Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Kerjasama Dengan Traveloka Rental Mobil Beserta Keuntungannya

Tipsseo.net - Masuk pada materi cara kerjasama dengan traveloka rental mobil. Yakni sebuah langkah kerjasama dengan menyewakan mobil Anda melalui sistem traveloka. Seperti yang kita tahu bersama bahwa bisnis rental mobil merupakan sebuah bisnis potensial untuk masa sekarang dan di masa depan. Ada beberapa cara untuk menyewakan mobil Anda. Baik itu membuka sewa mobil sendiri atau dengan melakukan kerjasama dengan perusahaan tour and travel seperti traveloka. Karena traveloka sendiri merupakan brand tour and travel yang terpercaya dan sudah banyak diakses sebagian besar warga masyarakat kita. 

Cara kerjasama dengan traveloka rental mobil. Sama saja seperti kita menyediakan tambahan armada kepada pihak traveloka. Namun kelebihannya tentu saja dalam hal pemasaran. Dibandingkan kita memasarkan sendiri tentu lebih mudah jika menyewakan mobil kita di traveloka. Hanya dengan ikut mendaftar saja nanti ketika kriteria mobil dan lokasi kita sesuai maka dari traveloka tersebut akan memilih mobil milik kita. Baiklah tidak usah berlama-lama, langsung saja kita masuk pada materinya.

Cara Kerjasama Dengan Traveloka Rental Mobil


cara-kerjasama-dengan-traveloka-rental-mobil
Foto : Traveloka

Caranya sebenarnya cukup mudah, yang penting kita melakukan pengisian form lalu melakukan verifikasi seperti yang diminta dari pihak traveloka. Sebelumnya pastikan Anda sudah mempunyai armada atau mobil yang layak tentunya, dengan begitu mobil Anda tersebut cocok untuk disewakan. Selain itu Anda juga harus membuat badan usaha rental mobil resmi milik Anda sendiri, jadi bukan rental mobil bebas perorangan ya. Dan berikut adalah langkah-langkah cara kerjasama dengan traveloka rental mobil antara lain :

  • Kamu bisa kunjungi situs traveloka terlebih dahulu di www.traveloka.com/en/partnership. Disinilah Anda akan melakukan registrasi
  • Selanjutnya setelah Anda masuk dalam halaman partenrnya traveloka, lalu kamu pilih saja pada menu "ground transport" yang disitu ada gambar kendaraan.
  • Kemudian kamu pilih/klik pada menu "get started"
  • Lalu kamu bisa pilih pada menu "register now" atau "daftar sekarang"
  • Isikan saja data sesuai dengan yang diminta dari pihak traveloka, dalam menu tersebut pilih saja sesuai dengan kriteria dan juga keinginan Anda.
  • Selanjutnya kamu pilih "next" dan lanjutkan
  • Jika semua sudah diisi kamu bisa pilih menu "submit" atau ajukan

Sampai disini kamu sudah mendaftarkan usaha rental mobil milik kamu di traveloka. Pada saat pendaftaran ini juga Anda harus melengkapi beberapa surat usaha milik Anda, seperti halnya TDP, SIUP, NPWP usaha, Akta pendirian usaha dan juga beberapa berkas lain terkait usaha rental mobil milik Anda. 

Lalu kamu tinggal tunggu saja jawaban dari pihak traveloka, dan ketika sudah disetujui maka kamu tinggal menunggu orderan yang ingin menyewa mobil milik kamu.

Dengan mengetahui cara kerjasama dengan traveloka rental mobil, kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan, antara lain :

1. Pemasaran untuk pelanggan yang lebih luas

Manfaat atau keuntungan yang pertama adalah menjangkau calon pelanggan yang lebih luas lagi. Dan seperti yang kita tahu bahwa traveloka mempunyai situs dan aplikasi yang diakses secara nasional. Bayangkan saja disitu akan ada banyak sekali orang yang hendak menyewa, dan rental mobil Anda menjadi salah satu pilihan di dalamnya. Tentu saja ini menguntungkan, kalau dibandingkan dengan promosi sendiri.

 Baca juga : Peluang usaha di bidang tour and travel

2. Memasarkan brand rental mobil Anda melalui traveloka

Brand rental mobil Anda juga akan dilihat oleh orang-orang yang membuka atau mengakses traveloka dan dari sinilah Anda sambil memasarkan brang Anda menjadi lebih terkenal. Jika rating dan ulasan brand Anda bagus dan pelanggan banyak yang kenal. Nantinya mereka bisa langsung menghubungi ke brand Anda bahkan tanpa melalui traveloka.

3. Sejajar dengan brand rental mobil ternama lainnya

Di dalam traveloka ada banyak sekali usaha rental yang bergabung. Termasuk dengan brang rental mobil ternama atau yang sudah populer. Jika usaha rental mobil kamu masih baru. Secara otomatis brand kamu akan berada dalam satu wadah promosi yang sama dengan brand besar. Artinya ini juga bisa menaikkan pamor dari brand rental mobil baru kamu menjadi sejajar dengan brand ternama.

Ini penting sekali, karena yang namanya brand atau nama usaha yang terkenal akan sangat mudah dalam melakukan pemasaran. Dan juga publik atau masyarakat tidak akan ragu untuk menyewa jasa Anda ketika brand Anda sudah ternama.

Baca juga : Peluang usaha di bidang pariwisata

4. Melakukan penghematan biaya promosi

Salah satu manfaat yang cukup bisa Anda rasakan adalah penghematan biaya promosi. Tentu saja, jika Anda harus membayar iklan pasti harus merogoh kocek yang mahal dan itupun jam tayang iklan terbatas. Dengan bergabung kerjasama perusahaan seperti traveloka ini kamu hanya perlu melakukan perndaftaran dan promosi gratis kepada para calon pelanggan yang potensial tentu saja.

Tentu saja ini merupakan hal yang cukup penting. Dan akan berpengaruh dengan anggaran promosi milik usaha Anda. Apalagi untuk usaha rental mobil baru yang belum banyak pemasukan, penghematan biaya promosi seperti ini sangat cocok untuk dilakukan guna menekan pengeluaran usaha Anda.

Namun agar orderan Anda di traveloka bisa bertambah naik, tidak ada salahnya jika Anda lakukan dorongan promosi dari luar yakni dengan mempromosikan rental mobil Anda di berbagai tempat. Mulai dari sosial media, forum dan jangan lupa untuk membuat situs rental mobil Anda sendiri. Dan disitulah Anda juga lampirkan keterangan atau link menuju rental mobil kamu di traveloka. Hal ini juga untuk meningkatkan kepercayaan calon pelanggan, terutama untuk rental mobil yang baru di buka.

5. Membesarkan dan meningkatkan omset rental mobil milik Anda

Manfaat yang terakhir tentu saja akan membantu meningkatkan omset usaha Anda. Apalagi jika musim liburan atau hari besar tiba biasanya orderan rental seperti ini akan mengalami kenaikan yang cukup drastis. Dan disinilah Anda akan mengalami peningkatan omset. Kemudian dari meningkatnya omset usaha Anda ini, Anda bisa membesarkan bisnis Anda. Misalkan saja dengan menambah armada baru atau menambah jenis kendaraan lain untuk memperbesar jangkauan pasar Anda. 

Dengan begitu usaha Anda diharapkan juga tetap survive dan berkembang dengan menempuh kerjasama-kerjasama seperti ini. Yang perlu Anda ingat semakin hari saingan Anda juga semakin banyak. Jika Anda tidak pandai melakukan marger dan kerjasama pastinya akan kewalahan menghadapi persaingan usaha yang akan datang.

Seperti itulah penjelasan dari saya keli ini mengenai cara kerjasama dengan traveloka rental mobil. Semoga saja informasi ini bisa bermanfaat terutama buat Anda yang sedang ingin mengembangkan usaha rental mobil. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Kerjasama Dengan Traveloka Rental Mobil Beserta Keuntungannya"