Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Alasan Kenapa Harus Berwirausaha Dan Berbisnis Sendiri

Tipsseo.net - Bagi sebagaian orang mungkin sudah jelas mengenai alasan kenapa harus berwirausaha sendiri atau berbisnis secara mandiri. Namun bagi sebagian lagi masih mempertanyakan alias masih ragu-ragu ketika hendak berbisnis. Ketakutan akan resiko kerugian dan juga penghasilan yang tidak menentu menjadi faktor utama seseorang tidak berani melangkahkan kaki mereka pada ranah bisnis dan wirausaha.

Di dalam kehidupan selalu seperti itu, ada sebuah pengorbanan untuk mendapatkan impian, begitu pula ada sebuah resiko yang mengintai kita ketika kita menginginkan sesuatu yang lebih. Gagal memang sudah pasti bisa dialami semua orang, terutama dalam urusan berbisnis atau berwirausaha, akan tetapi jika berhasil akan mendapatkan sesuatu yang luar biasa. Biar Anda semakin yakin untuk melangkah kedalam dunia bisnis dan wirausaha, saya akan menjelaskan beberapa point penting pada kesempatan kali ini.

Alasan Kenapa Harus Berwirausaha Dan Berbisnis Sendiri


alasan-kenapa-harus-berwirausaha-sendiri
(Foto: gazettereview.com)


1. Mendapatkan Kebebasan Waktu

Mendapatkan kebebasan mengontrol waktu kita sendiri menjadi alasan utama yang patut Anda pertimbangkan ketika hendak menjalankan usaha sendiri. Hal ini juga yang dijadikan sebagaian karyawan perusahaan beralih menjalankan bisnis. Kalau misalkan kita bekerja dengan orang lain atau bekerja untuk perusahaan tertentu, pastinya kita tidak akan mendapatkan kebebasan yang satu ini.

Ini penting sekali untuk meningkatkan kualitas hidup kita. Apalagi jika kita bisa sering meluangkan waktu untuk orang-orang yang kita cintai di sekitar kita. Yang lebih penting lagi adalah bisa hadir di moment-moment penting dengan keluarga atau orang terdekat tanpa harus repot ijin kerja dan juga yang lainnya.

2. Memberikan Kita Kesempatan Untuk Mengembangkan Potensi Diri

Yang kedua yang bisa menjadi alasan pentingnya menjalankan usaha sendiri adalah untuk mengembangkan potensi kita. Jangan-jangan sobat adalah orang yang ahli dalam bidang tertentu, dan bisa saja sobat akan menjadi pengusaha sukses kalau menekuninya. Akan tetapi karena tidak berani melangkah mendirikan usaha sendiri, akhirnya potensi itupun hilang dan tidak dimanfaatkan dengan baik.

3. Membebaskan Diri Dari Perintah Dan Tekanan Dari Orang Lain 

Yang menjadi alasan sebagian orang lebih memilih mendirikan usaha sendiri adalah kebebasan dari telunjuk dan perintah orang lain. Dimana kalau kita bekerja sudah pasti kita harus ikut perintah dan semua aturan yang ada. Namun pada saat kita menjalankan usaha sendiri semuanya ada di tangan kita dan bebas mengembangkan sendiri.

Apalagi jika ada diantara sobat yang pernah mengalami suasana kerja yang kurang baik dan terlalu dipaksa untuk bekerja keras, pasti setuju dengan alasan yang ketiga ini.

4. Penghasilan Yang Tidak Dibatasi

Dari segi penghasilan tentu saja dengan menjalankan usaha dan bisnis sendiri akan memiliki peluang yang berbeda daripada bekerja pada orang lain. Dalam hal ini tidak ada batasan tertentu, tergantung bagaimana cara kita berbisnis dan mengembangkan usaha kita. Banyak orang melirik sebuah bisnis pasti juga karena hal ini, pengen hasil yang lebih besar.

Akan tetapi yang menjadi ketakutan sebagian orang adalah dari segi resiko menjalankan usaha sendiri, Penghasilan mungkin saja tidak terbatas, tapi bisa juga tidak ada sama sekali. Tergantung bagaimana kita memperjuangkan bisnis dan usaha yang kita jalankan.

5. Untuk Menggapai Impian Yang Dimiliki

Banyak impian orang-orang yang ternyata akan sulit tercapai jika hanya bekerja biasa-biasa saja. Artinya sobat harus melakukan tindakan lebih dan salah satunya adalah berbisnis. Dengan berbisnis sobat bisa menghasilkan lebih dari segi keuangan dan  juga bisa mencapai suatu target yang diinginkan. 

6. Mencerahkan Kehidupan Di Masa Depan Dan Masa Tua

Hari tua memang sudah seharusnya difikirkan dari sekarang, karena kalau tidak nantinya akan menyisakan penyesalan. Ketika kita tidak berbisnis dan bekerja pada orang lain atau perusahaan syukur kalau ada jaminan hari tua, tapi tidak semua orang mendapatkan jaminan tersebut. Maka solusinya adalah membangun bisnis dan usaha sendiri, mengembangkan dan membesarkannya mulai dari sekarang. Dengan begitu saat tua nanti bisa mengurangi resiko kita untuk terus bekerja dan bisa memiliki banyak waktu istirahat. 

Selain beberapa alasan diatas, masih ada lagi yakni untuk mensejahterakan keluarga dan usaha kita juga bisa menjadi sebuah aset untuk keluarga kita nanti.

Demikian sobat penjelasan dari saya mengenai alasan kenapa harus berwirausaha dan berbisnis sendiri. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

Post a Comment for "Alasan Kenapa Harus Berwirausaha Dan Berbisnis Sendiri"