Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

9 Cara Meningkatkan Penjualan Di GrabFood Agar Orderan Lancar

Tipsseo.net - Langkah-langkah dalam cara meningkatkan penjualan di grabfood kali ini mungkin perlu Anda ambil. Agar omset penjualan makanan melalui grabfood kamu makin naik. Seperti yang kita tahu bersama sekarang ini sebagian masyarakat sudah terbiasa dengan yang namanya order atau memesan makanan atau minuman melalui online, salah satunya menggunakan jasa grabfood. Tapi ketika Anda mencoba menjual makanan melalui grabfood kok masih sepi saja, berarti harus ada beberapa hal yang diperbaiki sehingga penjualan di grabfood meningkat. 

Cara meningkatkan penjualan di grabfood sebenarnya hampir sama dengan meningkatkan penjualan pada umumnya. Bedanya ada beberapa hal yang harus Anda lakukan optimasi secara promosi online. Beberapa warung makan atau minuman bergabung dengan grabfood dan orderan mereka sangat tinggi juga karena sebab, bukan karena keberuntungan saja. Jadi, kalau mereka bisa, saya yakin Anda juga bisa. Baiklah, beberapa hal yang perlu dilakukan agar penjualan meningkat akan saya coba bahas lebih dalam pada artikel kali ini.

Cara Meningkatkan Penjualan Di GrabFood


cara-meningkatkan-penjualan-di-grabfood


1. Mengadakan diskon dan promo melalui GrabFood

Mengadakan promo atau diskon harga merupakan cara ampuh untuk meningkatkan penjualan di grabfood. Buat lebih banyak orang mencoba masakan atau minuman dari warung makan atau lapak makanan milik Anda. 

Apalagi jika Anda masih pemula dalam bisnis makanan melalui grabfood, promo harusnya Anda lakukan secara besar-besaran guna memberi tahu banyak orang bahwa usaha makanan Anda ada ditengah mereka semua. Dengan begitu akan membuka peluang bagi mereka untuk mencicipi hidangan Anda melalui grabfood.

2. Memberikan cita rasa makanan yang lezat dan unik di GrabFood

Setelah sudah banyak yang mencoba order menu di rumah makan Anda, yang menentukan selanjutnya adalah rasa. Seberapa lezat sajian dari rumah makan Anda akan dinilai saat orderan pertama pembeli Anda. Buatlah rasa yang lezat dan terkesan unik. Makanya dalam memulai bisnis makanan, tentu jauh hari Anda sudah punya resep makanan sendiri bukan? Kalau belum segera pikirkan kembali resep dan menu andalan dari usaha makanan Anda.

Jika mereka memberikan kesan baik dan merasa nikmat akan sajian rumah makan Anda, maka kemungkinan orderan selanjutnya akan datang kembali. Lagipula rasa akan mempengaruhi pemberian bintang dari pembeli, jika masakan Anda lezat pastinya akan banyak mendapatkan bintang lima, dan itu bisa menjadi modal bagus untuk promosi.

Baca juga : Cara memulai usaha kuliner kecil-kecilan

3. Peningkatan brand rumah makan mempengaruhi orderan GrabFood

Coba tingkatkan popularitas brand Anda di tengah masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan mengenal rumah makan Anda dengan baik. Tentu cara melakukannya dengan mengadakan promosi dan juga event-event tertentu untuk masyarakat di kecamatan atau kota Anda.

Sebuah brand rumah makan jika sudah terkenal akan mudah sekali mendatangkan omset. Termasuk juga mudah untuk mendapatkan orderan melalui grabfood. Jadi coba promosikan brand Anda ke masyarakat luas. Bisa dengan memberikan selebaran brosur menu atau melakukan promosi dengan mengadakan event tertentu. 

4. Memberikan pelayanan terbaik melalui GrabFood

Cara meningkatkan penjualan di GrabFood yang selanjutnya adalah dengan memberikan pelayanan yang terbaik. Pelayanan tersebut meliputi beberapa hal, mulai dari pemberian alat makan yang bagus contohnya, kemudian juga pastikan kemasannya bagus, rapi dan juga bersih. Semua hal-hal kecil sebenarnya dinilai oleh pembeli Anda. Dan ketika merasa cocok pastinya akan membeli makanan kembali melalui grabfood di warung makan Anda. 

5. Berikan potongan khusus untuk pelanggan tetap

Sebuah penghargaan khusus kepada para pelanggan Anda juga perlu Anda berikan. Misalnya dengan memberikan diskon 50% untuk setiap 5 kali pembelian di rumah makan Anda dengan maksimal nominal tertentu. Dengan begitu mereka akan merasa Anda spesialkan dan hal itu akan membuat mereka membeli kembali di rumah makan Anda, semakin orang yang menjadi pelanggan Anda, maka semakin meningkat pula orderan grabfood Anda.

Cara-cara seperti ini sebenarnya juga sudah banyak dilakukan usaha yang sedang berkembang. Dan dengan cara ini pula usaha mereka bisa menjadi besar. Yakni dengan menspesialkan para pelanggan setia usaha mereka. Jika usaha grabfood Anda ingin terus mengalami peningkatan, Anda tentu juga bisa menggunakan cara yang satu ini, yakni memberikan potongan khusus.

6. Buat member khusus rumah makan 

Salah satu trik agar memiliki banyak pelanggan rumah makan adalah dengan cara memberikan sebuah kartu member. Cara ini bisa Anda buat dengan sistem kasir yang modern tentunya. Spesialkan orang-orang yang menjadi member bagi rumah makan Anda. Memang sekilas Anda terlihat mendapatkan keuntungan yang lebih kecil tapi jika mampu Anda pertahankan, member semakin banyak tentu saja semakin besar keuntungannya. Dan cara ini cukup ampuh untuk menjaga bisnis jangka panjang.

7. Kecepatan menyajikan makanan mempengaruhi orderan GrabFood

Cara meningkatkan penjualan di grabfood juga dipengaruhi dari bagaimana warung makan dalam kecepatan menyajikan sebuah makanan. Apa hubungan kecepatan menyajikan makanan dengan orderan grabfood? Jelas sangat berhubungan. Ketika pelanggan order makanan selalu ingin yang cepat. Dan jika pelayanan dari rumah makan cepat dikemas driver pun akan segera mengantarkannya kepada pembeli. Dari sinilah pembeli merasa pelayanan tersebut bagus dan akan memberikan rating dan ulasan yang bagus. Rating dan ulasan yang bagus inilah yang akan berbicara bahwa rumah makan tersebut tepat untuk terus mendapatkan pesanan.

8. Melakukan promosi di internet dan menyediakan order melalui GrabFood

Selanjutnya jangan lupa juga untuk terus melakukan promosi, terutama untuk promosi secara online. Banyak cara tentunya untuk promosi online sendiri. Anda bisa memasarkan warung makan atau usaha penjualan makanan melalui grabfood Anda melalui internet. Terutama menargetkan forum-forum yang masih dalam jangkauan bisnis Anda. 

Bisnis makanan adalah bisnis yang flexibel yang bisa diterima semua orang. Artinya Anda bisa memasarkan usaha Anda di grup apa saja di internet. Asalkan Anda mengemasnya dengan baik pasti akan cukup membantu untuk meningkatkan orderan di grabfood.

Baca juga : Macam-macam strategi promosi

9. Konsisten melakukan cara meningkatkan penjualan di GrabFood

Langkah yang terakhir adalah konsistensi. Apapun usahanya, apapun bisnisnya konsisten bisa menjadi sebuah kunci kesuksesan. Termasuk konsisten untuk melakukan promosi dan beberapa point lain yang sudah saya sebutkan diatas tadi. Selama Anda melakukannya dengan konsisten, semakin hari saya yakin usaha Anda akan semakin populer, dan tentu saja ini akan berimbas juga pada peningkatan orderan di grabfood.

Sekian artikel kali ini mengenai cara meningkatkan penjualan di grabfood, semoga apa yang kami sampaikan kali ini bisa membantu usaha Anda untuk lebih sukses dan berkembang, Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

Post a Comment for "9 Cara Meningkatkan Penjualan Di GrabFood Agar Orderan Lancar"