Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Dana Rupiah Pinjaman Online OJK Dengan Syarat Mudah Dan Cepat Cair

 Ada kalanya diantara kita memiliki waktu yang sulit masalah keuangan. Yang mengharuskan untuk melakukan pinjaman. Baik itu untuk urusan pribadi, keluarga, pendidikan, kesehatan atau untuk tambahan modal usaha. Meminjam uang memang menjadi sebuah solusi untuk mengcover sementara kebutuhan tersebut. Karena dengan meminjam otomatis harus mengembalikannya di kemudian hari. Makanya jika tidak penting sekali, meminjam uang tidak seharsnya Anda lakukan. Kalau memang terpaksa, ada beberapa cara untuk mendapatkan pinjaman uang itu sendiri. Salah satunya adalah meminjam secara online. Benar sekali, karena sekarang masyarakat bisa meminjam uang dari handphone masing-masing. Di tambah semakin banyaknya aplikasi pinjaman online harusnya semakin memudahkan untuk Anda.

Bicara aplikasi pinjaman online, kali ini saya ingin memberikan informasi mengenai salah satu aplikasi pinjol tersebut, Yakni aplikasi Dana Rupiah. Aplikasi yang satu ini bisa Anda gunakan sebagai tempat meminjam uang secara online kala Anda butuh. Saat butuh dana darurat untuk kebutuhan maupun untuk usaha bisa meminjam di aplikasi yang satu ini. Ada beberapa produk pinjaman di dalamnya yang bisa Anda manfaatkan dengan baik. Dan juga pengajuannya yang cukup mudah dan tidak ribet. Lagi pula untuk aplikasi pinjol Dana Rupiah ini termasuk aplikasi legal karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan, jadi cukup dipercaya aman untuk data-data yang Anda serahkan.

Aplikasi Pinjaman Online Dana Rupiah

dana-rupiah

Mari kita simak latar belakangnya terlebih dahulu sebelum melakukan pinjaman. Dana Rupiah adalah sebuah aplikasi pinjaman online yang disediakan oleh PT Layanan Keuangan Pribadi. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang fintech p2p landing. Perusahaan ini beralamatkan di DBS Bank Tower lt. 11, Suite 1102, Ciputra World One Complex, Jl. Prof. DR. Satrio No.Kav 3-5, RT.18/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12940.

Dari segi perizinannya, Dana Rupiah sudah memiliki izin dari OJK dengan nomer Izin: KEP-18 D.05 2020. Selain itu Dana Rupiah juga sudah bergabung dengan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia atau AFPI. 

Sebuah aplikasi yang memiliki perizinan lengkap seperti ini patut untuk dipertimbangkan sebagai tempat Anda meminjam uang. Guna mendapatkan pelayanan yang ramah dan nyaman. Selain itu juga untuk menghindari penyalahgunaan data yang Anda serahkan kepada pihak aplikasi. Karena diluaran sana banyak aplikasi yang disebut sebagai pencuri data saja dan tidak benar-benar memberikan pinjaman. 

Dana Rupiah sendiri memberikan beberapa jenis pinjaman kepada para nasabahnya. Mulai dari pinjaman cepat, untuk produktif usaha dan pinjaman untuk pendanaan pendidikan atau sekolah. Untuk besarannya pun cukup beragam. Mulai dari Rp.500.000,- sampai dengan Rp.8.000.000,-. Selain itu dari pihak Dana Rupiah menejelaskan bahwa mereka memberikan tenor yang lumayan panjang yakni 91 hari lebih. Kemudian besaran bunganya adalah sebanyak 10.5%. Pihak Dana Rupiah memberikan simulasi pinjaman sebagai berikut :

Jika Anda memilih pinjaman tunai sebesar Rp 1.000.000, biaya admin yang timbul adalah 10.5% dari pinjaman pokok, yaitu sebesar Rp 105.000,-. Maka dana yang harus dilunasi sebesar Rp 1.105.000,-

Dengan ketersedian produk pinjaman diatas, maka Anda bisa mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan Anda. Meskipun kebanyakan peminjam baru tetap akan diarahkan pada pinjaman nominal kecil terlebih dahulu guna mengetahui seberapa bagus ketika mengembalikan uang, baru bisa mengambil pinjaman dengan limit yang lebih besar setelah itu. 

Cara Mengajukan Pinjaman Di Dana Rupiah

Setelah Anda mengetahui informasi mengenai Dana Rupiah diatas, apakah Anda berniat mengajukan pinjaman? Kalau iya maka silahkan mengajukan melalui handphone milik Anda. Namun perhatikan terlebih dahulu beberapa syarat untuk mengajukan pinjaman berikut ini :

  • Berusia minimal lebih dari 18 tahun
  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki  KTP aktif
  • Memiliki penghasilan yang jelas 
  • Memiliki rekening pribadi

Setelah mengetahui persyratan diatas, jika Anda ingin melakukan peminjaman bisa segera dimulai. Dan berikut adalah langkah-langkah mengajukan pinjaman di Dana Rupiah, antara lain :

  • Download Aplikasi Dana Rupiah
  • Masukkan nomer handphone Anda
  • Dapatkan kode verifikasi/authentikasi
  • Masukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia
  • Lakukan log in
  • Pilih nominal pinjaman yang diinginkan
  • Pilih jangka waktu yang Anda inginkan
  • Mulai isi data diri pribadi
  • Isi data pekerjaan dan penghasilan
  • Isi daftar kontak darurat yang bisa dihubungi
  • Upload foto dokumen yang diperlukan
  • Lakukan klik pinjaman

Jika Anda sudah selesai mengajukan data pinjaman, maka langkah selanjutnya adalah menunggu. Menunggu mendapatkan balasan dari aplikasi Dana Rupiah apakah diterima atau ditolak. Ketika pengajuan Anda diterima maka akan dilanjutkan dengan pencairan dana menuju rekening yang Anda daftarkan tadi. 

Jika ditolak biasanya akan mendapatkan notifikasi mengenai kapan Anda bisa melakukan pengajuan kembali. Dan Anda bisa mengajukan kembali atau memilih pindah untuk mencoba aplikasi yang lain. Agar pengajuan Anda bisa lebih cepat disetujui, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini :

  • Isi data dengan benar, jadi pastikan sebelum klik ajukan untuk memeriksa terlebih dahulu semua isian data yang Anda lakukan tersebut.
  • Pastikan semua nomer handphone yang Anda berikan benar dan bisa dihubungi. Lebih baik lagi jika Anda melakukan kerjasama agar nomer yang Anda cantumkan sebagai kontak darurat menjawab telpon dengan baik
  • Usahakan menggunakan data yang tidak atau belum pernah ditolak pinjaman online manapun sebelumnya. Dan usahakan mengajukannya lebih awal di hari kerja agar segera dilakukan verifikasi lebih cepat.

Jika semua syarat dan langkah diatas Anda lakukan dengan baik. Dan mengikuti beberapa tips dari kami diatas, kemungkinan besar pinjaman Anda akan lebih mudah untuk desetujui pihak Dana Rupiah.

Ulasan dan Review Pengguna Dana Rupiah

Saya disini juga akan menyampaikan beberapa tanggapan atau ulasan dari para nasabah yang sudah pernah menggunakan aplikasi Dana Rupiah. Yang mana aplikasi ini sudah cukup banyak penggunanya di Indonesia. Terbukti dengan jumlah downloadnya yang melebihi 5 juta kali download. Menandakan bahwa aplikasi ini memang sudah cukup populer ditengah para peminjam di indonesia. 

Selain jumlah downloadnya yang cukup tinggi. Pihak Dana Rupiah di google playstore sudah mendapatkan komentar ulasan lebih dari 200.000 kali. Banyak yang sudah memberikan rating kepada aplikasi pinjaman yang satu ini. Dan untuk rata-rata rating yang di dapatkan adalah sebesar 3.8. 

Banyak komentar dari para pengguna yang sudah berhasil mendapatkan pinjaman dari aplikasi yang satu ini. Namun ada banyak juga yang gagal dan ditolak. Namun jika sebuah aplikasi masih banyak yang berhasil meminjam bisa diperkirakan aplikasi tersebut masih layak Anda gunakan untuk meminjam uang.

Demikan informasi kali ini mengenai salah satu aplikasi pinjol yang bernama Dana Rupiah. Semoga saja informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda yang membutuhkannya. Sekian yang dapat saya sampaikan dan terima kasih.

Baca juga ulasan pinjaman online lainnya, antara lain :

  • Pinjam Yuk
  • Tunaikita
  • Danabijak
  • Easy Cash

Post a Comment for "Dana Rupiah Pinjaman Online OJK Dengan Syarat Mudah Dan Cepat Cair"