Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Danafix, Aplikasi Pinjaman Online Mudah Cair Hanya Modal KTP

  Kebutuhan mengenai pinjaman uang memang sering ada di tengah kehidupan masyarakat kita. Untuk tujuannya pun bermacam-macam, ada yang memang terpaksa meminjam karena keadaan darurat, namun ada pula yang meminjam karena memang untuk dikembangkan dengan tujuan mendapat keuntungan. Istilah lainnya ada hutang konsumtif dan hutang produktif. Apapun tujuannya yang jelas meminjam uang ada beragam cara untuk saat ini. Salah satunya adalah meminjam uang secara online. Yakni dengan hadirnya banyak perusahaan penyedia fintech atau financial technology. Jadi meminjam uang bisa dilakukan dari handphone masing-masing mulai saat ini. Di tambah lagi jenis pinjaman online berbasis aplikasi juga makin banyak lagi. Dan dari banyak aplikasi pinjol tersebut sobat akan mendapatkan informasi lengkapnya satu per satu di aldanpost.com

Salah satu aplikasi pinjaman online (pinjol) tersebut adalah Danafix. Yang tentu saja ini bisa Anda gunakan untuk meminjam uang secara online. Barangkali ada kebutuhan mendadak soal belanja barang, atau bayar-bayar yang lainnya. Bisa mengajukan pinjaman ke aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini juga sudah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Jadi termasuk jenis fintech yang mempunyai izin operasi secara resmi dan tidak asal-asalan. Tentu saja ini penting demi kenyamanan dan juga keamanan data Anda sebagai peminjam di aplikasi pinjaman online.

Danafix Pinjaman Online

Danafix.id

Kita akan bahas lebih dalam mengenai profil dari Danafix terlebih dahulu. Danafix adalah sebuah layanan fintech berbasis aplikasi android yang disediakan oleh PT Danafix Online Indonesia. Perusahaan ini beralamatkan di Menara Dea, Tower 2, Lantai 2, Suite 202, Kawasan Mega Kuningan, Jl Mega Kuningan Barat Kav E4.3 No 1-2, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12950

Perusahaan PT Danafix Online Indonesia sudah terdaftar di OJK dengan nomor registrasi S-1111/NB.213/2018. Selain itu juga sudah terverifikasi menjadi anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia atau AFPI, dan juga sudah menggunakan manajemen perusahaan dengan sistem ISO 270001 : 2013. 

Selanjutnya perusahaan yang satu ini mengusung tagline Pinjaman Mudah, Cepat dan Aman.Yang artinya pihak perusahaan berharap atau berusaha menyediakan sebuah pinjaman dengan peroses yang mudah dan cepat. Selain itu menjamin privasi atau keamanan data bagi setiap pengguna Danafix.

Jika melihat dari profil perusahaan diatas. Merupakan sebuah perusahaan yang memiliki perizinan yang cukup lengkap. Selain itu di dalam websitenya juga menjelaskan transparansi bagi semua orang. Mengenai angka pinjaman, syarat dan ketentuan beserta beberapa informasi penting lainnya. Meminjam di aplikasi yang mempunyai profil jelas seperti ini sangat penting demi kenyamanan serta keamanan Anda nantinya.

Selain itu untuk informasi besaran pinjaman di danafix memang beragam jumlahnya. Tentu saja menjadi sebuah perbedaan bagi peminjam baru dan juga peminjam lama. Biasanya peminjam baru akan mendapatkan limit yang lebih kecil terlebih dahulu yakni sekitar Rp.600.000,-. Kemudian untuk informasi dalam aplikasi sendiri limit bisa maksimal mencapai Rp.2.000.000,-. Untuk tenor waktu pengembalian pinjaman sendiri adalah 3 bulan sampai dengan 5 bulan. 

Cara Mengajukan Pinjaman di Danafix 

Selanjutnya melihat jenis produk pinjaman diatas, maka Anda bisa mengajukan pinjaman dengan jumlah yang Anda inginkan. Siapa tahu kuaifikasi Anda bagus dan bisa mendapatkan jumlah yang lebih besar dari batas minimum pinjaman. Maka dari itu sebelum mengajukan pinjaman, perlu juga mengetahui beberapa syarat nya terlebih dahulu untuk mengajukan pinjaman pada pinjol yang satu ini, antara lain adalah : 

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia minimal 22 tahun
  • Mempunyai KTP Elektrik
  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan yang jelas
  • Memiliki nomer handphone aktif
  • Memiliki daftar kontak darurat dan kontak perusahaan yang jelas

Selain beberapa syarat diatas, tentu saja setiap peminjam wajib memiliki handphone dan juga rekening pribadi masing-masing. Jika Anda merasa sudah memenuhi persyaratan, maka bisa mulai mengajukan pinjaman. Langkah-langkah untuk mengajukan pinjaman di danafix antara lain : 

  • Download aplikasi Danafix
  • Lalu lakukan registrasi dengan nomer hp pribadi Anda
  • Pilih nominal pinjaman
  • Pilih jangka waktu pinjaman
  • Lakukan pengisian data diri
  • Lakukan pengisian data pekerjaan
  • Lampirkan nomer handphone darurat
  • Upload semua dokumen yang dibutuhkan
  • Jika semua sudah terisi
  • Lanjutkan dengan ajukan pinjaman

Kemudian dari pihak Danafix akan melakukan verifikasi terhadap data yang Anda ajukan tersebut. Jika data memenuhi persyratan, maka akan mendapatkan pemberitahuan bahwa pengajuan Anda diterima. Selanjutnya akan dilakukan proses pencairan dana. Kalau memang diterima, biasanya proses pencairan dana akan berlangsung cukup cepat dalam hitungan beberapa menit saja.

Lalu jika ditolak biasanya akan mendapatkan notifikasi juga, dan ada keterangan bisa mengajukan kembali dalam kurun waktu tertentu setelah itu. Ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan agar pengajuan pinjaman Anda bisa diterima, antara lain sebagai berikut :

  • Pastikan bahwa semua pengisian data sudah benar
  • Pastikan foto yang Anda upload terbaca dengan jelas baik gambar maupun tulisan di dalamnya
  • Pastikan semua nomer kontak darurat yang Anda lampirkan adalah aktif
  • Lakukan pengajuan lebih awal di pagi hari pada saat jam kerja
  • Gunakan data pengajuan pinjaman yang belum pernah di tolak di pinjol manapun

Jika semua persyaratan dan juga beberapa tips diatas Anda lakukan, biasanya kemungkinan besar akan diterima. Yang tidak kalah penting adalah bekerja sama dengan kontak darurat yang Anda lampirkan tadi. siapa tahu pihak Danafix akan menghubungi mereka untuk memastikan kebenaran data Anda. Dan jawaban dari kontak darurat Anda tersebut cukup menentukan apakah pinjaman Anda disetujui atau ditolak. 

Baca juga beberapa info pinjaman online lainnya, antara lain :

  • Pinjaman online Duha Syariah
  • Pinjaman online Klik Kami
  • Kredinesia pinjaman online

Ulasan dan Review Pengguna Danafix

Penting bagi Anda untuk mencari informasi mengenai track record sebuah layanan fintech. Anda bisa mengetahuinya dari para pengguna yang sudah mencoba sebelumnya. Contohnya adalah dengan melihat komentar dan ulasan dari para pengguna melalui google playstore, disana akan ada banyak ulasan dari pengguna yang sudah mempunyai pengalaman dengan aplikasi terkait.

Untuk danafix sendiri sudah di download lebih dari 500.000 kali dan sudah mendapatkan hampir 30.000 ulasan. Untuk rating rata-rata dari semua yang memberikan ulasan adalah 4.0. Sebagian besar 75% dari yang memberikan ulasan menyatakan puas dengan layanan dari danafix. Yakni mereka merasa terbantu dan berhasil mendapatkan pinjaman yang cair dalam waktu yang cepat. 

Selain ulasan positif tentu ada ulasan negatif di dalamnya. Sebagai contoh ada banyak yang merasa data sudah masuk kualifikasi namun ditolak. Menurut saya hal wajar karena tidak mungkin sebuah aplikasi mendapatkan ulasan 100% positif. Jadi meskipun ada ulasan negatif, jika masih banyak yang memberikan ulasan positif maka ada kemungkinan besar aplikasi tersebut bisa dipercaya.

Demikian sobat informasi kali ini mengenai salah satu fintech yang bernama Danafix. Mudah-mudahan informasi ini bisa memberikan manfaat dan terima kasih.

Post a Comment for "Danafix, Aplikasi Pinjaman Online Mudah Cair Hanya Modal KTP "