Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Bagaimana Membuat Website Dengan Python ?

Tipsseo.net - Bagaimana Membuat Website Dengan Python - Apa yang Andadengar mengenai bahasa pemrograman python? Banyak sekali developer yang membuat website.  Sampai dengan saat ini Python menjadi bahasa pemrograman yang di pilih karena pada bilang begitu powerfull,  mudah dan juga memiliki performa yang cukup tinggi.

Dikutip dari salah satu sumber yang terpercaya bahwasannya bahasa ini merupakan salah satu dari pada bahasa pemrograman yang seringkali dipergunakan untuk membangun sebuah website besar seperti layaknya Facebook,  Google dan juga YouTube.  Hal tersebut mengakibatkan banyak sekali masyarakat yang menggunakan Python sebagai  basis pengembangan website. Sehingga wajar kalau saat ini banyak yang menyediakan jasa pelayanan hosting dan juga domain  yang memang diperuntukan untuk Website berbasis python tersebut tersedia support-nya.

membuat website dengan python

Membuat Website Dengan Python Offline

Sampai dengan saat ini banyak sekali orang yang membuat website dengan python tidak di online kan atau hanya mempergunakan lokal server saja.  Lalu yang menjadi pertanyaa apakah memang penyedia layanan yang mendukung Phyton dalam hal ini bisa melakukan pengembangan website dengan menggunakan bahasa pemrograman itu sendiri di posting mereka atau tidak? 

Anda masih bisa melakukan developing website dengan menggunakan bahasa pemrograman Python yang diciptakan oleh hosting Anda dengan begitu mudahnya.Kali ini penulis akan memberikan panduan khusus untuk Anda bisa melakukan deploy website dengan menggunakan bahasa pemrograman Python 3.

Mau Tahu Caranya, Membuat Website Dengan Python 3?

Tahapan persiapan

Sebelum Anda bisa membuat website dengan python 3. Tentunya yang harus Anda lakukan terlebih dahulu adalah mempersiapkannya. Misalnya saja Anda mempersiapkan file website dan juga mengetahui versi pita yang memang sedang digunakan.

Login cpanel hosting


Adapun langkah pertama yang bisa Anda lakukan ketika membuat website adalah dengan login terlebih dahulu ke cpanel. login cpanel tersebut adalah melalui beberapa sumber,  Menyesuaikan berbagai macam tema dan akses hosting tentunya butuh akses email yang dikirimkan dari  server domain Anda tentang informasi account hosting. 

 

Anda bisa memilih menu setup python app


Kemudian setelah itu Anda bisa menuliskan setup phyton pada bagian Kolom pencarian.  kemungkinan akan muncul setup python app,  Anda bisa mengklik menu tersebut. Tahap selanjutnya adalah melakukan pemilihan aplikasi Python yang memang dipergunakan dalam membuat website dengan python.  Bahkan ada salah satu fungsi yang sudah tersedia versi Python 2.7 sampai dengan terbaru.  Kemudian pada Python version ini, Anda bisa menyesuaikan terlebih dahulu dengan versi Python yang ada di website Anda. 

 

Kemudian pada bagian APP direktori sendiri, Anda dipersilakan untuk menulis nama folder yang memang dipergunakan untuk tempat upload file website.  Pada bagian app domain/url  Anda bisa memilih domain atau subdomain  yang diinginkan.  Setelah selesai maka Anda bisa mengklik setup.

 

Kemudian silahkan Andamenunggu proses sistem aplikasi phyton tersebut sampai dengan selesai


Apabila membuat website dengan python berhasil dilakukan maka nanti akan muncul tampilan lagi.  Setiap informasi yang berasal dari aplikasi yang sudah dibuat nanti akan ditampilkan di sana.  Misalnya saja adalah aplikasi atau app directory, versi python, URL domain, dan URL path  virtual environment.  ini biasanya dipergunakan dan berisi perintah di dalamnya untuk melakukan eksekusi di cpanel hosting via SSH. 

 

Anda dipersilakan untuk mengcopy command for entering to virtual environment tersebut kemudian pastekan di hosting via SSH.Sebagai catatan apabila terdapat perbedaan tampilan maka Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini

 

Anda bisa mengklik create application


Pada dasarnya tampilan yang akan ditampilkan akan sama dengan yang sebelumnya tapi terdapat application star file  dan juga application entry Point.  Di bagian tersebut Andadipersilakan untuk mengosongkan saja kemudian mengklik create sebagai modal membuat website dengan python.

 

Anda bisa melakukan SSH ke server


Supaya Anda dapat melakukan SSH ke server tersebut tentunya bisa melalui putty  atau terminal.  Kalau Anda ingin mengetahui bagaimanakah cara Anda melakukan akses hosting via SSH,  maka terlebih dahulu Anda harus mencari tahu Bagaimanakah cara SSH via Terminal atau putty.  Untuk itu jikalau akses SSH ini hanya dapat Anda lakukan ketika Anda berada di hosting minimal paket hosting super. 

Anda bisa masuk kemudian setelah masuk ke server hosting kemudian setelah itu enter.  Adapun memang fungsi dari pada virtual environment ini adalah supaya lingkungan aplikasi pitan sudah terisolasi tidak bisa melakukan akses dari luar hingga mempermudah akses membuat website dengan python.

Langkah selanjutnya adalah melakukan instalasi django, mengaktifkan aplikasi Project, edit file Passenger, edit file settings.py, Anda bisa membuat file static, Anda bisa melakukan restart aplikasi django, Anda bisa mendeploy Django sampai dengan berhasil, Itulah beberapa langkah-langkah untuk membuat website dengan python.

Post a Comment for "Bagaimana Membuat Website Dengan Python ?"