Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Berkah Fintek Syariah Apk Pinjaman Online OJK Acc Cepat

 Berkah FintekSyariah Apk Pinjaman Online - Dalam mendapatkan sebuah pinjaman seseorang akan melakukan berbagai macam cara. Dan tentu saja Anda harus memilih cara yang tepat agar bisa menyelesaikan masalah bukannya menambah masalah. Karena yang namanya meminjam uang selalu ada tanggungjawab serta resiko yang harus Anda terima. Barangkali saja Anda sekarang sedang mengalami hal seperti. Membutuhkan sebuah pinjaman uang karena sedang dalam kondisi darurat atau kebutuhan mendadak yang harus dipenuhi.

Salah satu cara meminjam uang yang bisa Anda lakukan saat ini adalah melakukan pinjaman secara online. Yakni meminjam kepada perusahaan pembiayaan yang memberikan layanan financial technology atau fintech. Hal seperti ini sudah berlangsung selama 5 tahun terakhir. Semenjak tahun 2016 lalu Otoritas Jasa Keuangan juga sudah memberikan beberapa aturan terkait pelayanan pemberian pinjaman tunai secara online.

Jika Anda ingin meminjam secara online, maka Anda akan membutuh sebuah platform untuk mengajukan pinjaman tersebut. Yakni dengan memanfaatkan aplikasi pinjaman online atau aplikasi pinjol yang ada. Tenang saja karena akan membantu Anda dalam menemukan daftar aplikasi pinjaman online terbaik. Seperti kali ini kita akan membahas sebuah aplikasi pinjaman kembali, nama aplikasinya adalah Berkah Fintek Syariah. 

Berkah Fintek Syariah Apk Pinjaman Online

finteck berkah syariah

Berkah Fintek Syariah adalah sebuah layanan aplikasi pinjaman online di bawah OJK yang melayani pinjaman tunai dengan mengutamakan nilai syariah. Untuk Fintech Syariah sendiri bisa artikan sebagai bentuk layanan keuangan yang bernilai syariah. Jadi aplikasi ini tentu saja akan bisa menjadi alternatif bagi Anda dalam mendapatkan sebuah solusi pinjaman tunai. 

Sesuai dengan namanya Berkah Fintek Syariah menanamkan nilai syariah yang menggantikan sistem riba dari kebanyakan pinjaman online. Bagi Anda yang beragam muslim dan ingin mengurangi makan harta riba dan mengurangi suburnya sistem riba bisa menggunakan aplikasi yang satu ini.

Aplikasi Berkah Fintek Syariah disediakan oleh perusahaan yang bernama PT Berkah Fintek Syariah. Perusahaan ini beralamatkan di Premium Tower 9blv Lantai 8A, Jl Mayjen Yono Soewoyo No 9 Surabaya, Jawa Timur. Lalu untuk aplikasi yang satu ini telah terdaftar dan diawasi oleh OJK dengan nomor registrasi No: S-600/NB.213/2019. Jadi untuk sistem pelayanan dan keamanan data sudah memiliki landasan hukum yang jelas.

Produk Pinjaman di Aplikasi Berkah Fintek Syariah

Di dalam layanan Berkah Fintek Syariah sendiri memberikan beberapa jenis pelayanan pinjaman kepada para nasabahnya. Dan untuk pinjaman cepat tunai sendiri maksimal mencapai Rp.20.000.000,-. Meskipun untuk pengguna baru biasanya akan mendapatkan limit yang kecil terlebih dahulu.

Untuk tenor pinjaman atau waktu pengembalian pinjaman adalah dalam jangka 91 hari sampai dengan 360 hari atau sampai 12 bulan. Lalu untuk besaran bunga pinjaman adalah maksimal 10.5% APR pertahun. Pihak Berkah Fintek Syariah memberikan contoh simulasi pinjaman sebagai berikut : 

" Jika Anda memilih pembiayaan Rp.1.000.000, kemudian pada hari jatuh tempo Anda wajib mengembalikan 1.000.000+(1.000.0000*10,5%) = Rp.1.105.000. Setiap nasabah akan mendapatkan perhitungan yang berbeda berdasarkan riwayat pengembalian, skor kredit, jumlah pembiayaan, tenor, dan program promosi. "

Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Berkah Fintek Syariah

Sebelum Anda melakukan pengajuan pinjaman di aplikasi pinjaman online yang satu ini, silahkan Anda mengetahui beberapa persyaratan yang diminta. Untuk persyaratanya antara lain sebagai berikut : 

  • Berusia minimal 21 tahun
  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki E KTP
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan
  • Memiliki rekening pribadi

Beberapa persyaratan diatas silahkan Anda memilikinya sebelum melakukan pengajuan pinjaman. Dan untuk cara mengajukan pinjaman di Aplikasi Berkah Fintek Syariah Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini : 

  • Download Aplikasi Berkah Fintek Syariah
  • Daftarkan no hp Anda dengan mendapatkan kode OTP dan lakukan login
  • Klik ajukan pinjaman dan isi semua data pengajuan yang ada
  • Submit data pengajuan pinjaman untuk di review

Untuk cara mengajukan pinjaman yang paling penting adalah mengisi data selengkap mungkin, sebenar mungkin dan lakukan pengisian data yang meyakinkan. Dengan begitu Anda akan lebih mudah untuk disetujui dari pihak pemberi pinjaman. 

Setelah Anda melakukan submit form pengajuan pinjaman, maka selanjutnya tinggal menunggu kabar dari hasil review saja. Bisa diterima dan bisa juga ditolak. Apabila pengajuan Anda diterima maka akan langsung dilakukan transfer untuk jumlah pinjaman yang Anda ajukan. Namun apabila ditolak Anda bisa mengajukan lagi di lain waktu.

Ada beberapa point penting yang harus Anda perhatikan, guna pengajuan pinjaman Anda bisa disetujui. Beberapa point penting tersebut antara lain :

  • Lakukan input pengisian data tulisan dengan benar, karena data yang salah akan memicu penolakan pada saat review
  • Lampirkan semua data dokumen foto yang diminta. Karena dengan data yang lengkap akan gampang disetujui
  • Pastikan kerjasama dengan nomer darurat yang Anda lampirkan. Agar nomer tersebut aktif dan bisa menerima telephona apabila dilakukan survey by telephone.
  • Pastikan bahwa foto dokumen yang Anda upload jelas, tidak buram, tidak blur dan terbaca dengan jelas.

Asalkan semua persyaratan lengkap dan data Anda meyakinkan pastinya akan lebih mudah untuk mendapatkan persetujuan dari pemberi pinjaman.

Ulasan dan Review Aplikasi Berkah Fintek Syariah

Selanjutnya kita akan bahas sedikit mengenai review dan juga ulasan pengalaman meminjam dari para pengguna aplikasi Berkah Fintek Syariah. Yang mana aplikasi ini sendiri sudah didownload lebih dari 1 juta kali download. Selain itu juga sudah mendapatkan komentar yang cukup banyak mencapai 59.000 ulasan dan komentar.

Untuk rating sendiri terbilang cukup tinggi, yakni berhasil mendapatkan rata-rata rating aplikasi sebesar 4,5. Dan hal tersebut terjadi karena banyak sekali pengguna yang memberikan rating bintang 5 pada aplikasi ini. Termasuk dalam aplikasi pinjol yang rekomended, meskipun ada beberapa komentar negatif namun jumlah komentar baik atau komentar positif masih jauh lebih banyak. Artinya banyak yang berhasil mendapatkan pinjaman dan menerima layanan baik dari aplikasi pinjaman online yang satu ini.

Lagi pula ini adalah sebuah aplikasi pinjaman online OJK. Jadi tentu pelayanannya jauh lebih baik ketimbang aplikasi pinjol yang tidak memiliki perizinan sama sekali. Jadi dari segi izin dan review para pengguna sama-sama menjelaskan mengenai gambaran kualitas dari layanan aplikasi pinjol yang satu ini. Jadi cukup baik untuk saya rekomendasikan kepada Anda meskipun segala bentuk resiko yang Anda terima merupakan tanggungjawab Anda sendiri.

Oke sobat, sekian informasi kali ini mengenai salah satu aplikasi pinjaman online yang memiliki izin OJK yang bernama Berkah Fintek Syariah. Semoga saja Anda berhasil mendapatkan pinjaman dari aplikasi ini bagi Anda yang hendak mengajukan. Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan terima kasih. 

Post a Comment for "Berkah Fintek Syariah Apk Pinjaman Online OJK Acc Cepat "