Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Monetisasi Blog Dengan Mudah

Tipsseo.net - Cara Monetisasi Blog Dengan Mudah - Perkembangan zaman berbanding lurus dengan berkembangnya teknologi informasi. Demikian juga dengan dunia blogging yang semula hanya berfungsi sebagai tempat menyalurkan hobi menulis sekarang beralih fungsi sebagai alat untuk mendapatkan penghasilan. Salah satu cara agar blog pribadi bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan yaitu dengan memonetasi blog.

Jelasnya monetisasi blog ini bertujuan agar blog pribadi pengguna lebih dikenal banyak orang. Selain itu monetisasi blog juga merupakan salah satu bagian dari strategi pemasaran agar blog dapat menghasilkan uang. Lalu bagaimana cara memonetisasi sebuah blog dengan mudah, terutama bagi pemula. Berikut beberapa ulasannya

Cara monetisasi blog

Cara Monetisasi blog dengan Mudah

Istilah menetisasi ini bagi sebagian blogger yang sudah profesional mungkin sudah tidak asing lagi. Namun tidak demikian bagi blogger pemula. Cara monetisasi blog dapat dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dengan memasang iklan, membuat conten writer, konten promosi untuk brand tertentu dan yang lainnya.

Jadi monetisasi blog ini intinya adalah memaksimalkan fungsi blog pribadi yang tadinya hanya untuk menyalurkan hobi sekarang digunakan sebagai alat untuk menghasilkan uang, yang dapat diakses oleh siapapun dan di manapun melalui jaringan internet. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara memonetisasi blog berikut beberapa ulasannya

Bekerjasama Dengan program Affiliasi

Salah satu cara monetisasi blog lainnya dengan bergabung dan bekerjasama dengan program afiliasi ini dilakukan dengan cara mempromosikan produk tertentu yang mennggunakan kode  refferal.Caranya dengan mendaftar pada perusahaan afiliasi.  Kemudian mempromosikan melalui media sosial yang terhubung dengan blog tersebut agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas.

Selain itu  kode refferal sebaiknya harus unik. Kemudian cantumkan pada postingan blog yang berhubungan dengan  promosi suatu produk. Dengan begitu konsumen akan mendapatkan diskon apabila melakukan pembelian produk menggunakan kode referall. Untuk monetisasi blog menggunakan program affiliasi ini ada perusahaan yang mewajibkan untuk membeli produk ada juga yang tidak. Sebelum bergabung pilihlah produk yang sesuai dengan tema blog atau web.

Dengan Jasa Mengiklankan Produk Tertentu

Cara monetisasi blogyang lainnya yaitu dengan cara mengiklankan suatu produk. Cara ini dilakukan dengan menjalin hubungan kerjasama dengan antara pemilik web dengan perusahaan yang ingin mempromosikan produknya melalui web atau blog pengguna. Dari ubungan kerjasana ini pemilij web atau blog akan mendapat imbalan berupa komisi dari pihak sponsor.

Memaksimalkan Konten Yang Betkualitas

Cara monetisasi blog lainnya yaitu dengan menampilkan konten atau artikel yang berkualitas. Konten berkualitas di sini dalam artian yang bermanfaat dan benar-benar dibutuhkan pengunjung blog. Monetisasi blog dengan cara ini memberikan tantangan tersendiri bagi pemilik blog atau web namun sangat efektif dan layak untuk dicoba.

Memanfaatkan  Ruang Blog Atau Web Untuk Memasang Iklan

Cara monetisasi blogselanjutnya dengan cara memanfaatkan pemakaian ruang blog atau web untuk memasang iklan. Monetisasi ini lebih lebih mudah dan simpel dilakukan. Selain pengguna web tidak perlu mengikuti sistem periklanan yang berlaku, penghasilan yang diterima juga full setiap bulan. Kerjasama ini dilakukan dengan cara pemilik blog atau web menghubungi pengiklan atau pihak advertiser untuk menawarkan sewa ruang untuk iklan di web atau blog pengguna.

Memanfaatkan Penggunaan Google Adsense

Monetisasi dengan menggunakan cara ini pengguna web atau blog terlebih dulu harus mendaftar sebagai anggota di google adsense. Selain itu dengan menggunakan layanan ini pengguna dapat memasang banner iklan pada web atau blognya sesuai ketentuan. Dari kerjasama ini penghasilan yang diperoleh berasal dari setiap kali klik pada iklan yang dilakukan pengunjung web atau blog. Biasanya kisaran penghasilan yang ditawarkan setiap kliknya mulai dari $0,01hingga $5.

Demikian beberapa informasi singkat mengenai cara monetisasi blog bagi blogger pemula, semoga dapat menjadi inspirasi untuk terus konsisten menulis di blog.


Post a Comment for "Cara Monetisasi Blog Dengan Mudah"