Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cankul Apk Pinjaman Online Legal OJK Mudah Cair

 Cankul Apk Pinjaman Online - Ketika seseorang hendak melakukan pinjaman secara online pastinya akan mencari info aplikasi pinjaman online yang bagus. Tenang saja karena akan kami hadirkan daftarnya secara lengkap untuk Anda. Ini semua bertujuan agar bisa turut membantu teman-teman semua agar bisa lebih cepat dalam mendapatkan pinjaman uang secara online. Dan dari banyaknya jenis aplikasi pinjaman online yang kami informasikan, Anda juga bisa memiliki aplikasi mana yang paling sesuai dan paling cocok dengan kriteria yang Anda miliki. 

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membahas kembali satu buah aplikasi pinjaman online. Bagusnya untuk aplikasi ini adalah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK, nama aplikasi nya adalah aplikasi Cankul. Satu hal yang perlu Anda ketahui bahwa penting untuk memilih jenis aplikasi pinjol seperti ini karena sudah di rekomendasikan oleh pemerintah pula. Beberapa kelebihan dalam meminjam di aplikasi pinjol OJK tentu bisa membantu meringankan beban peminjam sekaligus memperkecil resiko keamanan data yang mungkin mengancam para peminjam.

Bagi sobat yang mungkin sedang memiliki kebutuhan darurat bisa meminjam di aplikasi ini. Kalau ada kebutuhan darurat ya, kalau tidak ya usahakan jangan. Karena dalam melakukan pinjaman online Anda pasti akan dikenakan bunga yang begitu besar. Dan itu semua bisa menambah jumlah hutang Anda di kemudian hari kalau tidak bisa me management dengan baik. Baiklah, pada kesempatan kali ini kita akan fokus pada aplikasi yang akan kita ulas yakni aplikasi Cankul.

Cankul Apk Pinjaman Online

cankul apk

Cankul adalah sebuah platform aplikasi pinjaman online berizin OJK yang memberikan pelayanan pinjaman uang tunai secara online pada para nasabah. Dengan melakukan install dan mengajukan pinjaman di aplikasi ini, Anda berkesempatan untuk mendapatkan sejumlah pinjaman uang tunai secara online. Namun sebelumnya harus Anda pelajari juga mengenai hal-hal yang terkait dengan aplikasi ini. Semuanya akan kita bahas pada kesempatan kali ini mulai dari profil dari aplikasi, produk pinjaman, syarat pengajuan pinjaman sampai dengan bagaimana cara mengajukan pinjaman di Aplikasi Cankul ini. 

Aplikasi Cankul adalah sebuah platform aplikasi pinjaman online yang disediakan oleh PT Artha Simo Indonesia. Perusahaan ini beralamatkan di kantor pusat Jl Asia Afrika no 1-41, lt 3 kav 178B, Gelora, Jakarta Pusat 10270. Dan perusahaan ini PT Artha Simo Indonesia (cankul) telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) sebagai Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dengan Surat Tanda Bukti Terdaftar dari OJK Nomor S-724/ NB.213/2019 sehingga pelaksanaan kegiatan usahanya diawasi secara ketat oleh OJK berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi. 

Dengan profil perusahaan yang cukup lengkap diatas bisa disimpulkan bahwa aplikasi yang satu ini masuk ke dalam jenis aplikasi pinjol yang legal. 

Produk Pinjaman Di Aplikasi Cankul

Selanjutnya kita akan masuk pada penawaran jumlah pinjaman di aplikasi Cankul. Kira-kira berapa besaran jumlah pinjaman yang akan diterima jika meminjam di aplikasi yang satu ini. Berikut adalah rincian lengkapnya : 

  • Besaran pinjaman mulai dari Rp1.000.000,- sampai dengan Rp10.000.000,-
  • Jangka waktu atau tenor pengembalian pinjaman mulai 91 hari sampai 180 hari
  • Maksimal bunga APR pertahun adalah 109,5% pertahun

Untuk contoh simulasi pinjaman sendiri dijelaskan oleh pihak Cankul sebagai berikut : 

" Untuk pinjaman Rp 1.000.000 dengan jangka waktu 120 hari, biaya yang dikenakan adalah sebagai berikut. Bunga: Rp 1.000.000 * (109.5%/365) *120 = Rp360.000. Total Pembayaran kembali: Rp 1.00.000 + Rp 360.000 = Rp 1.360.000. Pembayaran Bulanan: Rp 1.360.000 / 4 = Rp 340.000.

Perhitungan diatas adalah penjelasan penawaran dari pihak pemberi pinjaman. Namun pada saat proses meminjam silahkan di perhatikan karena ada kemungkinan peminjam pertama mendapatkan penawaran yang berbeda. Dan hitungan yang Anda terima tersebut yang harus Anda pertimbangkan dalam meminjam.

Syarat Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Cankul

Selanjutnya jika sobat memutuskan untuk meminjam di aplikasi ini, silahkan untuk memahami persyaratannya terlebih dahulu. Dan untuk beberapa syarat untuk mengajukan pinjaman di Aplikasi Cankul antara lain sebagai berikut : 

  • Berusia minimal 21 tahun keatas
  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki E KTP
  • Berdomisili di wilayah Indonesia
  • Memiliki nomer ponsel Indonesia
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan stabil lebih disukai
  • Memiliki nomer rekening pribadi

Bagi Anda yang memenuhi beberapa persyaratan diatas bisa lanjut untuk melakukan pengajuan pinjaman. Dan kalau data pekerjaan Anda jelas dan lengkap ada kemungkinan lebih besar untuk bisa disetjui.

Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Cankul

Cara mengajukan pinjaman di aplikasi Cankul hampir sama dengan aplikasi pinjol yang lainnya. Dan buat sobat yang ingin melakukannya bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini : 

  • Download Aplikasi Cankul
  • Buka aplikasi
  • Masukkan no telp Anda dan dapatkan kode verifikasi
  • Masukkan kode verifikasi pada kolom yang tersedia
  • Klik login
  • Pilih opsi "Daftar Segera"
  • Masukkan informasi pribadi, informasi pekerjaan/penghasilan, informasi kontak darurat, upload foto dokumen dan isi informasi nomer rekening
  • Klik ajukan pinjaman

Jika Anda sudah selesai submit pengajuan pinjaman, maka langkah selanjutnya tinggal menunggu saja. Menunggu apakah pengajuan pinjaman Anda diterima atau tidak. Nantinya Anda akan menerima notifikasi setelah semua proses verifikasi selesai. Biasanya bisa berlangsung dalam hitungan menit, jam, dan paling lama adalah 1 hari kerja. 

Jika sobat sudah menerima notifikasi berarti seluruh proses pengajuan pinjaman sudah selesai. Jika keputusannya adalah diterima maka Anda akan menerima pinjaman ke rekening Anda segera. Namun apabila pengajuan pijaman Anda ditolak maka Anda bisa mengajukan kembali di  lain waktu. Atau sambil menunggu bisa mengajukan kembali, Anda bisa coba mengajukan di aplikasi lain terlebih dahulu. 

Ada beberapa kunci yang bisa membuat pinjaman Anda disetujui. Terutama untuk sebuah aplikasi pinjol dengan izin dari ojk biasanya akan sangat mempertimbangkan beberapa hal berikut ini : 

  • Kebenaran data pengajuan yang valid
  • Ejaan pengisian data yang benar
  • Foto dokumen yang dilampirkan lengkap
  • Foto dokumen yang diupload terbaca jelas, tidak blur atau buram
  • Nomer darurat yang aktif dan berhasil dihubungi
  • Slip gaji atau bukti pekerjaan lain
  • Nomer kantor perusahaan sangat mendukung persetujuan

Jika beberapa point penting diatas bisa sobat maksimalkan, maka Anda kemungkinan akan lebih cepat dan lebih mudah untuk disetujui. 

Sekian sobat informasi kali ini yang membahas tentang aplikasi pinjaman online yang bernama Cankul. Semoga dengan adanya informasi kali ini bisa turut membantu sobat mempercepat dapat pinjaman uang. Demikian yang dapat kami sampaikan dan terima kasih.

Post a Comment for "Cankul Apk Pinjaman Online Legal OJK Mudah Cair"