Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Dana Pro Apk Pinjaman Online Mudah Cair Syarat KTP

 Dana Pro Apk Pinjaman Online - Ketika seseorang hendak mendapatkan pinjaman uang, tentu saja harus dibutuhkan sedikit atau banyak usaha. Bisa mulai meminjam kepada teman, saudara, menggadai barang, meminjam ke koperasi atau ke bank. Dan satu lagi yang sudah cukup populer dalam 5 tahun terakhir ini yakni meminjam secara online. Yakni melakukan pinjaman secara langsung dari handphone dengan memanfaatkan platform pinjaman secara online. Ini bisa Anda lakukan bahkan secara lebih mudah dan lebih cepat karena banyak platform pinjaman yang bahkan hanya mensyaratkan dengan KTP saja sudah bisa. 

Masalah selanjutnya adalah dalam memilih aplikasi pinjaman online. Meskipun ada lebih dari 250 aplikasi pinjaman online di Indonesia, bukan berarti semuanya bisa memberikan pinjaman kepada Anda. Anda harus memilih sebuah aplikasi pinjol yang memenuhi syarat untuk diri Anda. Misalkan saja sebuah aplikasi pinjol mensyaratkan slip gaji dan Anda tidak ada. Maka Anda harus menghindari aplikasi pinjol tersebut karena tidak memenuhi syarat. Hal ini perlu Anda lakukan agar Anda benar-benar mendapatkan pinjaman dan pengajuan yang Anda lakukan juga tidak sia-sia.

Dan pada hari ini masih menjadi sahabat baik Anda dalam memberikan informasi aplikasi pinjaman. Kami terus memberikan update aplikasi pinjaman bertujuan agar membantu Anda lebih cepat dalam mendapatkan uang pinjaman itu sendiri. Nama aplikasi yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah Aplikasi Dana Pro.

Dana Pro Apk Pinjaman Online

dana pro apk

Dana Pro adalah sebuah platform aplikasi pinjaman online atau apk pinjol yang memberikan pelayanan pinjaman uang tunai secara online kepada para nasabahnya. Anda bisa menggunakan aplikasi ini jika memang ada sebuah kebutuhan darurat keuangan. Mulai melakukan download, mengisi data pengajuan pinjaman dan menerima pinjaman melalui rekening jika memang pinjaman Anda disetujui. Namun tunggu dulu, sebelum Anda mengajukan pinjaman silahkan simak beberapa hal penting yang berhubungan dengan aplikasi Dana Pro pada pembahasan kali ini.  

Aplikasi Dana Pro menjelaskan bahwa mereka berjalan berdasarkan aturan dari KSP (Koperasi Simpan Pinjam). Namun sayangnya untuk aplikasi ini setelah saya telusuri tidak ada keterangan terdaftar atau izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sampai disini bisa disimpulkan bahwa aplikasi pinjol yang satu ini termasuk dalam jenis Pinjol Non OJK. Baik itu pinjol dengan izin resmi dari OJK maupun tidak, sebenarnya sama-sama bisa digunakan untuk meminjam uang. Bedanya adalah pada resikonya, tentu saja untuk sebuah pinjol Non OJK atau yang tidak berizin OJK akan lebih beresiko. 

Sebagian orang menyebut aplikasi pinjol yang tanpa izin OJK adalah pinjol ilegal. Ya, meskipun menurut saya tidak sepenuhnya ilegal kalau memang ada payung hukum lain seperti dari KSP. Namun ada sebuah fakta yang kurang menyenangkan di lapangan terkait pinjol Non OJK. Mulai dari besarnya bunga dan potongan yang sangat besar, tenor pinjaman pendek dan juga penagihan kasar. Hal ini harus Anda pahami karena jika Anda meminjam akan menjadi tanggungjawab Anda sendiri. 

Produk Pinjaman di Aplikasi Dana Pro

Selanjutnya kita akan membahas berapa saja jumlah pinjaman yang mungkin Anda dapatkan dari Aplikasi Dana Pro. Di dalam aplikasinya dijelaskan bahwa menyediakan pinjaman mulai dari nominal ratusan ribu sampai dengan maksimal Rp5.000.000,-. Lalu untuk peminjam awal atau pertama kali meminjam biasanya akan mendapatkan limit yang kecil terlebih dahulu. Hal ini wajar dan saya rasa banyak aplikasi pinjol yang menjalankan sistem yang sama.

Kemudian untuk besaran bunga adalah 0.05% perhari dan 18.25% APR pertahun. Lalu Anda akan dikenakan biaya administrasi atau potongan sebesar 5 sampai dengan 10 %. Dan untuk tenor pinjaman sendiri adalah mulai dari 91 hari sampai dengan 120 hari. Data tersebut saya dapatkan dari deskripsi dari aplikasi. Untuk realnya silahkan Anda perhatikan pada saat proses pengajuan pinjaman. Karena biasanya sering ada perbedaan antara iklan dan deskripsi dengan real. 

Untuk contoh simulasi pinjaman yang diberikan dari aplikasi Dana Pro adalah sebagai berikut : 

" Jumlah Pinjaman adalah Rp 5,000,000, jangka waktu pinjaman 91 hari , biaya layanan 5% ( Rp 250,000 ). jumlah uang cair adalah Rp 4,750,000 ( 5,000,000 - 250,000 ). Jumlah pengembalian / pembayaran adalah Rp 5,227,500 ( 5,000,000 + 5,000,000*91*0.05% ),suku bunga 0.05% perhari "

Perhitungan diatas bisa menjadi pertimbangan bagi Anda apakah ingin lanjut untuk meminjam atau tidak di aplikasi pinjol yang satu ini.

Syarat Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Dana Pro

Jika ingin lanjut, maka Anda silahkan menyimak beberapa persyaratan untuk bisa mengajukan pinjaman berikut ini : 

  • Berusia minimal 20 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Warga Negara Indonesia
  • Berdomisili di Wilayah Indonesia
  • Memiliki E KTP
  • Memiliki nomer ponsel Indonesia
  • Memiliki pekerjaan menetap lebih disukai

Beberapa persyaratan diatas akan menjadi patokan. Jika Anda memenuhinya maka Anda bisa lanjut untuk melakukan pengajuan pinjaman. Tentu saja untuk semua pinjol mengutamakan data pekerjaan yang valid dan meyakinkan, jika Anda memilikinya maka kemungkinan disetujui akan lebih besar.

Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Dana Pro

Sekarang kita akan lanjutkan pada cara mengajukan pinjaman di Aplikasi Dana Pro. Bagi Anda yang ingin melakukannya silahkan untuk mengikuti beberapa langkah yang ada di bawah ini :

  • Download Aplikasi Dana Pro
  • Buka Aplikasi
  • Klik ambil pinjaman
  • Jika pertama kali membuka apk Anda diminta daftarkan nomer
  • Daftarkan no hp Anda dapatkan kode verifikasi dan masukkan kode verifikasi lalu login
  • Mulai mengisi form pengajuan pinjaman
  • Jika sudah diisi semua, maka ajukan pinjaman 

Sampai disini sudah selesai semua proses pengajuan pinjaman. Lalu selanjutnya adalah menunggu keputusan apakah pengajuan pinjaman Anda tersebut disetujui atau tidak. Proses review pengajuan akan berlangsung dan Anda akan mendapatkan notifikasi jika sudah ada keputusan.

Jika pengajuan pinjaman Anda diterima maka Anda akan menerima uang pinjaman Anda dengan segera. Rata-rata untuk pencairan sebuah aplikasi pinjol memang sangat cepat. Dan bahkan banyak pinjol mencairkan pinjaman dalam 5 menit setelah ada kepastian pegajuan pinjaman disetujui. Namun jika pengajuan Anda ditolak akan mendapatkan pemberitahuan penolakan dan bisa mengajukan kembali di lain hari. Atau selama Anda menunggu bisa mengajukan kembali tersebut bisa juga mencoba mengajukan pinjaman di aplikasi lain, silahkan pilih daftar aplikasi pinjol yang sudah kami sediakan.

Oke sobat, sekian informasi kali ini mengenai salah satu aplikasi pinjaman online yang bernama Dana Pro. Semoga saja dengan adanya informasi ini bisa turut membantu sobat semua lebih cepat dan mudah dalam mendapatkan pinjaman. Demikian yang dapat kami sampaikan dan terima kasih telah berkunjung

Post a Comment for "Dana Pro Apk Pinjaman Online Mudah Cair Syarat KTP"