Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Begini Cara Buka Rekening Mandiri Online Tanpa Aplikasi

Tipsseo.net - Cara buka rekening Mandiri online benar-benar sangat mudah. Berbeda dengan bank pada umumnya yang mengharuskan untuk meng-install aplikasi sebelum membuka rekening, maka pada bank Mandiri syarat itu ditiadakan. Meski di aplikasi Mandiri Online terdapat fitur pembukaan rekening baru, tapi tanpa aplikasi sekalipun Anda juga tetap bisa membuka rekening. Tentu saja ini dua kali lipat lebih mudah dan pada akhirnya bisa lebih mengefisienkan waktu juga bukan? 

Lagi-lagi perkembangan teknologi berhasil mendorong orang-orang untuk terus melakukan pembaruan ke arah yang lebih baik. Maka, saat ini Anda memang tidak perlu banyak alasan lagi. Ketika Anda berniat untuk membuka tabungan, maka Anda bisa langsung saja mengikuti langkah-langkah dari cara buka rekening Mandiri online berikut ini!

cara buka rekening mandiri online

Inilah Cara Buka Rekening Mandiri Online

Adapun cara buka rekening Mandiri online tanpa aplikasi adalah:

  • Mengunjungi laman join.bankmandiri.co.id adalah langkah pertama dari cara buka rekening Mandiri online. Namun, perlu Anda ingat bahwa agar bisa lebih optimal, maka bukalah laman tersebut melalui Browser Chrome di Android atau Safari di iOS.
  • Setelah itu, akan ada 4 pilihan yang muncul, yaitu Buka Rekening Baru, Lanjutkan Pembukaan Rekening, Aktivasi Kartu Debit, dan Aktivasi Mandiri Online. Silahkan Anda pilih Buka Rekening Baru.
  • Anda akan diminta menyiapkan beberapa dokumen untuk pembukaan rekening meliputi KTP, NPWP, dan tanda tangan di atas kertas putih. Anda bisa membaca terlebih dahulu informasi yang ada di sana lalu pilih Lanjut.
  • Pada langkah keempat ini Anda akan diminta untuk memilih tabungan, silahkan pilih Mandiri Tabungan Now kemudian pilih Ajukan Pendaftaran. Setelah itu, Anda juga akan diminta untuk memilih kartu debit, yaitu Gold Visa atau Gold GPN.  Silakan pilih Gold GPN kemudian pilih Ajukan Pendaftaran.
  • Akan ada informasi mengenai syarat pembukaan rekening dan beberapa hal yang harus Anda centang. Silakan Anda baca baik-baik kemudian klik Lanjut.
  • Isi data diri meliputi NIK, e-mail, nomor pribadi, dan tanggal lahir lalu pilih Selanjutnya. Setelah itu akan ada sms dari pihak bank untuk keperluan verifikasi.
  • Isi data diri kembali meliputi nama, kode pos, tempat tanggal lahir, pendidikan terakhir, pendapatan per bulan, agama, dan pekerjaan. Kemudian, pada menu tujuan pembukaan rekening pilih Menabung lalu klik Selanjutnya.
  • Pilih alamat pengiriman kartu kemudian pilih Selanjutnya.
  • Upload dokumen meliputi foto KTP, foto diri dengan KTP, dan foto tanda tangan.
  • Akan muncul preview pembukaan rekening, silahkan Anda teliti kembali semua data yang telah dimasukkan. Jika semua sudah benar, maka pilih Selanjutnya.
  • Untuk keperluan verifikasi data, maka Anda akan terhubung melalui video call bersama pihak bank.
    Akan ada informasi mengenai syarat penggunaan Privy ID, silakan klik Setuju. Kemudian, akan ada sms untuk keperluan verifikasi digital signature.
  • Anda akan diminta membuat pin untuk sms banking. Setelah itu, otomatis pembuatan rekening Anda telah selesai. Terakhir, jangan lupa screenshoot agar Anda bisa mengonfirmasikan pada pihak bank jika sewaktu-waktu kartunya belum datang.

Nah, benar-benar sangat mudah bukan cara buka rekening Mandiri online? Jika seluruh proses sudah dilakukan, Anda hanya tinggal menunggu kartu debitnya tiba di alamat tujuan. Adapun untuk aktivasi kartu debit dan fitur-fitur perbankan Bank Mandiri bisa langsung dilakukan saat kartu tersebut tiba.
Itulah cara buka rekening Mandiri online tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for " Begini Cara Buka Rekening Mandiri Online Tanpa Aplikasi"