Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Buat Website untuk Anak Kost yang Termudah

Tipsseo.net - Cara Buat Website untuk Anak Kost yang Termudah – Seperti yang diketahui bahwa era sekarang ini sudah memasuki era internet. Tidak heran apabila kemudian banyak orang yang mendambakan untuk bisa memiliki website sendiri. Bukan tanpa alasan karena dengan memiliki website ini maka banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan. Mulai dari mempromosikan bisnis hingga melakukan branding terhadap tempat usaha yang sedang dibangun.

Namun tidak bisa dipungkiri juga bahwa banyak orang yang ragu-ragu untuk membuat website ini karena terhalang kesulitan dan juga tentunya biaya. Terutama untuk Anda yang tergolong sebagai anak kost yang memiliki keterbatasan dari segi biaya. Pastinya membuat website akan menjadi momok tersendiri. Namun hal tersebut sudah tidak perlu Anda rasakan lagi, karena ada cara khusus yang bisa ditiru seperti berikut ini.

buat website untuk anak kost

Cara Buat Website untuk Anak Kost

Tentukan Tujuan Utama Pembuatan Website

Cara buat website untuk anak kost pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menentukan tujuan utama. Bukan tanpa alasan karena apabila Anda sampai tidak tahu tujuan dari pembuatan website maka bisa dipastikan hanya akan menyusahkan diri Anda sendiri. Kesalahan tersebut ternyata masih dilakukan oleh banyak orang di luar sana. Nyatanya kesalahan tersebut malah membuat proses pembuatan website malah akan sangat memakan dan mengulur waktu.

Bagi Anda yang tidak ingin mengalami kesalahan tersebut maka sejak awal sebaiknya sudah menentukan tujuan utama pembuatan website tersebut. Dengan Anda mengetahui tujuan utama pembuatan website tersebut maka Anda bisa dengan cepat menentukan niche yang diinginkan atau tampilan yang dibutuhkan. Jadi nantinya Anda tidak akan lagi mengalami waktu terlalu lama dalam pembuatan website ini. Sesuatu yang pastinya akan lebih menghemat waktu Anda.

Tentukan Platform Website

Selama ini pasti banyak yang berpikiran kalau membuat website itu tergolong rumit. Pasti masih banyak yang berpikiran bahwa untuk bisa membuat kemampuan Web design atau coding tingkat tinggi. Jadi mereka yang masih amatir dianggap tidak bisa melakukannya. Namun untuk era secanggih sekarang ternyata ada cara buat website untuk anak kost dan tidak perlu menjadi profesional terlebih dulu. Cara tersebut adalah dengan menggunakan platform website.

Seperti yang diketahui bahwa platform website ini sendiri membuat proses pembuatan website menjadi mudah dilakukan. Termasuk di dalamnya adalah dengan menentukan CMS atau Content Management System yang nantinya akan membantu Anda dalam pembuatan website secara jauh lebih mudah. Nantinya tugas Anda adalah untuk memilih antara CMS mana yang akan digunakan untuk pembuatan website. Soalnya pilihan CMS ini sendiri tergolong banyak sekali.

Namun dari sekian banyak pilihan yang ada, maka disarankan untuk memilih CMS Wordpress. Bukan tanpa alasan karena CMS Wordpress ini sendiri dianggap paling mudah untuk diakses dan juga paling mudah digunakan. Tidak terkecuali bagi Anda yang tergolong masih pemula dan berstatus sebagai anak kost. Nantinya dengan menggunakan CMS Wordpress tersebut maka pastinya akan jauh lebih mudah bagi Anda dalam membuat website yang diinginkan.

Register Nama Domain dan Hosting

Langkah berikutnya untuk buat website untuk anak kost adalah dengan melakukan pendaftaran atau register pada nama domain sekaligus hosting. Kedua hal tersebut terbilang sangat penting dan juga vital dalam pembuatan website. Diawali dengan pembuatan nama domain yang tak ubahnya menjadi identitas dari website Anda. Jadi tentunya Anda tidak bisa sembarangan dalam memilihnya. Pilihlah nama domain yang unik dan juga mudah diingat oleh banyak orang.

Selain itu, jangan lupakan juga untuk memastikan bahwa nama domain tersebut sudah sesuai dengan branding yang dimiliki oleh website tersebut. Jangan sampai salah memilih nama karena branding web bisa jadi meleset tidak seperti yang diinginkan. Sedangkan untuk hosting sendiri tidak terlalu dipusingkan. Hal tersebut disebabkan karena sekarang ini sudah banyak sekali jasa hosting yang bisa Anda gunakan dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan yang Anda miliki.

Lakukan Install dan Pengaturan Website

Sedangkan cara terakhir buat website untuk anak kost adalah dengan melakukan install dan pengaturan website. Langkah ini hanya bisa dilakukan apabila proses pemilihan nama domain dan juga hosting sudah selesai dilakukan. Jika sudah, barulah mulai install sertifikat SSL terlebih dulu. Jangan menganggap remeh hal ini karena akan sangat menyangkut keamanan dari website. Apabila proses instalasi SSL ini sudah selesai barulah dilanjutkan menginstall Wordpress.

Biasanya pihak Wordpress akan mengirimkan sebuah link khusus ke email Anda. Nantinya Anda tinggal mengklik link tersebut dan mulai melakukan login pada bagian cPanel. Biasanya pada kolom tersebut maka Anda akan diminta untuk mengisi username dan juga password yang dimiliki. Pastikan bahwa Anda tidak keliru dan selalu mengingatnya secara baik-baik.

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang cara buat website untuk anak kos. Jadi bagi Anda yang tergolong anak kost dan ingin membuat web maka sudah tidak perlu bingung lagi. `

Post a Comment for "Cara Buat Website untuk Anak Kost yang Termudah"