Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Daftar Adsense Dengan Mudah Bagi Pemula

Cara Daftar Adsense Dengan Mudah Bagi Pemula - Bagi sebagian orang istilah adsense mungkin sudah tidak asing lagi. Terutama bagi yang berprofesi sebagai blogger atau YouTuber. Lalu sebenarnya apa sih yang disebut dengan adsense? Adsense merupakan program kerja sama dalam bidang  periklanan yang diselenggarakan pihak google dengan pemilik situs web secara gratis. Program ini khusus hanya bisa digunakan bagi yang sudah terdaftar sebagai anggota saja.

Selain itu program kerjasama ini hanya memperbolehkan layanan iklan melalui internet dalam bentuk dan materi yang sudah ditentukan pihak google. Dari hubungan kersama ini pemilik web atau blog akan mendapatkan pembagian hasil keuntungan dari google dengan sistem cost-per click (CPC). Yaitu setiap iklan yang diklik pengunjung web atau blog akan dibayar per klik.

cara daftar adsense

Bagaimana Cara Daftar Adsense ?

Saat ini google bukan hanya berfungsi sebagai mesin atau alat pencari saja, melainkan juga sebagai alat untuk mendapatkan penghasilan. Salah satu dari beberapa aplikasi yang dimiliki google yang dapat menghasilkan keuntuntungan adalah google adsense. Lalu bagaima cara daftar adsense agar bisa mendapat penghasilan dari aplikasi ini? yuk kita simak beberapa ulasannya

Harus Menyiapkan Akun Gmail

Sebelum mendaftar di google adsense, hal pertama yang harus disiapkan yaitu akun gmail. Email ini nantinya berfungsi untuk menerima pemberitahuan setelah mengirimkan formulir pendaftaran di google adsense. Biasanya pemberitahuan ini akan diterima pendaftar dalam waktu kurang lebih 1-8 jam atau kurang dari satu hari. 

Harus Menyiapkan Web Atau blog

Setelah menyiapkan akun gmail cara daftar adsenseselanjutnya menyiapkan situs web atau blog yang akan dihubungkan dengan google adsense. Situs web atau blog ini nantina akan dipakai sebagai tempat untuk menampilkan iklan. Beberapa jenis situs web yang memiliki performa baik yang dapat dipakai seperti blog, situs online gratis dan situs forum.

Harus Membuat Akun Adsense

Setelah menyiapkan email dan situs web, langkah selanjutnya membuat akun adsense. Caranya masuk ke halaman google adsense. Kemudian pilih tombol daftar. Lanjutkan dengan mengisi form registrasi yang disesuaikan dengan email dan web pengguna. Dengan memilih akun google yang akan digunakan untuk mendaftar adsense yaitu akun gmail yang sudah disiapkan.

Cara daftar adsense selanjutnya dengan memasukkan URL situs web yang sudah disiapkan tadi untuk menampilkan iklan. Kemudian pilih apakah pengguna ingin adsense mengirimkan sarana performa dan bantuan yang disesuaikan atau tidak. Lanjutkan dengan memilih wilayah atau Negara. Tinjau dan setujui persyaratan dan ketentuannya.

Harus Mengaktifkan Akun Adsense

Setelah selesai melakukan registrasi maka harus mengaktifkan akun. Caranya dengan menghubungkan situs pengguna dengan google adsense.Kemudian berikan alamat pembayaran yang digunakan pengguna web. Lanjutkan dengan verifikasi melalui nomor telepon kemudian langsung klik tombol submit.

Menyelesaikan Akun Adsense

Cara daftar adsense selanjutnya setelah verifikasi selesai, maka secara otomatis pihak adsense akan meninjau keseluruhan situs pengguna. Apakah telah memenuhi semua kebijakan yang ada atau tidak.  Selah akun selesai diproses maka pengguna akan menerima pemberitahuan melalui email mengenai status aktivasi akun. Jika pada tahap ini ternyata akun tidak bisa diaktifkan, maka adsense juga akan memberitahukan alasan dan langkah yang harus dilakukan selanjutnya.

Harus Aktivasi akun Adsense Seluruhnya

Setelah pengguna mendapatkan pemberitahuan mengenai status akun yang sudah aktif artinya akun sudah dapat digunakan. Dan sepenuhnya akun adsense tersebut sudah siap dan dapat digunakan menanmpilkan iklan. Dengan demikian berarti situs pengguna sudah dapat menghasilkan uang dari setiap iklan yang terpasang di situs web atau blog pengguna.

Demikian informasi singkat mengenai beberapa cara daftar adsense secara mudah bagi pemula, semoga bermanfaat.


Post a Comment for "Cara Daftar Adsense Dengan Mudah Bagi Pemula"