Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Tepat Membuat Website Dengan Python

Tipsseo.net - Cara Tepat Membuat Website Dengan Python - Website kini telah menjadi banyak kebutuhan bagi masyarakat umum, baik untuk mereka yang mencari informasi maupun mereka yang aktif berbagai berbagai cerita dan pengetahuan. Bahkan kini anak yang masih di bangku saja sudah membutuhkan website untuk mendapatkan berbagai macam informasi yang dibutuhkan. Halaman web ini sangat mudah untuk diakses asalkan ada sambungan internet. Hal tersebutlah yang membuat web menjadi sangat populer dan memiliki banyak peminat dari berbagai negara di dunia.

Bagi sebagian orang website dapat dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan yang sangat menguntungkan. Bahkan mereka yang telah lama menggeluti bidang ini nilainya dapat mencapai jauh lebih tinggi daripada gaji rata-rata yang diberikan oleh kantor. Namun, untuk mendapatkan hal tersevut tentunya tidak semudah membalikan telapak tangan. Perlu kerja keras ketekunan dan konsistensi dalam mencapainya. Cukup banyak orang yang akhirnya berhenti dan malas untuk mengelola website yang dikelolanya. Tentu terdapat alasan yang kuat di belakang hal ini.

Jika anda berminat untuk memiliki website, ada baiknya jika anda mempelajari berbagai hal yang berkaitan erat dari website tersebut. Sumber pembelajaran yang dapat anda pilih juga sangat beraneka ragam, mulai dari buku, internet, sosial media, orang lain yang memahaminya dan sebagainya. Hal pertama yang sebaiknya anda pelajari adalah cara membuatnya. Berikut akan dijelaskan setiap tahap yang harus anda lakukan dalam membuat website dengan Python. Cara membuat website cukup banyak dan salah satunya yang dapat anda coba adalah dengan Python itu sendiri. Berikut caranya.

membuat website dengan Python

Cara Tepat Membuat Website Python Secara Bertahap

Persiapan

Pada tahap ini hal-hal yang perlu anda siapkan dan harus ada adalah laptop/ komputer/ smartphone, koneksi internet, dan web server. Pembuatan secara otomatis  menggunakan Python ini dapat dilakukan secara otomatis menggunakan XAMPP melalui linux. Namun, jika anda menggunakan windows makan anda harus menginstal secara mandiri program aplikasi Python tersebut. Untuk menjalankan aplikasi Python itu sendiri perlu bantuan dari CGI. CGI itu sendiri merupakan aplikasi yang menjalankan aplikasi yang dibuat yang hasil outputnya berupa halaman web.

Akan sangat baik bahkan disarankan jika sebelum membuat website dengan Python ini sendiri anda sebelumnya telah mengenal bahkan telah memahami tentang HTML dan PHP. apabila anda belum mengenalnya mala sangat disarankan untuk mempelajarinya terlebih dahulu. Pada kali ini versi yang akan di contohkan pada artikel ini adalah dengan menggunakan versi linux. Karena versi tersebut sangat mendukung dalam penggunaan website ini dan lebih mudah dibanding dengan versi lain.

Membuat script Python

Dengan menggunakan versi linux pembuatan website ini dapat dimulai dengan script Python yang sederhana. Caranya adalah dengan menuliskan print "content-type:text/html/r/n/r/n". Cukup aneh bukan jika anda sebelumnya tidak memahami HTML untuk itu memahami hal ini menjadi hal yang sangat penting. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memeriksa dari CGI yang telah terpasang itu sendiri apakah dapat berfungsi dengan baik atau tidak. Tanpa CGI ini maka secara otomatis website tersebut tidak dapat berjalan dengan baik.

Sebelum semua itu, sangat penting untuk menghubungkan Python dengan CGI dengan cara menunjukan kepada aplikasi Python tersebut di mana letak dari executor phiten tersebut. Pada setiap versi program letaknya berbeda. Akan tetapi, jika anda menggunakan versi linux exekutor tersebut terletak pada usr/bin/Python. Dengan cara ini membuat website dengan Python dapat dilakukan.dan diharapkan dapat berjalan dengan baik.

Setelah itu, simpan script di cgi-bin, akan lebih baik jika anda menyimpan file ini ke dalam folder yang terpisah. Kemudian cobalah untuk mengakses Python. Caranya dengan memasukan alamat localhost/cgi-bin/Python/ bama folder yang telah anda buat tadi jika anda mengunakan versi linux.

Menambahkan CSS

Dalam hal ini CSS akan lebih mudah dan dapat dibuat secara langsung. Namun, pada umumnya menimbulkan permasalahan akses yang mwnghubungkan css eksternal dengan Python cgi tersebut sendiri. Untuk itu agar dapat terhubung letakan pada root directly web. Untuk pengguna xampp dapat ditaruh dalam htdocs untuk membuat website dengan Python. Jika anda telah membuat script penghubung ini letakan script tersebut pada file yang telah dibuat pada tahap 2 tadi. Taruh script dari penghubung css di atas atau head.

Mungkin bagi beberapa orang yang masih baru belajar cara membuat website dengan Python ini cukuplah asing dan rumit, karena terdapat script yang harus dipahami dengan baik. Maka, sangat penting bagi diri anda memahami betul HTML sehingga hal ini akan mempermudah diri anda sendiri dan meminimalisir kesalahan yang ada. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam membuat website dan website anda dapat dikunjungi oleh banyak orang dan memiliki jumlah iklan yang lumayan. Yang tentunya hal tersebut secara langsung maupun tidak langsung dapat menghasilkan  fee yang lumayan untuk anda.


Post a Comment for "Cara Tepat Membuat Website Dengan Python"