Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Menggunakan Xampp Untuk Membuat Website Untuk Php Dan Mysql

Tipsseo.net - Cara Menggunakan Xampp Untuk Membuat Website Untuk Php Dan Mysql Definisi dari XAMPP itu sendiri memang merupakan opensource yang mana dia bekerja di dalam bidang pengembangan server. Alat ini di sempurnakan secara terus menerus oleh perusahaan Apache. Jadi karena open source maka ternyata mereka mengaggapkanya untuk membuat website secara gratis.jadi pembahasannya akan bisa jadi seperti yang sudah di dapat sebelumnya, atau memang benar-benar baru.

Setiap orang yang menggunakan XAMPP ini tentu saja rata-rata memang pemula. Jadi tentu saja hal tersebut akan sangat membantu dengan yang namanya keterbatasan ilmu. Namun, kita jangan sampai keterbatasan akal. Anda itu bisa untuk melakukan banyak hal yang orang web lakukan sekarang. Caranya? Salah satunya adalah dengan membuat website luar biasa dengan menggunakan XAMPP.

cara menggunakan XAMPP untuk membuat website

Fungsi XAMPP

Membedah dari cara menggunakan XAMPP untuk membuat website ini juga sebenarnya bisa menjadi tugas anda. Anda harus sudah mengetahui apa itu XAMPP sebelumnya ketika akan digunakan. Jadi pada akhirnya tidak akan mubazir.jangan sampai fitur dari XAMPP yang banyak ini ternyata hanya anda gunakan untuk membuat website saja. Selebihnya tidak pernah anda gunakan lagi. Padahal kegunaannya bisa jauh lebih dari hal itu.

Salah satu fungsi dari XAMPP yang sangat berguna bagi banyak penggiat website itu adalah seperti jalan pintas. Jadi dengan ini anda tidak perlu membeli hosting dan domain ketika membuat website. Maka dari itu jelas kegunaannya sangat luar biasa ya. Tidak ada lagi aplikasi atau alat yang bisa menandingi XAMPP ini dalam dunia website. Biasaya juga agar semakin maksimal, alat ini di sandingkan dengna wordpress dalam pembuatannya. Hal itu jelas semakin mempermudah siapapun yang membuat website saat ini.

Menggunakan XAMPP

Untuk bisa mengetahui cara menggunakan xampp untuk membuat website itu tentu saja harus langsung praktek. Anda jangan sampai tahu teori tetapi, ketika praktek itu gagap. Di bawah ini sudah ada beberapa informasi mengenai bagai mana cara menggunakan xampp tersebut:

  • Melakukan install XAMPP

Untuk install XAMPP itu ternyata mudah saja. Anda hanya harus downloadnya terlebih dahulu. Lalu setelah itu langsung saja lakukan install di dalam komputer anda. Untuk tempat mendwonloadnya itu ada di Apache friends. Jadi bukan saja website tersebut. Lalu nanti akan ada arahan untuk mendownload XAMPP.

  • Memperhatikan port

Perhatikan port jika ada error atau masalah lainnya. Biasanya memang di sebabkan oleh jenis dari aplikasinya yang tidak kompatibel dengan laptop atau sebaliknya. Jadi bisanya memang jika seperti itu akan terjadi error.

  • Mengerti akan kontrol panel

Mengerti akan kontrol panel yang bisa anda ketahui dan gunakan itu tentu saja bisa di kendalikan. Jadi sebenarnya anda sendiri merupakan pengendali dari XAMPP itu sendiri, cara untuk mengendalikannya adalah dengan mengerti semua tombol pada contro panel. Dengan begitu tentu akan menajdi lebih memudahkan.

  • Mulai mengoperasikan XAMPP

Jadi perlu di ketahui bahwa cara menggunakan XAMPP untuk membuat website itu sejauh ini memang mudah. Tetapi biasanya ada beberapa masalah seperti port yang error, gagal mengakses localhost dan lainnya. Namun hal seperti itu bukanlah masalah yang harus di khawatirkan. Ketika anda banyak belajar dan mencari segala sesuatunya di XAMPP itu sendiri, maka jawabannya akan di temukan oleh anda sendiri.

  • Mengatur data base

Data base dari XAMPP dan wordpress itu harus punya data basenya. Jadi hal ini di gunakan untuk memberikan ruang penyimpanan yang cukup kepada 2 aplikasi tersebut. Jadi nantinya ketika sudah di jalankan, maka data base ini akan terisi dengan sendirinya ketika kita sudah menggunakannya. Dengan begitu data yang kita buat tidak akan hilang meskipun terjadi kerusakan pada sambungan internetnya.

Kemudahan Dari Menggunakan XAMPP

Ada banyak kemudahan yang bisa di dapatkan oleh anda ketika tahu cara menggunakan XAMPP untuk membuat website. Jadi sebenanya poin utama dalam menggunakan semua ini adalah pemikiran untuk membuat website yang sudah matang. Jadi ketika ide untuk membuat website sudah matang, maka pembuatanya akan menjadi lebih mudah. Namun, pertanyaannya pembuatan website itu sulit karena harus menguasai bahasa pemerograman terlebih dahulu. Namun nyatanya hal tersebut bisa anda antisipasi.

Antisipasi hal tersebut dengan menggunakan wordpress sebagai pembuat websitenya. Lalu anda gunakan XAMPP untuk hasil akhir dan keamanan data yang sempurna. Dari kolabirasi 2 aplikasi ini memang tidak ada yang kurang bagus. Semuanya itu sangat berguna bagi web developer atau anda yang hanya ingin membuat website biasa saja. Maka dari itu disinilah pentingnya mengetahui cara menggunakan xampp untuk membuat website.

Post a Comment for "Cara Menggunakan Xampp Untuk Membuat Website Untuk Php Dan Mysql"