Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Aplikasi IPOT Investasi Saham Dan Reksadana Untuk Pemula Sampai Profesional

 Aplikasi IPOT Investasi Saham Dan Reksadana - Melakukan sebuah investasi secara rutin merupakan sebuah hal baik yang perlu kita biasakan. Karena dengan begitu kita akan mempunyai kondisi financial yang bagus di kemudian hari nanti. Perlu Anda ketahui bahwa manfaat dari investasi sendiri ada banyak sekali. Mulai dari mendisiplinkan keuangan kita, menyimpan dana cadangan untuk masa depan dan membantu mewujudkan impian yang kita miliki. Dari sini bisa kita lihat betapa pentingnya melakukan sebuah investasi.

Investasi sendiri ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan. Dan khusus kita bahas kali ini adalah investasi secara online. Investasi secara online adalah investasi yang bisa kita lakukan dari manapun asalkan kita memiliki sebuah ponsel yang terhubung dengan internet. Salah satunya adalah berinvestasi pada saham produk atau perusahaan tertentu. Kemudian ada lagi yakni melakukan investasi reksadana secara online. Kedua investasi tersebut adalah jenis investasi yang paling banyak dilakukan secara online. 

Kemudian jika Anda ingin melakukan investasi, langkah selanjutnya adalah mencari platform aplikasi investasi online. Dan aldanpost.com akan mengulasnya satu persatu untuk Anda. Seperti pada kesempatan kali ini kita akan membahas salah satu aplikasi investasi online yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Namanya adalah aplikasi IPOT.

Aplikasi IPOT Investasi Reksadana 

Aplikasi IPOT

IPOT adalah singkatan dari Indo Premier Technologi yang artinya sebuah platform aplikasi investasi online dengan produk saham, reksadana dan instrumen lainnya. Ketika Anda ingin melakukan investasi, maka aplikasi yang satu ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan Anda. Di dalamnya ada beberapa produk investasi yang dipilih sekaligus ada panduan bagaimana melakukan investasi yang benar dan menguntungkan.

Aplikasi IPOT sendiri disediakan oleh PT Indo Premier Sekuritas (“Indo Premier”) yakni sebuah perusahaan penyedia jasa keuangan terintegrasi di bidang pasar modal yang melayani klien individu maupun korporasi. Untuk perusahaan yang satu ini sudah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan dengan  nomor KEP-11/PM/PPE/1996. Jadi termasuk dalam jenis aplikasi yang legal karena memang disediakan oleh perusahaan yang sudah jelas perizinannya.

Kemudian beberapa produk investasi yang ada di dalam aplikasi IPOT sendiri mulai dari saham, reksadana dan beberapa jenis stock dan intrumen investasi lainnya. Selain itu juga tersedia robo advisor dan panduan melakukan investasi di dalamnya yang turut memudahkan untuk seorang pemula. Untuk interface atau tampilannya sendiri cukup lengkap, namun untuk pemula memang agak sulit membacanya kalau baru pertama kali. Namun dari segi tampilan, untuk jual beli dan chart harga semuanya di sediakan lengkap di dalam aplikasi.

Tersedia banyak produk investasi reksadana, karena memang dari pihak IPOT sendiri menyatakan bahwa mereka menyediakan kumpulan produk reksadana terlengkap di Indonesia. Jadi cukup bagus digunakan untuk pemula yang ingin berinvestasi rendah resiko pada produk reksadana. Bagi yang ingin mendaftar dan melakukan investasi di perusahaan ini harus memenuhi beberapa persayratan diantaranya sebagai berikut :

  • Berusia minimal 17 tahun ke atas
  • Memiliki E-KTP
  • Memiliki rekening bank pribadi
  • Memiliki NPWP

Kemudian jika memenuhi syarat dan ingin melakukan investasi. Sobat bisa simak bagaimana cara menggunakan aplikasi IPOT, langkah-langkahnya antara lain sebagai berikut :

  • Download Aplikasi IPOT
  • Buka Aplikasi 
  • Klik opsi registrasi, lanjutkan 
  • Masukkan email dan no HP, lanjutkan
  • Masukkan kode OTP yang diterima melalui SMS
  • Masukkan No KTP
  • Klik lanjutkan dan isi semua data yang diminta
  • Siapkan KTP dan kertas dengan tanda tangan dalam salah satu proses pengisian data
  • Isikan semua data secara lengkap dan tunggu proses verifikasi
  • Login dengan akun Anda
  • Pilih produk dan lakukan pembelian

Proses registrasi di aplikasi IPOT ini memang sungguh detail. Bahkan untuk data diri, alamat, perusahaan dan lain-lain semuanya harus diisi. Termasuk melampirkan foto KTP, selfi dengan KTP dan foto tanda tangan dalam kertas. Saya rasa memang dari pihak Pialang yang satu ini ingin melakukan verifikasi kepada nasabah secara maksimal. Jadi pastikan sabar dan mengisi semua data yang dibutuhkan pada saat proses registrasi sampai terverifikasi.

Selanjutnya jika pendaftaran akun Anda sudah sepenuhnya terverifikasi. Maka Anda bisa melakukan yang namanya pembelian produk investasi. Caranya seperti membeli produk investasi pada aplikasi lainnya. Yakni memilih produk investasi, membeli dan melakukan pembayaran. Jika sudah selesai membeli Anda tinggal memantau pergerakan harga produk investasi yang Anda beli tersebut. Ketika sudah berhasil mendapatkan keuntungan maka Anda tinggal melakukan penarikan. 

Tidak sulit untuk menggunakan aplikasi investasi yang bernama IPOT. Dengan mengikuti beberapa langkah diatas saja sudah cukup. Yang jauh lebih penting adalah mengetahui produk investasi mana saja yang bagus dan tahu kapan harus membeli dan menjual, itu yang jauh lebih penting. Demikian yang dapat kami sampaikan dan terima kasih.

Post a Comment for "Aplikasi IPOT Investasi Saham Dan Reksadana Untuk Pemula Sampai Profesional"