Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Menggunakan Aplikasi Pluang Untuk Investasi Emas, Saham Dan Aset Digital

 Cara Menggunakan Aplikasi Pluang Untuk Investasi- Melakukan investasi sejak dini sudah seharusnya kita lakukan. Karena manfaat dari melakukan investasi sangat besar untuk kehidupan kita di kemudian hari nanti. Dan untuk melakukan investasi sebenarnya tidak ada alasan. Seperti alasan tidak punya uang atau punya uang tapi cuma sedikit. Karena pada dasarnya investasi sekarang ini hampir sama dengan menabung, yakni bisa dilakukan dengan modal yang sangat kecil dalam hitungan ratusan ribu rupiah bahkan cuma puluhan ribu rupiah saja sudah bisa.

Investasi bisa Anda mulai sekarang juga, mulai dari membeli sebuah aset atau benda yang diperkirakan harganya akan naik beberapa waktu yang akan datang. Hal ini bisa Anda lakukan dengan benda fisik maupun dalam sebuah asset kuangan online dan aset digital. Apalagi sekarang zaman sudah maju, semakin banyak jalan untuk melakukan investasi dalam berbagai macam platform investasi.

Seperti pada kesempatan kali ini kami akan melakukan review dan cara menggunakan aplikasi pluang untuk melakukan investasi emas, saham dan aset digital. Namun sebelum kita masuk pada materinya pahami terlebih dahulu beberapa tips melakukan investasi untuk pemula berikut ini, antara lain : 

  • Pilih platfrom investasi dengan perizinan dan legalitas yang jelas
  • Hindari penawaran profit tinggi dan tidak masuk akal untuk menghindari investasi bodong
  • Belajar investasi dengan modal kecil terlebih dahulu
  • Melakukan investasi dengan mentor ahli
  • Melakukan investasi menggunakan jasa pilot investasi seperti reksadana
Beberapa tips diatas adalah tips dasar yang harus Anda ketahui jika ingin melakukan sebuah investasi. Sekarang kita akan kembali ke topik, yakni mengenai aplikasi Pluang.

Cara Menggunakan Aplikasi Pluang Untuk Investasi Emas, Saham Dan Aset Digital

cara menggunakan aplikasi peluang

Aplikasi Pluang merupakan sebuah aplikasi teknologi finansial yang bisa digunakan untuk melakukan investasi emas, saham dan juga aset digital. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa melakukan investasi mulai dari modal kecil dan melakukan pemantauan pergerakan harga secara langsung.

Aplikasi pluang ini disediakan oleh PT PG Berjangka, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Lalu untuk layanan keuangan yang satu ini sepenuhnya sudah mengantongi izin dari BAPPEBTI. Pihak alplikasi pluang menjelaskan sebagai berikut : 

" Pluang oleh PG Berjangka memiliki izin Penyaluran Amanat Nasabah ke Bursa Luar Negri (PALN) oleh BAPPEBTI. PALN adalah kegiatan penawaran kontrak dan menyalurkan Amanat Nasabah untuk kontrak tersebut dengan menggunakan sistem yang disediakan oleh bursa"

Beberapa kelebihan menggunakan aplikasi Pluang untuk melakukan investasi emas dan produk lainnya antara lain sebagai berikut : 

  • Bisa dimulai dengan modal yang kecil. Sebagai contoh jika Anda ingin membeli emas di aplikasi ini bisa membelinya dengan nilai yang kecil yakni 0.01 gram. Artinya ini memberikan peluang untuk masyarakat bisa melakukan investasi bahkan dengan modal yang sangat minim.
  • Tidak dikenakan biaya sertifikat. Perlu Anda ketahui misalkan Anda melakukan pembelian emas biasanya akan dikenakan biaya sertifikat. Berbeda jika menggunakan aplikasi Pluang ini tidak akan dikenakan biaya sertifikat. Biaya ini akan ditarik apabila kita menarik emas digital tersebut menjadi emas fisik.
  • Penjualan Mudah. Berbeda dengan investasi fisik, Anda harus menjual dengan mencari pembeli terlebih dahulu. Namun jika menggunakan aplikasi Pluang ini Anda bisa menjual langsung dengan mudah ketika harga sedang untung atau ketika Anda sedang butuh uang
  • Banyak promo yang tersedia. Anda akan mendapatkan beberapa program promosi atau diskon untuk program tertentu.

Sampai disini saya rasa Anda sudah memiliki banyak gambaran mengenai Aplikasi Pluang. Sekarang kita akan lanjut pada cara menggunakan aplikasi Pluang, untuk langkah-langkahnya antara lain sebagai berikut : 

  • Download Aplikasi Pluang
  • Buka aplikasi dan klik pada opsi "DAFTAR"
  • Isikan nama lengkap sesuai dengan KTP, nomer telephone +62 dan masukkan email aktif Anda
  • Masukkan kode referral Jika Ada
  • Klik opsi "Daftar" jika semua sudah diisi
  • Masukkan kode OTP yang Anda terima melalui sms
  • Ceklist persetujuan dan buat 6 digit kode aplikasi
  • Masuk ke menu dompet untuk melakukan isi saldo atau deposit
  • Namun untuk bisa melakukan deposit dan transaksi silahkan masuk ke menu akun dan verifikasi data diri Anda terlebih dahulu
  • Lakukan deposit dan pastikan saldo sudah masuk di dompet Anda
  • Untuk melakukan pembelian silahkan masuk di menu beranda. Pilih produk yang ingin Anda beli, lalu klik opsi "BELI"
  • Lakukan pemantauan harga dan setelah itu baru dijual ketika sudah untung.

Secara garis besar cara melakukannya adalah dengan beberapa langkah diatas. Yakni dengan membeli salah satu produk kemudian menjualnya kembali ketika produk tersebut harganya sudah naik. 

Apakah Cara Jual Beli Investasi Sama Dengan Trading?

Diantara sobat mungkin ada yang mempertanyakan apakah beli produk investasi seperti ini sama dengan trading? Sekilas caranya memang sama, namun maknanya jauh berbeda. Untuk masalah resiko, baik itu trading maupun investasi sama-sama beresiko. Namun jauh lebih beresiko trading karena akan menggunakan leverage yang mampu melipat gandakan keuntungan maupun kerugian.

Jika Anda melakukan trading baik itu forex maupun komoditas lainnya. Anda akan mengalami yang namanya margin call. Berbeda dengan melakukan investasi. Anda hanya akan mengalami minus pada saat harga sedang menurun. Ya jadi meskipun sekilas caranya hampir sama namun maknanya jauh berbeda antara trading dan investasi.

Kelebihan Dan Keuntungan Membeli / Investasi Produk Emas

Sebagai bahan pertimbangan untuk Anda, bahwa melakukan pembelian atau investasi untuk produk emas merupakan investasi yang menguntungkan. Terutama untuk sobat yang ingin melakukan investasi jangka panjang. Karena seperti kita ketahui bersama harga emas selalu saja naik dari waktu ke waktu. 

Namun agar keuntungan Anda lebih maksimal dalam melakukan pembelian emas, maka belilah saat harga sedang rendah. Dengan begitu rentan jarak harga beli dan harga jual yang Anda dapatka akan jauh lebih maksimal.

Dan untuk membeli emas di aplikasi investasi seperti Aplikasi Pluang ini memang cukup menguntungkan. Yakni Anda bahkan bisa membeli dengan modal yang sangat kecil. Berbeda jika Anda membeli fisik pastinya harus membeli utuh satuan emas.

Kesimpulan

Kesimpulan dari pembahasan kali ini adalah memberikan informasi kepada Anda mengenai Aplikasi Pluang. Yakni sebuah platform aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk melakukan investasi emas, saham dan juga aset digital. Anda bisa menggunakan aplikasi investasi ini untuk melakukan investasi bahkan dengan modal kecil. Dan untuk keamanan dana bisa terjamin karena aplikasi ini sudah memiliki izin dari Bappebti. Selain itu diatas juga sudah saya jelaskan mengenai bagaimana cara menggunakan aplikasi Pluang. Jadi selamat mencoba buat sobat yang merasa berminat.

Demikian yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bisa memberikan manfaat untuk Anda dan terima kasih sudah berkunjung

Post a Comment for "Cara Menggunakan Aplikasi Pluang Untuk Investasi Emas, Saham Dan Aset Digital"