Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Aplikasi OKP2P Pinjaman Online. Pinjaman OK Layanan Juga OK

  Kebutuhan mengenai pinjaman uang memang selalu ada di tengah masyarakat kita. Bahkan ada yang bilang kalau gak ada hutang malah jadi gak semangat kerja. Entahlah, yang jelas apapun kebutuhan keuangan Anda, usahakan untuk bijak dalam meminjam uang. Dan sekarang ini memang sudah banyak jenis fintech P2P yang menjadikan masyarakat bisa meminjam uang secara online dengan lebih mudah. Kemudahan ini bisa menjadi sebuah manfaat bagi Anda yang bijak dan menggunakannya dengan baik. Terutama jika Anda menggunakan pinjaman tersebut untuk menjalankan sebuah usaha dan sejenisnya, maka akan lebih produktif hasilnya. 

Anda bisa menggunakan aplikasi pinjaman online yang satu ini yakni Aplikasi OKP2P. Salah satu jenis fintech P2P yang juga sudah mengantongi izin OJK. Apa sebenarnya keunggulan dari aplikasi fintech yang mengantongi izin OJK (Otoritas Jasa Keuangan)?. Tentu saja bisa menjadi lebih aman karena terdaftar dibawah lembaga pengawas keuangan. Lalu apakah sepenuhnya aman ke depannya, kalau itu tidak ada yang bisa menjamin. Mungkin ada yang berpendapat sama saja OJK atau tidak. Ya terserah Anda. Yang jelas kalau Anda berpendapat yang mengantongi izin saya belum pasti aman. Apalagi yang tidak mengantongi izin. Benar kan?

Aplikasi OKP2P Pinjaman Online

okp2p

Aplikasi OKP2P adalah salah satu dari sekian banyaknya jenis aplikasi fintech yang ada di Indonesia. Untuk Aplikasi OKP2P di sediakan oleh perusahaan yang bernama :

PT Oke Ptop Indonesia
yang beralamatkan di :
Gedung OK BANK Indonesia LT.3
Jln. Ir. Juanda NO.12, RW 4 Kb.Klp
Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat Daerah Khusus Ibukota
Jakarta 10120

Kemudian untuk nomer izin OJK adalah S-601/NB.213/2019

Rincian produk pinjaman yang ada di aplikasi fintech yang satu ini ada beberapa jenis. Mulai dari pinjaman pribadi jangka pendek, kemudian pribadi cicilan, lalu pinjaman jenis UMKM. Saya akan menjelaskan satu persatu dari beberapa jenis pinjaman tersebut. Antara lain :

Pinjaman Pribadi Jangka Pendek

Pinjaman pribadi jangka pendek ini biasa ditujukan untuk nasabah yang ingin meminjam dengan jumlah yang lebih kecil. Dan biasanya untuk pemula akan diarahkan pada jenis pinjaman yang satu ini terlebih dahulu. Untuk besarannya adalah minimal Rp. 700.000,- hingga Rp.8.000.000,-. Kemudian untuk tenor pengembaliannya adalah jangka 30 hari dan 61 hari. 

Pinjaman Pribadi Cicilan

Yang selanjutnya adalah jenis pinjaman pribadi cicilan. Untuk produk jenis ini ditujukan kepada perorangan yang ingin meminjam dengan jumlah lebih besar dan dengan tenor yang lebih panjang. Untuk besaran pinjamannya dimulai dari Rp.1.000.000,- sampai dengan Rp.10.000.000,-. Kemudian untuk tenor masa pinjaman adalah 2 bulan, 3 bulan dan 4 bulan. 

Saya kira untuk pinjaman pribadi cicilan ini akan sulit di dapatkan jika baru pertama meminjam. Biasanya akan diarahkan menuju produk yang lebih kecil terlebih dahulu. Wajar juga, karena sebuah perusahaan ingin melihat bagaimana track record pengembalian pinjaman terlebih dahulu dari pinjaman pertama nasabah.

Pinjaman UMKM

Kemudian untuk produk jenis pinjaman yang ketiga adalah jenis pinjaman UMKM. tentu saja ini digunakan atau ditujukan untuk para pelaku usaha. Dan tentu saja disini harus melampirkan surat-surat keterangan terkait usaha yang dijalankan.

Untuk besaran dari produk pinjaman UMKM ini lumayan banyak. Yakni dimulai dari Rp. 10.000.000,- sampai dengan Rp. 100.000.000,-. Dan tentu saja dengan tenor pinjaman yang lebih lama. Yakni dengan tenor pinjaman 6 bulan, 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan dan 36 bulan. Jadi ini sangat cocok buat Anda yang menjalankan sebuah usaha dan membutuhkan tambahan modal usaha.

Namun untuk hitung-hitungan meminjam untuk sebuah usaha, saya kira lebih menguntungkan jika meminjam ke Bank. Karena bunganya jauh lebih kecil. Tapi biasanya prosesnya juga jauh lebih ribet dan teliti. Pilihan ada di tangan Anda sendiri pastinya, untuk usaha saya harap Anda bisa memikirkan matang terlebih dahulu sebelum meminjam uang kemanapun itu.

Selanjutnya untuk cara pengajuan pinjaman di OKP2P ini langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Download aplikasi OKP2P di google playstore, atau bisa klik disini
  • Atau bisa mengunjungi situsnya di www.okp2p.co.id
  • Lakukan pendaftaran akun menggunakan email dan no hp yang aktif
  • Mulai memilih jenis pinjaman yang tersedia
  • Isikan semua data diri yang dibutuhkan
  • Lakukan foto dokumen yang dibutuhkan
  • Lalu klik pada "ajukan pinjaman"

Setelah selesai mengajukan data untuk pinjaman. Akan dilakukan review dari pihak aplikasi selama maksimal 24 jam. Jika data semuanya valid dan sesuai dengan persyatan maka akan dilanjutkan dengan proses pencairan dana. 

Selanjutnya bagi Anda yang ingin mengembangkan dana di aplikasi fintech yang satu ini juga bisa. Caranya sama, cuma berbeda di "daftar sebagai pemberi pinjaman". Lalu melakukan setoran, memantu perkembangan uang dan mendapatkan bunga dari sejumlah uang yang dipinjamkan. Kalau menurut saya jika memutarkan uang dengan meminjamkan di fintech hasilnya bunganya jauh lebih besar. Namun Anda harus benar-benar memastikan terlebih dahulu apakah fintech tersebut benar-benar bisa dipercaya.

Rating Dan Ulasan dari Pengguna Aplikasi OKP2P

Menurut data di google play store, aplikasi yang satu ini sudah di download lebih dari 100.000 kali perhari ini tanggal 3 januari 2021. Dan juga sudah mendapatkan ulasan sebanyak lebih dari 2000 ulasan mendapatkan rating 3.1 dari rata-rata semua ulasan pengguna.

Beberapa pengguna menyatakan sudah puas dan berhasil meminjam dari aplikasi yang satu ini. Kemudian ada beberapa lagi yang ditolak terus menerus sampai dengan mengajukan sebanyak 4 kali. Lalu ada juga yang menyebut aplikasi ini sangat sulit diterima padahal bunganya lebih rendah dibandingkan aplikasi yang lainnya.

Dari beberapa ulasan tersebut kita bisa sedikit menyimpulkan bahwa aplikasi yang satu ini sebenarnya memang bisa mencairkan dana untuk para nasabah. Namun proses seleksinya terhitung cukup ketat karena banyak juga yang mengajukan namun ditolak.

Menurut saya beraneka ragam ulasan dari sebuah aplikasi pinjol merupakan hal yang wajar. Karena pada kenyataannya setiap orang mengalami pengalaman mereka sendiri saat melakukan pinjaman di pinjol. Yang paling penting adalah ketegasan Anda sendiri apakah akan meminjam atau tidak. Selama Anda yakin ya silahkan, kalau tidak ya silahkan karena semua hal tersebut kita sendiri yang akan menanggung akibatnya. 

Oke sobat, saya rasa sudah cukup lengkap penjelasan dari saya kali ini mengenai aplikasi fintech OKP2P. Dengan beberapa produk jenis pinjaman yang saya rasa cukup lengkap untuk mencukupi kebutuhan masyarakat. Baik itu kebutuhan pinjaman pribadi maupun kebutuhan pinjaman untuk sebuah usaha. Demikian yang dapat saya sampaikan dan terima kasih.

Baca juga artikel terkait lainnya :

  • Aplikasi Bantusaku
  • Aplikasi Klikcair
  • Cara memilih fintech
  • Kelebihan dan kekurangan fintech

Post a Comment for "Aplikasi OKP2P Pinjaman Online. Pinjaman OK Layanan Juga OK"