Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ada Modal Apk Pinjaman Online OJK Cepat Dan Mudah Cair

 Ada Modal Apk Pinjaman Online - Ketika seseorang hendak melakukan sebuah pinjaman online tentu saja orang tersebut akan mencari sebuah platform atau aplikasi pinjaman online yang bagus. Mulailah membuka dan mencari di google plarstore, di google pencarian dan browsing-browsing di internet. Dan tahukah sobat kalau di blog milik kami juga kami sajikan informasi daftar aplikasi pinjaman online secara lengkap. Jadi Anda bisa mengeceknya untuk bisa menemukan daftar aplikasi pinjaman online tersebut.

Seperti pada kesempatan kali ini, aldanpost.com akan membahas kembali satu buah aplikasi online untuk Anda. Aplikasi Pinjol yang satu ini masuk dalam kategori pinjol OJK, nama aplikasi yakni Ada Modal. Aplikasi Ada Modal bisa disebut sebagai pinjol OJK karena memang sudah terdaftar dan mengantongi izin dari OJK. Ini memiliki kelebihan tersendiri di bandingkan dengan aplikasi pinjol Non OJK atau aplikasi pinjol yang ilegal. Beberapa pertimbangan penting perlu Anda lakukan untuk meminjam di aplikasi pinjol yang izinnya jelas. 

Pertimbangan untuk sobat memilih pinjol OJK ada banyak faktor. Yang pertama dari pihak pemerintah sendiri sudah menghimbau, bahwa jika ingin meminjam online utamakan memilih pinjol OJK. Karena dari segi landasan hukum, perusahaan tersebut telah menempuh proses yang benar dalam perizinan. Yang kedua pinjol OJK mempunyai landasan hukum untuk menjalankan pelayanannya. Jadi mulai dari besaran bunga, tenor masa pinjaman dan juga pelayanan, semuanya akan jauh lebih teratur ketimbang pinjol Non OJK. Baiklah kita akan fokuskan kepada aplikasi Ada Modal terlebih dahulu, bagaimana spesifikasi aplikasi pinjol satu ini, syarat dan juga cara mengajukannya.

Ada Modal Apk Pinjaman Online

ada modal apk

Ada Modal adalah sebuah platform atau aplikasi pinjaman online (apk pinjol) yang memberikan pelayanan pinjaman tunai secara online pada peminjam. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pengajuan dan mendapatkan pinjaman uang secara online. Barangkali saja Anda memiliki sebuah kebutuhan darurat yang tidak bisa ditunda lagi dan perlu sekali suntikan dana dari sebuah pinjaman. Bisa untuk kebutuhan sehari-hari, bayar hutang, bayar sekolah, bayar berobat dan keperluan darurat lainnya.

Aplikasi Ada Modal ini disediakan oleh PT Solid Fintek Indonesia. Yakni sebuah perusahaan yang bergerak di bidang fitech p2p landing. Dan perusahaan ini beralamatkan di Jl. Daan Mogot Km.1 no. 73, Jakarta Barat. Dengan website perusahaan di https://www.adamodal.co.id/. Lalu seperti yang saya singgung diatas bahwa layanan dari aplikasi ini sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK dan akan mematuhi Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi.

Dari segi perizinan dan profil perusahaan yang cukup jelas tentu menjadi kelebihan tersendiri. Meskipun ada juga pinjol OJK yang masih mengecewakan. Namun masih lebih baik memilih pinjol yang profilnya jelas daripada yang tidak jelas alias ilegal. Tentu saja itu semua demi kenyamanan dan keamanan data Anda dalam melakukan pinjaman secara online. 

Produk Pinjaman Yang Ada di Aplikasi Ada Modal

Jika Anda ingin meminjam pastinya akan mempertanyakan, berapa pinjaman yang bisa di dapatkan. Dan di Aplikasi Ada Modal ini Anda akan mendapatkan beberapa jenis nominal produk pinjaman di dalamnya. Yang terkecil yakni mulai dari Rp.1.000.000,- sampai dengan Rp5.000.000,-. Lalu untuk tenor pinjaman adalah selama 91 hari sampai dengan 365 hari. Data tersebut saya dapatkan dari deskripsi di google paystore dan tampilan luar aplikasi. Sedangkan untuk realnya, Anda perhatikan pada saat mengajukan pinjaman. Karena untuk peminjam pemula biasanya akan mendapatkan nominal kecil dan tenor pendek terlebih dahulu.

Kemudian untuk besaran bunga adalah 0.06% perhari dan maksimal APR pertahun adalah 21.6%. Untuk contoh simulasi pinjaman yang diberikan pihak Ada Modal antara lain sebagai berikut : 

" Jika Anda memilih pinjaman tunai sebesar Rp2.000.000 selama periode 1 tahun, bunganya 0.06% / Hari. Lalu Total Bunga Yang Harus Dibayarkan untuk 1 Tahun adalah : Rp 2.000.000 x 0.0006 x 360= RP 432.000,- "

Syarat Dan Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Ada Modal

Baiklah kita akan masuk pada inti materi kali ini. Yakni mengenai syarat dan cara mengajukan pinjaman di Aplikasi Ada Modal. Mulai dari persyaratan terlebih dahulu, antara lain sebagai berikut : 

  • Berusia minimal 21 tahun
  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki E KTP
  • Berdomisili di Wilayah Indonesia
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan jelas
  • Memiliki nomer ponsel Indonesia
  • Memiliki nomer rekening pribadi

Setelah merasa memenuhi semua persyaratan menjadi peminjam. Dan jika Anda ingin mengajukan pinjaman di aplikasi Ada Modal, silahkan untuk mengikuti beberapa langkah berikut ini : 

  • Download Aplikasi Ada Modal
  • Buka Aplikasi
  • Masukkan no hp dan klik "send verifi kode"
  • Kemudian masukkan kode yang diterima melalui sms
  • Klik login
  • Pilih produk pinjaman yang tersedia, klik "permohonan pinjaman"
  • setting besaran nominal pinjaman lalu klik "permohonan pinjaman"
  • Isikan informasi dasar, pekerjaan, kontak darurat, upload foto dokumen, dan isi informasi rekening bank milik Anda
  • Setelah semua terisi, klik ajukan pinjaman

Secara garis besar untuk semua jenis aplikasi pinjol memiliki cara yang sama dalam melakukan pengajuan pinjaman. Yang terpenting adalah bagaimana Anda melengkapi semua data yang diminta secara keseluruhan. Setelah semua terisi dan sudah diajukan, maka selanjutnya Anda tinggal menunggu proses review dari pemberi pinjaman selesai. Karena setelah itu Anda akan mendapatkan pemberitahuan mengenai pinjaman Anda apakah disetujui atau ditolak.

Jika memang notifikasi yang Anda terima adalah disetujui, maka Anda akan segera lanjut pada proses pencairan dana. Dan ini biasanya berlangsung jauh lebih cepat ketimbang proses verifikasi. Asalkan positif disetujui dana pinjaman akan masuk ke rekening Anda bahkan dalam hitungan beberapa menit. Namun jika notifikasi yang Anda terima adalah ditolak. Maka Anda akan menerima keterangan mengenai kapan Anda bisa mengajukan pinjaman kembali.

Tentu saja ada beberapa alasan terkait pinjaman Anda disetujui atau ditolak. Selama Anda memenuhi syarat, pengisian data benar dan meyakinkan pastinya akan lebih mudah disetujui. Makanya dalam melakukan pengisian form pengajuan pinjaman usahakan untuk berhati-hati agar tidak terjadi kesalahan. Mulai dari menuliskan ejaan yang benar, mencantumkan no darurat yang aktif dan bisa dihubungi, sampai dengan melakukan upload foto dokumen yang lengkap dan terbaca dengan baik. Asalkan semua Anda lakukan maksimal pasti akan disetujui.

Oke sobat, sekian informasi kali ini mengenai salah satu jenis aplikasi pinjaman online yang bernama Ada Modal. Semoga bisa memberikan manfaat buat sobat yang ingin mendapatkan pinjaman. Demikian yang dapat kami sampaikan dan terima kasih sudah berkunjung 

Post a Comment for "Ada Modal Apk Pinjaman Online OJK Cepat Dan Mudah Cair"