 hari.

Untuk besaran bunganya sendiri adalah sebesar 0.3% perhari. Dengan hitungan APR 20% per tahun. Lalu untuk pinjaman modal usaha jumlah besar mulai dari Rp.10.000.000,- sampai dengan Rp.100.000.000,-.

Untuk simulasi pinjaman dicontohkan dari pihak Indosaku adalah sebagai berikut : Jika anda memilih jumlah pinjaman 2.000.000 Rupiah dengan tenor 91hari, kemudian pada hari jatuh tempo, Anda wajib membayar 2.000.000*20%*91/365= 99.726.

Dari perhitungan diatas, Anda bisa mempertimbangkan apakah produk pinjaman beserta bunga yang ditawarkan apakah cocok atau tidak untuk Anda. Dan juga sebagai pertimbangan apakah Anda kuat dengan perhitungan bunganya atau tidak.

Syarat Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Indosaku

Untuk bisa mengajukan pinjaman di aplikasi Indosaku Anda harus memahami persyaratannya terlebih dahulu. Beberapa persyaratan untuk mengajukan pinjaman tersebut antara lain : 

  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Warga Negara Indonesia
  • Bedomisili di wilayah Indonesia
  • Memiliki E KTP
  • Memiliki Penghasilan dan Pekerjaan Jelas
  • Memiliki Rekening Pribadi

Jika sobat sudah memenuhi beberapa persyaratan diatas. Maka Anda bisa melajutkan untuk melakukan pengajuan pinjaman di Aplikasi Indosaku. 

Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Indosaku

Baiklah, sekarang kita akan lanjut pada cara mengajukan pinjaman di Aplikasi Indosaku antara lain sebagai berikut : 

  • Download Aplikasi Indosaku
  • Buka aplikasi dan masukkan nomer Anda
  • Dapatkan kode authentikasi
  • Masukkan kode authentikasi
  • Lakukan login ke dalam aplikasi
  • Pilih nominal pinjaman dan tenor pinjaman
  • Isikan data diri pribadi
  • Isi data pekerjaan
  • Upload semua foto dokumen
  • Klik ajukan pinjaman

Beberapa langkah diatas adalah bagaimana cara mengajukan pinjaman pada aplikasi Indosaku. Jika sudah selesai mengajukan pinjaman maka selanjutnya Anda tinggal menunggu verifikasi saja dari pihak Indosaku.

Jika pinjaman Anda setujui maka selanjutnya akan dilanjutkan proses pencairan dana. Biasanya ini akan berlangsung cepat asalkan pinjaman Anda sudah disetujui. Dana pinjaman akan dikirimkan menuju rekening yang Anda daftarkan.

Jika pinjaman Anda ditolak, maka Anda bisa melakukan pendaftaran ulang sesuai dengan batas tanggal yang diterapkan. Atau bisa mencobanya di aplikasi yang lain. 

Tips Agar Pinjaman di Setujui 100%

Selanjutnya agar pinjaman di setujui Anda harus mengetahui beberapa hal penting pada saat melakukan pengajuan pinjaman tersebut. Hal tersebut antara lain sebagai berikut : 

  • Pastikan semua pengisian data benar
  • Pastikan semua foto dokumen terlihat dan terbaca dengan jelas
  • Pastikan semua nomer darurat Anda aktif dan bisa dihubungi 
  • Pastikan kelengkapan dokumen yang diminta

Dengan memperhatikan beberapa point diatas, maka pinjaman Anda akan lebih mudah disetujui. Mulai dari kelengkapan data, data yang diminta semakin lengkap maka semakin mudah untuk disetujui. Misalkan aplikasi tersebut meminta slip gaji atau sejenisnya. Jika Anda penuhi semua maka akan semakin mudah untuk disetujui.

Yang kedua adalah mengenai nomer darurat Anda. Jika semua nomer darurat adalah aktif dan bisa menjawab semua pertanyaan survey. Maka pinjaman Anda juga akan lebih mudah untuk disetujui. 

Review Dan Ulasan Pengguna Aplikasi Indosaku

Selanjutnya kita akan menyampaikan sedikit mengenai ulasan dan juga review dari para pengguna aplikasi Indosaku. Aplikasi ini sudah di download lebih dari 50.000 kali di google playstore untuk saat ini. Dan berhasil mendapatkan 2000 lebih ulasan dan komentar. Namun untuk rating aplikasi ini terhitung rendah yakni hanya mendapatkan rating rata-rata 3.1. 

Untuk komentar dari para pengguna aplikasi sendiri memang sangat beragam. Ada beberapa komentar baik dan ada pula beberapa komentar negatif. Dan untuk komentar positif berasal dari para pengguna yang berhasil mendapatkan pinjaman dari aplikasi ini. Mereka berterima kasih karena berhasil mendapatkan pinjaman dari aplikasi ini. 

Sedangkan ada pula beberpa komentar negatif atau komentar buruk pada aplikasi ini. Yakni datang dari mereka yang ditolak secara cepat, bahkan sesaat setelah mengajukan data pinjaman. Nah dari beberapa komentar pengguna tersebut saya rasa hal yang wajar. Dan itu bisa menjadikan pertimbangan untuk Anda meminjam atau tidak di aplikasi ini atau tidak.

Sekian sobat informasi kali ini mengenai salah satu aplikasi pinjaman online dibawah OJK yang bernama Indosaku. Semoga dengana adanya informasi kali ini bisa membantu sobat yang sedang membutuhkan pinjaman online. Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bisa memberikan manfaat dan terima kasih. 

Post a Comment for "Indosaku Aplikasi Pinjaman Online OJK Mudah Cair"