Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Dompet Setia Apk Pinjaman Online, Pakai KTP Langsung Cair

 Dompet Setia Apk Pinjaman Online - Yang namanya isi dompet memang kadang tebal dan kadang tipis, kalau Anda tidak pernah merasakan dompet tipis berarti Anda patut bersyukur. Karena tidak sedikit orang yang terpaksa melakukan pinjaman karean dompetnya tipis alias tidak ada uang sama sekali. Ya mau bagaimana lagi, apalagi jika sederetan kebutuhan tidak bisa ditunda lagi. Maka buat Anda yang megalami masalah ini akan mulai bertanya-tanya. Kira-kira minjam uang kemana ya, minjam uang ke siapa ya, dan seputaran hal itu Anda tanyakan berulang-ulang.

Dan sudah tahukah Anda jika sekarang itu kita semua bisa melakukan pinjaman secara online. Ya, meminjam uang langsung dari handphone kita dengan memanfaatkan jaringan internet yang ada. Tentu saja ini akan menjadikan Anda lebih mudah dalam mendapatkan pinjaman. Daripada minjam ke teman malu, minjam ke tetangga malu juga kalau gak dikasih. Dan dengan meminjam secara online juga akan mendapatkan kecepatan dalam mendapatkan pinjaman, karena semua prosesnya akan selesai maksimal satu hari kerja.

Lalu untuk mempermudah sobat medapatkan pinjaman online, kami akan menghadirkan informasi-informasi terkait melakukan pinjaman secara online. Yakni menghadirkan daftar aplikasi pinjaman online yang bagus untuk Anda. Jadi Anda gak perlu bingung lagi dalam mencari sebuah aplikasi pinjaman online. Seperti pada kesempatan kali ini kita akan membahas kembali satu buah aplikasi pinjaman online untuk Anda, nama aplikasinya adalah Dompet Setia.

Dompet Setia Apk Pinjaman Online

dompet setia

Dompet Setia adalah platform dan aplikasi pinjaman online atau apk pinjol yang memberikan pelayanan pinjaman uang tunai secara online kepada peminjam. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pengajuan pinjaman secara online. Semuanya bisa langsung Anda lakukan dari smartphone Anda. Mulai dari melakukan install, mengisi data sampai prises pencairan dana semuanya akan di proses secara online. Namun agar Anda berhasil juga harus paham dan caranya yang akan kami jelaskan lengkap pada artikel kali ini. 

Dompet Setia adalah sebuah platform pinjaman online yang berjalan berdasarkan sistem dan aturan dari KSP alias Koperasi Simpan Pinjam. Saya lihat untuk aplikasi ini memang tidak atau belum ada izin dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Jadi bisa disimpulkan bahwa aplikasi Dompet Setia termasuk dalam kategori pinjol Non OJK. Meskipun begitu aplikasi ini tetap bisa Anda gunakan untuk melakukan pinjaman secara online. 

Sebelumnya saya ingin mengingatkan kepada Anda mengenai pinjaman online Non OJK. Memang bisa Anda gunakan untuk melakukan pinjaman dan uangnya juga cair cepat dengan syarat mudah. Namun ada tapinya, yakni resiko meminjam di pinjol Non OJK. Kebanyakan akan memberikan bunga sangat besar, potongan besar, tenor pendek sekali dan penagihan kasar. Saya tidak mengatakan semua pinjol Non OJK seperti itu, namun pada saat proses meminjam silahkan Anda perhatikan sendiri, karena resiko Anda sendiri yang menanggungnya.

Produk Pinjaman Yang Ada di Dompet Setia

Ketika hendak melakukan pinjaman online, Anda pasti akan bertanya mengenai jumlah pinjaman yang akan Anda dapatkan. Di aplikasi Dompet Setia ini ada beberapa nominal pinjaman di dalamnya. Yakni mulai dari Rp1.000.000,- sampai dengan Rp5.000.000,-. Dan seperti biasanya untuk peminjam pemula Anda akan mendapatkan limit yang kecil terlebih dahulu.

Kemudian lanjut pada besaran bunga di Aplikasi Dompet Setia. Bunga yang mungkin dikenakan adalah 10.5% maksimal APR Pertahun. Lalu untuk tenor pinjaman adalah mulai dari 91 hari sampai dengan 180 hari. Lalu dari pihak pemberi pinjaman juga memberikan salah satu contoh simulasi pinjaman sebagai berikut : 

" jika Anda mengajukan pinjaman sebesar Rp 5.000.000, bunga 10.95%(APR)/ tahun dan jangka waktu pinjaman 120 hari, jadi jumlah yang harus dibayarkan adalah Pinjaman Rp5.000.000 + Bunga 5.000.000*10.95%/365*120 hari = Rp5.180.000 " 

Untuk perhitungan diatas saya dapatkan dari keterangan aplikasi di google playstore. Bisa jadi pada saat meminjam semuanya akan berbeda. Jadi perhatikan baik-baik karena banyak yang mendapatkan potongan besar, tenor pendek dan bunga juga besar. 

Syarat Dan Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Dompet Setia

Baiklah, kita akan masuk pada inti materi pembahasan kali ini. Yakni mengenai syarat dan cara mengajukan pinjaman di aplikasi Dompet Setia. Mulai dari syarat terlebih dahulu, beberapa hal yang disyaratkan untuk bisa meminjam dan mendapatkan pinjaman antara lain sebagai berikut : 

  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 45 tahun
  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki E KTP
  • Mempunyai Rekening Pribadi
  • Tinggal dan berdomisili di Indonesia
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan yang jelas

Jika Anda memenuhi beberapa persyaratan diatas, maka bisa lanjut pada proses pengajuan pinjaman. Untuk cara mengajukan pinjaman di Dompet Setia sobat bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini : 

  • Download Aplikasi Dompet Setia
  • Buka aplikasi
  • Klik menu "Ajukan Sekarang"
  • Jika pertama kali membuka maka Anda diminta daftarkan nomer telp terlebih dahulu
  • Masukkan no telp, dapatkan kode verifikasi, masukkan kode verifikasi lalu login
  • Klik kembali "Ajukan Sekarang"
  • Lakukan pengisian data mulai dari upload KTP dan verifikasi wajah
  • Klik "simpan dan lanjutkan"
  • Isi data diri, pekerjaan, penghasilan, kontak darurat dan juga nomer rekening
  • Klik ajukan pinjaman

Selesai sudah proses pengajuan pinjaman Anda pada aplikasi Dompet Setia. Selanjutnya pihak pemberi pinjaman akan melakukan review terhadap data pengajuan pinjaman yang sudah Anda serahkan. Biasanya akan berlangsung dalam hitungan jam dan bahkan lebih cepat. Jika memang sudah selesai Anda akan mendapatkan atau menerima pemberitahuan berupa disetujui atau ditolak. 

Jika memang Anda mendapatkan pemberitahuan berupa disetujui, maka Anda akan lanjut pada proses pencairan dana. Hal ini juga akan berlangsung sangat cepat asalkan Anda sudah benar-benar disetujui. Anda akan menerima pinjaman sesuai nomer rekening yang sudah Anda daftarkan.

Lalu bagaimana jika pinjaman ditolak? Anda juga akan mendapatkan pemberitahuan yang berupa penolakan pengajuan pinjaman. Selain itu juga akan ada keterangan mengenai kapan Anda bisa mengajukan pinjaman kembali. Atau silahkan mengajukan pinjaman di aplikasi lain jika tidak ingin menunggu tanggal tersebut. 

Selama Anda memenuhi semua persyaratan serta melakukan pengisian data dengan benar pastinya pengajuan pinjaman Anda akan lebih mudah disetujui. Jadi pastikan untuk berhati-hati dalam menginput data pinjaman. Selain itu juga pastikan bahwa semua nomer kontak darurat yang Anda lampirkan adalah aktif dan mereka semua menjawab panggilan survey apabila dilakukan.

Oke sobat, sekian informasi pada artikel kali ini yang membahas mengenai salah satu aplikasi pinjaman online yang bernama Dompet Setia. Semoga dengan adanya informasi kali ini bisa membantu Anda yang sedang mencari pinjaman uang. Demikian yang dapat kami sampaikan dan terima kasih telah berkunjung 

Post a Comment for "Dompet Setia Apk Pinjaman Online, Pakai KTP Langsung Cair"