Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Daftar 60 Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta Part 4 ( 31- 40)

 Daftar Wisata Pantai di Gunung Kidul memang tidak ada habisnya dalam menyajikan keindahan. Coba kalau kamu lihat daftar ke 30 pantai yang sudah saya review sebelumnya. Masing-masing memiliki daya tarik tersendiri. Kalau menurut pengalaman pribadi, saya lebih suka kalau berwisata di Pantai Gunung Kidul, memilih tempat yang cukup sepi. Karena lebih menenangkan dan juga bisa lebih puas menikmati keindahan alam tanpa gangguan kebisingan yang berlebihan. Bagaiamana dengan kamu? Sesuaikan saja dengan keinginan kamu, kamu bisa pilih daftar pantai yang sudah dan akan saya review disini.

Setelah selesai me review daftar pantai di Part 3, yuk kita akan lanjut ke 10 pantai selanjutnya di part ke 4 berikut ini

Daftar Pantai Indah Di Gunung Kidul Yogyakarta (Part 4)

31. Pantai Watu Kodok Gunung Kidul

pantai-watukodok

Pantai Gunung Kidul yang ke 31 ini adalah Pantai Watukodok. Disini Anda akan disuguhkan dengan sebuah pemandangan yang menarik tentu saja. Termasuk pantai yang masih alami karena memang belum banyak yang mengunjungi pantai yang satu ini. Namun untuk kamu yang ingin berwisata pantai di tempat yang cukup tenang, maka Pantai Watu Kodok ini merupakan pantai yang sagat tepat.

Beberapa keterangan dan keindahan lainnya, bisa kamu simak disini : Pantai Watu Kodok

32. Pantai Karang Telu Gunung Kidul

pantai-nguluran

Diurutan yang ke 32 ini juga ada salah satu pantai yang cukup spesial, yakni Pantai Karang Telu. Buat kamu yang bisa berbahasa jawa saya yakin kamu sudah bisa mengira-ngira alasan pantai yang satu ini dinamakan dengan Pantai Karang Telu. Karang yang artinya adalah batu karang, sedangkan "telu" artinya adalah tiga / 3. Karena memang di pantai ini ternyata ada 3 batu karang yang besar. Jadi pertama kalinya disebut dan sampai sekarang pantai yang satu ini bernama Pantai Karang Telu.

Beberapa keindahan alam juga tersaji di pantai yang satu ini, penasaran? simak di : Pantai Karang Telu

33. Pantai Krokoh Gunung Kidul

pantai-krokoh

Gunung Kidul masih menyimpan banyak pantai indah didalamnya, salah satunya adalah Pantai Kerokoh. Di Pantai yang satu ini sangat nampak sekali keindahan air laut selatan yang biru yang langsung bersentuhan dengan tebing dan batu karang. Banyak pengunjung yang datang ke pantai yang satu ini untuk melakukan selfie dari spot-spot indah yang dimiliki. Buat kamu yang ingin mencari tempat wisata yang instagramable, saya yakin sekali bahwa Pantai Krokoh ini cocok buat kamu.

Baiklah, untuk informasi selengkapnya mengenai pantai ini, kamu bisa simak : Pantai Krokoh 

34. Pantai Sadeng Gunung Kidul

pantai-sadeng

Selanjutnya makin lengkap lagi dengan kehadiran Pantai Sadeng. Pantai yang satu ini sebenarnya sangat lekat dengan sejarah kali Bengawan Solo zaman purbakala. Disini Anda akan merasakan suasana yang berbeda jik berkunjung. Beberapa jenis gundukan perbukitan terlihat di dekat pantai yang satu ini. Ternyata perbukitan memanjang tersebut dulunya adalah tepian kali bengawan solo yang mengalir ke lautan, hal itu sudah menjadi sebuah sejarah yang terkenal di balik Pantai Sadeng.

Beberapa keindahan dan juga kelebihan lain pantai ini, kamu bisa baca disini : Pantai Sadeng

35. Pantai Grigak Gunung Kidul

pantai-grigak

Pantai di Gunung Kidul yang ke 35 ini adalah pantai yang cukup luar biasa, yakni Pantai Grigak. Kalau kamu ingin ke pantai ini, sebaiknya kamu persiapkan dengan baik untuk menempuh medang yang memang cukup sulit. Karena memang pantai ini tersembunyi di dalam desa. Namun setelah kamu sampai di pantai, kamu akan di suguhkan dengan pemandangan yang sangat luar biasanya. Terutama adalah perbukitan di sekitar pantai yang memang sangat asri dan menenangkan. Banyak spot foto menarik di pantai ini. Karena memang lokasi pantai yang memang langsung berhadapan dengan bukit. Jadi kamu memiliki spot foto yang agak tinggi jika datang di pantai ini.

Beberapa keindahan lain dari pantai ini, kamu bisa simak di : Pantai Grigak

36. Pantai Songlibeg Gunung Kidul

pantai-songlibeg

Pantai yang selanjutnya adalah Pantai Songlibeg. Pantai yang berada di Desa Purwodadi Kecamatan Tepus ini juga memiliki keindahannya tersendiri. Terutama dari pemandangan pantai yang luar biasa dipadukan dengan hamparan pasir putih yang indah. Saya kira wisata yang satu ini sangat cocok buat kamu yang sedang mencari kedamaian. Karena memang lokasinya yang cukup sepi dan dikelilingi oleh pepohonan yang masih asri. Wah rasanya pasti menyenangkan bila mendirikan tenda atau melakukan camping di pantai yang satu ini.

Beberapa hal menarik lain dari pantai ini bisa kamu simak di : Pantai Songlibeg

37. Pantai Pakundon Gunung Kidul

pantai pakundon

Wisata Pantai di Gunung Kidul yang ke 37 adalah Pantai Pakundon. Mungkin sebagian kamu ada yang masih asing dengan pantai yang satu ini. Pantai ini seperti halnya surga dunia yang tersembunyi. Letaknya di kecamatan tepus dan berada di dalam kawasan Desa Purwodadi. Kalau kamu hendak ke pantai yang satu ini haruslah kratif untuk bertanya kepada orang disekitar desa atau kecamatan tersebut. Karena memang pantainya cukup tersembunyi dan tidak sepopuler beberapa pantai besar lainnya.

Mengenai apa saja hal menarik di pantai yang satu ini, kamu bisa simak di : Pantai Pakundon.

38. Pantai Tepus Gunung Kidul

Lanjut pada pantai yang selanjutnya yakni Pantai Tepus. Pantai yang satu ini juga termasuk salah satu aset yang luar biasa yang tersimpan dalam Kabupaten Gunung Kidul. Kalau kamu ingin berkunjung ke pantai yang satu ini sebenarnya bisa sekalian mengunjungi Pantai Indrayanti, karena memang lokasinya yang berdampingan tepat disebelahnya. Keindahan pasir putih serta datarannya yang landai menjadikan pantai yang satu ini sangat cocok untuk berwisata dengan keluarga apabila kamu sedang berkunjung  ke deretan Pantai di Gunung Kidul

39. Pantai Ngungap Gunung Kidul

pantai-ngungap

Pantai di Gunung Kidul yang ke 39 ini memiliki banyak perbedaan dengan pantai lainnya, yakni Pantai Ngungap. Jika pantai yang lain memiliki dataran landai dan pasir luas untuk bermain, pantai yang satu ini justru tidak memiliki sama sekali. Alias langsung berhadapan antara tebing tinggi dengan lautan selatan. Kalau kamu ingin berkunjung ke pantai yang satu ini harap berhati-hati karena jurang tepian pantai yang cukup curam. Namun kalau bicara soal keindahan, pantai yang satu ini bisa diandalakan untuk menjadi tempat pengambilan foto-foto yang keren.

Kalau kamu masih penasaran dengan pantai ini, kamu bisa simak di : Pantai Ngungap.

40. Pantai Nguluran Gunung Kidul

pantai-nguluran
Ig : nanda_ptrn

Di urutan yang ke 40 ini juga ada sebuah pantai yang cukup menarik, yakni Pantai Nguluran. Kalau kamu menginginkan liburan di pantai yang cukup eksotis di Gunung Kidul, saya yakin kalau pantai yang satu ini bakalan cocok sama kamu. Karena di pantai ini ada salah satu spot keren yang bernama teras kaca, yakni sebuah spot yang disediakan untuk berfoto selfi dari perbukitan yang berlantaikan kaca yang bening tembus pandang, menarik sekali bukan.

Buat kamu yang ingin tahu lebih lanjut pantai ini, simak selengkapnya di : Pantai Nguluran



Baca Sebelumnya :

Daftar 60 Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta Part 1 ( 1 - 10)

Daftar 60 Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta Part 2 ( 11 - 20)

Daftar 60 Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta Part 3 ( 21 - 30)

Baca Selanjutnya :

Daftar 60 Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta Part 5 ( 41- 50)

Post a Comment for "Daftar 60 Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta Part 4 ( 31- 40)"