Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

8 Manfaat Herbal Jamkho Bagi Kesehatan, Simak Yuk Apa Aja!

 Beberapa orang mungkin masih belum mengetahui dengan jelas terkait manfaat herbal Jamkho bagi kesehatan. Padahal, suplemen herbal ini merupakan hasil racikan pakar herbal ternama yang sudah lama bergelut di dunia pengobatan herbal.  Dalam hal ini, Ny. Ning Harmanto yang telah berhasil membuat jamu dari tanaman obat dan akhirnya diberi nama Jamkho.

Secara umum, Jamkho merupakan singkatan dari Jamu Kolesterol. Sesuai dengan namanya, Jamkho adalah produk yang memiliki manfaat utama untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi. Namun, tidak hanya itu saja, masih ada sejumlah manfaat herbal Jamkho lainnya bagi kesehatan. Hal tersebut karena suplemen ini memang terbuat dari bahan-bahan alami yang kaya manfaat.

manfaat herbal jamkho bagi kesehatan

Inilah Manfaat Herbal Jamkho Bagi Kesehatan

Mengandung berbagai tanaman obat, berikut ini manfaat herbal Jamkho.

Memperbaiki kadar kolesterol

Manfaat herbal Jamkho yang pertama adalah mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dan menaikkan kadar kolesterol baik. Hal ini bukan hanya sekedar omongan belaka, tapi beberapa orang memang sudah merasakan efeknya. 

Bahkan, salah seorang yang mengonsumsi Jamkho, dr. Prapti Utami, menyatakan bahwa Jamkho ampuh menormalkan kadar kolesterol. Manfaat tersebut pun bisa dirasakan dalam waktu singkat, yaitu 1-2 jam saja. Adapun beberapa kandungan Jamkho yang dianggap ampuh mengatasi masalah kolesterol adalah.

Mengkudu

Siapa sangka, terlepas dari bau khas yang menyebabkan sejumlah orang tidak mampu untuk mengonsumsinya, mengkudu ternyata memiliki banyak manfaat, lho. Tanaman dengan nama latin morinda citrifolia ini sering dimanfaatkan untuk pengobatan, lho. Mulai dari akar, daun, hingga buahnya sangat sering digunakan untuk keperluan medis.

Hal tersebut karena buah ini bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan kadar trigliserida dalam darah. Kabar bahagianya adalah Anda tidak perlu tersiksa menahan aromanya yang khas untuk bisa memperoleh manfaatnya. Pasalnya, salah satu tanaman herbal yang terdapat dalam Jamkho adalah buah mengkudu. Oleh karena itu, tidak mengherankan bila salah satu manfaat herbal Jamkho adalah bisa memperbaiki kadar kolesterol.

Mahkota Dewa

Tidak hanya mengkudu, suplemen Jamkho juga mengandung tumbuhan mahkota dewa. Tanaman yang juga disebut Phaleria macrocarpa sudah mahsyur digunakan selama bertahun-tahun sebagai obat herbal khususnya di Indonesia. Sama seperti mengkudu, ekstrak dari mahkota dewa ini juga ampuh menurunkan kadar kolesterol jahat dan menaikkan kadar kolesterol baik. 

Temulawak

Efek positif dari mengonsumsi Jamkho bisa semakin terasa karena adanya kandungan temulawak yang juga mampu menurunkan kolesterol. Tidak sampai disitu, tanaman ini juga berguna menangkal radikal bebas dan kerusakan sel tubuh. Bahkan, tanaman dengan nama curcuma xanthorrhiza ini juga mengurangi risiko tubuh terkena pengerasan arteri dan terserang penyakit kardiovaskular. Maka, wajar saja bila tubuh Anda terasa lebih sehat setelah mengonsumsi Jamkho.

Pegagan 

Sama dengan tanaman-tanaman sebelumnya, tanaman centella asiatica ini pun ampuh melindungi tubuh dari kerusakan sel hingga menurunkan kolesterol dalam darah. Oleh karena itu, meski hanya sekadar suplemen kesehatan, tapi Anda tidak bisa meragukan manfaat herbal Jamkho. 

Mengatasi Masalah Jantung

Siapa sangka, manfaat Jamkho untuk jantung juga sangat luar biasa, lho. Dalam hal ini, melancarkan peredaran darah, membuat jantung berdenyut stabil, dan terhindar dari jantung koroner. Tidak sampai di situ saja, Jamkho juga memfungsikan saluran darah ke jantung supaya normal kembali. Maka, bagi Anda penggemar makanan siap saji, tapi tetap ingin sehat, maka minum Jamkho bisa jadi solusinya. 

Membantu Mengencerkan Darah yang Kental

Manfaat herbal Jamkho yang lain adalah untuk pengencer darah yang kental. Pada kenyataannya, saat ini orang yang terserang stroke bukan hanya dari kalangan usia tua saja melainkan juga usia muda. Tidak bisa dimungkiri, pada usia produktif pun sudah ada orang yang terkena stroke. Meskipun biasanya orang terkena stroke rata-rata usia 40 ke atas. Namun, kini ada pula yang berhasil terkena stroke saat berusia di bawah 40 tahun. 

Penyebab dari hal tersebut tentu saja diakibatkan oleh pola makan yang tidak teratur. Pada akhirnya, hal itu bisa menjadikan pengentalan darah terjadi lebih cepat dari biasanya. Kabar bahagianya, Jamkho dinilai sebagai salah satu solusi terbaik untuk hal ini. Sebab, Jamkho dianggap sebagai obat untuk mengencerkan darah kental secara cepat. Bukan hanya tiga hal itu saja, Jamkho juga memiliki sejumlah manfaat lainnya, yaitu:

  • Mencegah timbulnya penyakit-penyakit akibat kadar kolesterol tinggi
  • Menurunkan kadar asam urat
  • Mengatasi radang yang terjadi pada persendian
  • Mengatasi infeksi pada kandung kemih
  • Membantu menurunkan trigliserida

Manfaat tersebut bisa dirasakan karena suplemen ini dibuat dengan tambahan bahan lainnya, seperti air oksigen, nektar madu, dan gula aren. Meski memiliki banyak manfaat, tapi Anda tetap harus mengikuti aturan minum yang telah dianjurkan dari obat ini. Sebab, manfaat herbal Jamkho baru bisa dirasakan apabila Anda sudah mengonsumsinya dengan benar.

Oleh karena itu, konsumsilah obat ini sesuai dosis yang telah ditentukan. Meskipun Anda lupa, tapi tidak perlu mengonsumsi suplemen ini dengan dosis yang digandakan. Sebaliknya, tetap minum sesuai dosis yang telah ditetapkan. Dalam hal ini, aturan minum Jamkho adalah 2 kali sehari dengan dosis 2-3 sendok makan. Adapun jika kolesterol sudah kembali normal, Anda sebaiknya tetap mengonsumsi sebagai upaya pencegahan, yaitu 1 kali sehari dengan 1 sendok. 

Selain itu, Anda perlu berhati-hati ketika mengonsumsi Jamkho dengan makanan lainnya. Sebaiknya ketika meminum Jamkho, Anda jangan merokok dan mengonsumsi alkohol. Hal lain yang perlu Anda pahami bahwa beberapa orang bisa saja merasakan efek samping Jamkho. Di antaranya, wajah atau tenggorokan mengalami pembengkakan, kulit terdapat ruam dan kemerahan, hingga sesak nafas. Namun, itu biasanya terjadi karena seseorang alergi terhadap salah satu bahan dalam Jamkho.

Oleh karena itu, sebelum Anda mengonsumsi Jamkho, maka lebih baiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu pada dokter atau pun apoteker. Hal tersebut semata-mata sebagai bentuk usaha agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan. Sebab, jangan sampai hanya karena kesalahan kecil Anda juga malah tidak bisa merasakan manfaat herbal Jamkho yang sangat luar biasa. Anda juga perlu mengingat bahwa Jamkho sebaiknya dikonsumsi oleh orang yang berusia minimal 18 tahun.

Pada intinya, Jamkho merupakan suplemen herbal dengan manfaat yang luar biasa. Apalagi, obat ini diproses menggunakan teknologi nano. Hal itu membuat khasiatnya cepat diserap dibandingkan dengan obat lain. Bagi Anda yang masih khawatir dengan adanya bahaya Jamkho, maka sekarang juga tidak perlu khawatir. Pasalnya, telah terbukti terbuat dari bahan alami, aman, dan telah mendapat izin BPOM dengan nomor regitrasi TR. 133 672 511. 

Tidak hanya itu, Jamkho juga telah mendapat sertifikasi Halal dari MUI. Bahkan, telah memenuhi sertifikasi standar International HAACP (Hazard analysis and critical control points) dan GMP (Good manufacturing practices). Adapun harga Jamkho mulai dari Rp 100.000 untuk satu botol yang berisi 100 ml.

Demikian artikel seputar manfaat herbal Jamkho. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda, ya.

Post a Comment for "8 Manfaat Herbal Jamkho Bagi Kesehatan, Simak Yuk Apa Aja!"