Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Aplikasi Pinjaman Online Teman Prima (Fitech) Yang Menjadi Teman Baik Anda

 Keberadaan aplikasi pinjaman online semakin populer di tengah masyarakat kita. Semakin hari semakin banyak saja jumlah fintech p2p yang ada. Hal ini tentu saja memberikan dampak atau akibat tersendiri, entah itu bagi si peminjam maupun yang meminjamkan uang. Namun selama kita semua menyikapi hal tersebut dengan baik pastinya menjadi sebuah manfaat. Namun sebaliknya jika kita menyikapinya dengan cara yang salah pastinya bisa menyebabkan kerugian. Misalkan saja ketika kita meminjam hanya pada saat darurat atau untuk kepentingan usaha saya yakin dengan adanya fintech ini cukup membantu. Namun jika tidak urgent lebih baik di hindari karena rata-rata bunga pinjaman di fintech lumayan tinggi.

Kali ini saya ingin mengajak Anda buat mengenal lagi satu buah aplikasi pinjol atau fintech p2p landing yang bernama Teman Prima pinjaman online. Salah satu aplikasi yang bisa Anda pergunakan untuk meminjam uang dalam kondisi mendesak melalui online. Aplikasi yang satu ini juga termasuk jenis aplikasi fintech yang aman karena sudah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Aplikasi Pinjaman Online Teman Prima

teman-prima

Sesuai dengan namanya Teman Prima berharap bisa menjadi teman yang baik untuk solusi keuangan di tengan masyarakat. Aplikasi Teman Prima ini disediakan oleh PT Prima Fintech Indonesia yang memiliki visi dan misi kemudahan dalam mendapatkan pinjaman secara online. 

Teman prima menargetkan 3 segmen penerima pinjaman. Yakni untuk pelajar yang membutuhkan pinjaman untuk biaya pendidikan. Kemudian segmen pekerja untuk kebutuhan biaya hidup dan yang ketiga adalah segmen wirausaha untuk biaya kebutuhan dalam wirausaha,

Kemudian dari Pihak Teman Prima sendiri menjelaskan mengapa harus memilih Teman Prima dengan beberapa pertimbangan berikut ini :

  • Yang pertama pihak Teman Prima menyatakan akan transparan mengenai besaran dana dan bunga yang akan dipinjamkan. Jadi tidak ada biaya lain yang tiba-tiba dimunculkan dalam proses pinjam meminjam terhadap perusahaan satu ini.
  • Yang kedua Pihak Teman Prima menyediakan kecepatan, yakni dalam hal verifikasi data sampai dengan pencairan dana
  • Yang ketiga Pihak Teman Prima menjanjikan proses yang sederhana dan tanpa ribet dalam hal menyediakan pinjaman kepada masyarakat.
  • Selanjutnya pihak perusahaan menjanjikan keamanan data kepada para setiap nasabah yang meminjam di aplikasi yang satu ini.

Untuk besaran pinjaman pihaknya memberikan nilai pinjaman Minimal Rp. 600.000,- dan maksimal adalah Rp. 2.400.000,- Selanjutnya untuk masa pengembalian atau tenor pinjaman adalah selama 60 hari. Beberapa dokumen serta persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengajukan pinjaman di Teman Prima antara lain :

  • Berusai minimal 21 tahun
  • Memiliki android atau ios
  • Memiliki nomer handphone yang aktif dan bisa digunakan
  • Peminjam wajib Warga Negara Indonesia
  • Mempunyai dokumen identitas diri nasional atau KTP elektrik
  • Mempunyai data identitas pekerjaan atau slip gaji
  • Melampirkan kontak darurat berupa orang terdekat yang bisa dihubungi.

Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Teman Prima

Selanjutnya jika Anda ingin mengajukan pinjaman di aplikasi yang satu ini siapkan terlebih dahulu beberapa dokumen diatas. Kemudian bisa melakukan langkah-langkah pengajuan pinjaman sebagai berikut ini :

  • Download aplikasi Teman Prima di Google playstore atau bisa klik disini
  • Selanjutnya bisa juga mengecek info lainnya di www.temanprima.co.id
  • Lakukan pembukaan akun dengan menggunakan akun email dan no hp Anda
  • Pastikan untuk aplikasi diberikan akses lokasi, karena biasanya akan sulit di acc jika tidak mendapatkan akses lokasi pada saat pembukaan akun
  • Langkah selanjutnya adalah memilih jenis pinjaman yang Anda butuhkan
  • Lanjut mengisi semua informasi data diri yang dibutuhkan
  • Upload foto KTP asli dan foto KTP sambil selfie
  • Kemudian isi data informasi pekerjaan
  • Kemudian upload bukti identitas kerja atau slip gaji
  • Jika sudah lalu klik "ajukan pinjaman"

Ketika Anda sudah menyelesaikan semua pengisian data diri. Kemudian pihak sistem dan petugas akan memverifikasi data Anda tersebut. Jika memenuhi syarat maka dalam waktu kurang dari 24 jam akan mendapatkan balasan lalu dilanjutkan dengan pencairan dana. Namun jika ditolak pastinya akan diberikan keterangan alasan penolakan pengajuan pinjaman lalu bisa Anda tindak lanjuti. 

Agar proses pengajuan pinjaman Anda disetujui, usahakan untuk melakukan pengisian data dengan benar secara keseluruhan. Kemudian pastikan juga untuk foto identitas Anda jelas terbaca dengan baik. Selain itu pastikan juga nomer darurat yang Anda serahkan tersebut bisa dihubungi ketika petugas melakukan survey. Biasanya akan lebih mudah jika bekerja di perusahaan dan melampirkan nomer perusahaan yang bisa langsung terhubung. 

Kemudian tips yang lain jangan memilih nominal pinjaman yang paling besar saat pengajuan pertama. Kalau mau cepat di acc pilihlah nominal yang paling kecil dengan tempo yang paling singkat. Kecuali data pekerjaan dan data penghasilan Anda kuat maka silahkan saja memilih nominal pinjaman yang paling besar.

Review dan Ulasan Para Pengguna Aplikasi Teman Prima

Pada hari ini tanggal 03 Januari 2021 aplikasi Teman Prima ini sudah di download sebanyak lebih dari 100.000 kali di google playstore. Artinya memang sudah banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pinjaman uang melalui aplikasi yang satu.

Kemudian sudah mendapatkan ulasan sebanyak 2000 lebih komentar dan mendapatkan rating sebesar 3.1 dari rata-rata komentar yang masuk. Menurut saya rating tersebut tidak terlalu istimewa karena ada juga beberapa komentar yang memberikan rating rendah lantaran pengajuannya ditolak. 

Namun sisi positifnya aplikasi ini juga banyak yang memberikan bintang penuh alias bintang 5 dan berhasil mendapatkan pinjaman. Sesuatu hal yang wajar jika sebuah aplikasi biasanya ada yang kecewa dan ada yang puas. Namun dari keseluruhan komentar dan ulasan yang masuk masih menandakan bahwa aplikasi ini masih memberikan pinjaman sebagaimana mestinya. Adapun kalau ditolak pasti ada alasan tersendiri di balik penolakan tersebut.

Kalau menurut pendapat saya setiap aplikasi pinjol memiliki sebuah limit pencairan harian mereka. Jadi ada juga yang ditolak karena memang limit pencairan sudah habis. Ada juga yang memang tidak memenuhi syarat dari pihak pemberi pinjaman. Jadi kalau memang Anda benar-benar membutuhkan dana darurat jangan cuma mengajukan pada satu aplikasi saja. Karena sebagus apapun data pengajuan Anda bisa saja ditolak karena faktor diluar persyaratan yang ada. Jika mengajukan ke beberapa pinjol sekaligus dengan data yang jelas dan data pekerjaan yang bagus pastinya Anda akan segera mendapatkan pinjaman tersebut.

Baiklah sobat, saya kira cukup untuk review dan ulasan kali ini mengenai aplikasi pinjaman online yang bernama Teman Prima. Mudah-mudahan informasi dari saya ini bisa memberikan manfaat untuk Anda dan terima kasih. 

Baca juga artikel lainnya terkait aplikasi pinjaman online, antara lain :

  • Pinjaman online OKP2P
  • Pinjaman online Bantusaku
  • Pinjaman online klikcair

Post a Comment for "Aplikasi Pinjaman Online Teman Prima (Fitech) Yang Menjadi Teman Baik Anda"