Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Daftar 60 Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta Part 2 ( 11- 20)

Tipsseo.net - Deretan wisata pantai di Gunung Kidul memang tidak ada habisnya kalau mau dibahas satu persatu. Bagiamana tidak? Sederetan pantai yang menghadap ke selatan dari kabupaten yang satu ini semuanya menyajikan keindahan serta pesonanya masing-masing. Mulai dari keindahan pasir pantai, batu karang dan juga keasrian perbukitan di sekitarnya.

Pokoknya kamu gak perlu kuatir kehabisan destinasi wisata pantai jika berkunjung ke Kabupaten Gunung Kidul karena banyak koleksi pantai didalamnya. Yang paling penting kamu pastikan dahulu, rencanakan yang matang pantai mana saja yang hendak dikunjungi, dan yang tidak kelah penting adalah kunjungi sekalian pantai yang saling berdekatan agar bisa menghemat waktu kamu dalam berwisata. Baiklah, kita akan lanjutkan pada part ke 2 untuk daftar pantai di Gunung Kidul.

Daftar Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta (Part 2)

11. Pantai Sepanjang Gunung Kidul

pantai-sepanjang

Pantai Gunung Kidul yang ke 11 kali ini ada sebuah pantai indah dan menawan yang bernama Pantai Sepanjang. Di pantai ini sekarang cukup rame, apalagi sudah banyak disediakan beberapa gazebo yang berbaris di tepian pantai. Yang tentunya bakal membuat pengunjung menjadi lebih nyaman dalam menikmati keindahan dari pantai yang satu ini.

Salah satu kelebihannya adalah dalam hal datarannya yang cukup landai dan juga bagus untuk bermain pasir. Banyak yang bilang kalau pantai yang satu ini juga cocok untuk anak-anak, karena datarannya yang cukup luas dan tidak curam.

Buat kamu yang pengen tahu info selengkapnya simak disini : Pantai Sepanjang

12. Pantai Indrayanti

pantai-indrayanti

Di urutan yang ke 12 ini juga akan semakin membuatmu puas karena disuguhkan dengan pemandangan yang menawan, yakni Pantai Indrayanti. Pantai Indrayanti juga termasuk dalam kategori pantai yang cocok sekali buat kamu yang ingin berwisata pantai sekaligus menenangkan diri. Karena di pantai yang satu ini tidak seramai seperti beberapa pantai lain yang sudah terkenal.

Meskipun tidak terlalu ramai, namun kamu tidak perlu kuatir dengan pesona dan beberapa kelebihan dari pantai yang satu ini. Kamu bisa bermain air di sepanjang pasir putih yang terbentang di tepian pantai. Selain itu beberapa tempat nongkrong gazebo juga banyak disediakan di tepian pantai yang satu ini. 

Bila kamu penasaran lebih lanjut, silahkan simak : Pantai Indrayanti

13. Pantai Sadranan Gunung Kidul

pantai-sadranan

Lagi-lagi gak usah bingung buat nyari destinasi pantai di Gunung Kidul. Kamu juga bisa mengunjungi pantai indah yang satu ini, yakni Pantai Sadranan. Banyak yang bilang kalau pantai yang satu ini layaknya permata di deretan pantai di Gunung Kidul. Karena pasir putih yang bercampur dengan koral yang menjadikan warna air tepian pantai indah kehijauan. 

Pantai Sadranan terletak di Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus. Masih berdekatan dengan beberapa pantai lainnya yang sudah saya sebutkan sebelumnya. Pantai yang satu ini juga banyak yang memanfaatkannya sebagai tempat camping, karena memang dataran di sekitar pantai yang sangat landai cocok untuk mendirikan tenda bersama dengan rombongan.

Biar lebih afdhol, kamu bisa simak selengkapnya : Pantai Sadranan

14. Pantai Ngobaran Gunung Kidul

pantai-ngobaran

Pantai Gunung Kidul di urutan ke 14 ini juga tidak kalah istimewa dengan beberapa pantai yang lainnya. Terutama di Pantai ini dipadukan antara keindahan alam dan juga ada beberapa adat budaya masyarakat yang cukup kental. 

Hal ini tentu menjadi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Ngobaran sekaligus dua jenis wisata, wisata pantai dan juga sekaligus wisata budaya.

Biar kamu gak penasaran, simak selengkapnya disini : Pantai Ngobaran

15. Pantai Wedi Ombo Gunung Kidul

pantai-wedi-ombo

Jika kamu berwisata ke Gunung Kidul, tidak ada salahnya buat mencoba pantai yang ke 15 ini, yakni Pantai Wedi Ombo. Di pantai yang satu ini ada hal yang special, yakni keindahan pasirnya yang memanjakan mata dan menjadikan area bermain yang menyenangkan. Sesuai dengan namanya sebenarnya, yakni wedi ombo. Kalau dalam bahasa jawa "wedi ombo" artinya adalah pasir lebar. Ya, hamparan pasir dari pantai ini memang cukup luas.

Tidak heran jika hamparan pasir luas dari Pantai Wedi Ombo ini dijadikan para wisatawan untuk melakukan camping di malam hari. Namun buat kamu yang ingin camping di malam hari ada biaya tambahan yang perlu kamu keluarkan.

Biar kamu tambah puas mengenai info pantai yang satu ini, kamu bisa simak : Pantai Wedi Ombo

16. Pantai Nglambor Gunung Kidul

pantai-nglambor

Lanjut di urutan yang ke 16 ini ada sebuah pantai yang terkenal karena batu karangnya yang keren, yakni Pantai Nglambor. Pantai Nglambor sendiri terletak di Dusun Ngandong, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus. Sangat bedekatan dengan beberapa pantai lainnya di kecamatan Tepus. 

Bicara soal keindahan, pantai ini menyuguhkan pemandangan yang cukup memanjakan mata. Yakni dengan hadirnya pebukitan hijau yang ada di sekitar Nglambor. 

Simak informasi selengkapnya mengenai Pantai Nglambor

17. Pantai Krakal Gunung Kidul

pantai-krakal

Masuk ke dalam jajaran pantai indah di Gunung Kidul, Yakni Pantai Krakal. Pantai yang satu ini berjajawan dengan beberapa pantai lain seperti Pantai Kukup dan juga Pantai Baron. Makanya banyak orang menyebut ketiga pantai tersebut dengan sebutan BKK yang artinya Baron, Kukup Dan Krakal.

Ternyata di pantai yang satu ini juga memiliki pesonanya sendiri, yakni dari segi pasir putihnya yang luar biasanya indah. Ditambah dengan adanya perbukitan yang bagus disekitar pantai yang satu ini.

Gimana? Penasaran dengan pantai yang satu ini ? Simak selengkapnya disini : Pantai Krakal

18. Pantai Sundak Gunung Kidul

pantai-sundak

Pantai Gunung Kidul yang ke 18 adalah pantai sundak. Disini Anda juga akan disuguhkan keistimewaan tersendiri. Nama sundak sebenarnya ada asal usulnya. Yakni pada zaman dahulu ada perkelahian antara Anjing dan Landak dalam jumlah besar di pantai yang satu ini. Kalau dalam bahasa jawa, Anjing artinya asu, sehingga perkelahian tersebut antara asu dan landak. Dan akhirnya nama daerah ini disebut Sundak.

Masih ada beberapa hal lain yang menarik dari pantai ke 18 ini, simak selengkapnya : Pantai Sundak

19.  Pantai Siung Gunung Kidul

pantai-siung

Pantai Gunung kidul Yang ke 19 adalah Pantai Siung. Pantai ini juga menghadirkan keindahan batu karang yang sangat luar biasa. Hal ini lah yang menjadikan pantai ini sangat menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Sekilas tentang Pantai Siung, dikatakan bahwa pantai yang satu ini mirip dengan siun kera, jadi banyak masyarakat dan mitos yang menceritakan bahwa nama Pantai Siung diambil dari kemiripannya dengan siung tersebut. 

Beberapa keindahan dan pembahasan yang mendalam mengenai pantai ini simak pada : Pantai Siung

20. Pantai Muncar

pantai-muncar

Kita sudah sampai di urutan ke 20 sekarang. Pantai Gunung Kidul selanjutnya adalah Pantai Muncar. Pantai ini mungkin terdengar asing bagi sebagian kamu. Karena memang tidak se populer beberapa pantai lain seperti Pantai Baron dan Pantai Parang Tritis. Namun ada kelebihan tersendiri dari pantai ini yakni ciri khas sebuah bukit kecil ditengah lautan dan juga perbukitan asri hijau disekitaran pantai. Jika kamu berlibur ke pantai yang satu ini selain menyenangkan, kamu juga bisa menenangkan diri karena suasananya yang lebih sepi.


Baca Sebelumnya :

Daftar 60 Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta Part 1 ( 1 - 10)


Baca Selanjutnya :

Daftar 60 Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta Part 3 ( 21 - 30)

Daftar 60 Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta Part 4 ( 31 - 40)

Daftar 60 Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta Part 5 ( 41- 50+)

Post a Comment for "Daftar 60 Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta Part 2 ( 11- 20)"