Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cairin Apk Pinjaman Online OJK Mudah Cair Tenor Panjang

 Cairin Apk Pinjaman OJK Mudah Cair - Seringkali kebutuhan tak terduga menghampiri dalam kehidupan kita. Dan jika kita tidak mempunyai tabungan memang agak menyulitkan. Karena kita tentu butuh dana darurat dan bisa cepat kita dapatkan. Yakni dengan cara meminjam uang kepada pihak lain. Mulai dari meminjam via offline maupun meminjam via online. Dan saya rasa meminjam online memang lebih mudah untuk saat ini. Karena ada banyak sekali jenis apk pinjaman online mudah cair untuk saat ini. 

Dengan memanfaatkan aplikasi pinjaman online mudah cair, maka Anda bisa melakukan pinjaman bahkan dari hp masing-masing. Cukup dengan melakukan download salah satu aplikasi pinjol, mengisi data dan boom... uang pinjaman akan masuk kedalam rekening Anda. Namun tentu saja ada catatan penting di dalamnya. Yakni Anda harus tahu persyaratan yang diminta dan tahu juga cara mengajukan pinjaman itu sendiri.

Cairin Apk Pinjaman Online OJK Mudah Cair

cairin

Kali ini kita akan membahas salah satu aplikasi pinjaman online lagi untuk Anda. Nama aplikasinya adalah Aplikasi Cairin. Dengan melakukan install dan mengajukan data di aplikasi cairin, maka kamu akan berkesempatan mendapatkan sejumlah pinjaman. 

Apliaksi Cairin ini adalah sebuah aplikasi pinjaman online di bawah OJK. Artinya untuk jalannya aplikasi yang satu ini sudah terdaftar dan mendapatkan izin dari OJK. Aplikasi Cairin sendiri disediakan oleh salah satu perusahaan fintech yang bernama PT Idana Solusi Sejahtera. Perusahaan ini beralamatkan di Permata Senayan, Jl. Tentara Pelajar Blok E No.08, RT.1/RW.7, Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 12210. 

Selain sudah terdaftar dan memiliki izin dari OJK. Aplikasi Cairin juga sudah tergabung dengan Asosiasi Fintech Pendanaan Seluruh Indonesia atau AFPI dan websitenya berjalan berdasarkan izin dari Kominfo. Artinya untuk aplikasi pinjaman Cairin ini memang cukup terpercaya dan bisa dianggap sebagai aplikasi legal dengan perizinan yang jelas. 

Produk Pinjaman di Aplikasi Cairin 

Untuk sobat yang ingin mengajukan pinjaman di aplikasi Cairin akan mendapatkan beberapa jenis produk pinjaman di dalamnya. Yakni mulai dari Rp.5.00.000,- sampai dengan Rp.3.000.000,-. Dan untuk tenornya adalah mulai dari 91 hari sampai dengan satu tahun. Merupakan aplikasi pinjol yang menyediakan tenor yang cukup panjang. 

Dari pihak Cairin memberikan simulasi pinjaman sebagai berikut : 

Suku Bunga (maksimum) : 24% pertahun. Platform layanan P2P, CAIRIN akan mengenakan biaya-biaya berbeda sesuai dengan produk yang Anda pilih yang biaya tersebut digunakan untuk penilaian skor kredit,pengelolaan akun dan pihak ketiga. 

Contoh perhitungan CAIRIN : Jika Anda memilih jumlah pinjaman sebesar Rp 3.000.000 dengan jangka waktu 1 tahun, maka total bunga yang harus dibayar: 3.000.000 x 0.0006 x 365= Rp 657.000.

Sampai disini saya yakin Anda sudah paham dengan nilai pinjaman dan juga besaran bunga yang ada dalam aplikasi Cairin ini. 

Syarat Mengajukan Pinjaman Di Aplikasi Cairin 

Sebelum Anda mengajukan pinjaman, alangkah lebih baik jika Anda memahami persyaratan apa saja yang diminta terlebih dahulu. Untuk syarat mengajukan pinjaman di Aplikasi Cairin sendiri antara lain sebagai berikut : 

  • Berusia minimal 20 tahun
  • Tinggal atau domisili di Indonesia
  • Syarat dokumen hanya KTP
  • Memiliki nomer ponsel Indonesia
  • Memiliki rekening pribadi atau atas nama sendiri

Cukup simple memang untuk bisa mengajukan pinjaman di Aplikasi Cairin ini karena memang syarat dokumen hanya ktp saja. Namun disamping itu Anda harus tetap mengisi data pekerjaan atau penghasilan secara jelas agar bisa mudah diterima.  

Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Cairin

Baiklah, selanjutnya buat sobat yang ingin mengajukan pinjaman di Aplikasi Cairin bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini : 

  • Download Apk Cairin
  • Buka aplikasi
  • Masukkan nomer handphone Anda
  • Klik dapatkan kode
  • Masukkan kode authentikasi yang dikirimkan melalui sms
  • Login ke dalam aplikasi
  • Pilih jenis pinjaman dan nominal yang Anda inginkan
  • Lanjutkan dengan mengisi data pribadi
  • Lanjut dengan mengisi data pekerjaan
  • Isi semua kontak darurat yang diminta
  • Upload foto dokumen yang dibutuhkan
  • Klik ajukan pinjaman

Jika data sudah Anda ajukan, maka selanjutnya Anda tinggal menunggu notifikasi dari pihak aplikasi. Apakah Anda diterima atau ditolak akan mendapatkan sebuah pemberitahuan. Jika diterima biasanya akan dilanjutkan proses transfer dana pinjaman ke rekening yang Anda daftarkan. 

Tips Agar Pengajuan Pinjaman di Setujui di Aplikasi Cairin 

Namun tidak semua pinjaman disetujui, tentunya juga ada yang ditolak. Biasanya untuk yang pinjaman ditolak, syarat tidak memenuhi atau ada yang salah pada saat proses pengajuan. Sobat bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini agar bisa diterima, antara lain : 

  • Pengisian semua data diri harus benar. Usahakan sesuaikan dengan data pada foto dokumen Anda
  • Pastikan bahwa semua isian data pekerjaan sudah benar
  • Gunakan foto kamera yang bagus pada saat pengajuan. Hal ini agar foto KTP dan foto selfie dengan KTP Anda terbaca dengan jelas.
  • Lalu pastikan juga semua nomer darurat yang Anda lampirkan aktif dan menjawab panggilan survey dengan baik. 
  • Ajukan pada saat jam kerja agar proses validasi lebih cepat ditangani petugas langsung

Asalkan sobat memenuhi beberapa point diatas pastinya pinjaman sobat akan lebih mudah untuk disetujui dari pihak pemberi pinjaman. Karena biasanya untuk data yang tidak jelas akan langsung ditolak oleh sistem. Lalu penyebab ditolak selanjutnya juga sering karena nomer darurat yang gagal dihubungi atau tidak menjawab panggilan dengan benar. Jadi pastikan semua hal tersebut maksimal agar berhasil mendapatkan pinjaman. 

Review Aplikasi Cairin Pinjaman Online

Baiklah kali ini kita akan membahas mengenai komentar dari para pengguna aplikasi cairin sebelumnya. Bahwa untuk aplikasi ini sudah cukup banyak yang menggunakan. Terbukti dengan jumlah downloadnya yang sudah mencapai lebih dari satu juta kali. Dan sudah mendapatkan komentar lebih dari 180.000 kali. 

Sebagian dari pengguna banyak yang memberikan ulasan positif atau baik kepada aplikasi ini. Terutama dari mereka yang berhasil mendapatkan sejumlah pinjaman. Namun ada pula yang merasa kecewa lantaran baru sebentar mengajukan namun sudah mendapatkan sebuah penolakan. 

Beberapa komentar lain juga mengatakan bahwa aplikasi ini memiliki kendala yang berupa sering keluar sendiri. Namun dari banyaknya komentar, tentu saja semuanya berupa komentar subyektif. Jadi mengenai keputusan meminjam atau tidak di aplikasi ini tergantung dari diri Anda sendiri. 

Oke sobat, sekian dulu untuk artikel kali ini yang membahas mengenai aplikasi pinjaman online OJK yang bernama Cairin. Semoga saja buat sobat yang sedang mencari pinjaman saya doakan semoga mendapatkannya dan uangnya bisa bermanfaat. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bisa memberikan manfaat dan terima kasih telah berkunjung

Post a Comment for "Cairin Apk Pinjaman Online OJK Mudah Cair Tenor Panjang"