Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

7 Peluang Usaha Di Bidang Teknik Sipil Yang Paling Menguntungkan

Tipsseo.net - Di dalam keseharian masyarakat kita pasti akan ada yang namanya aktifitas membangun rumah mulai dari nol maupun merenovasi rumah yang sudah ada. Dengan kebiasaan tersebut muncullah banyak sekali bidang usaha di bidang teknik sipil atau bisa disebut juga dengan bidang bagunan. Tentu bagi Anda yang berpengalaman dibidang ini akan mempunyai peluang mendapatkan penghasilan yang cukup besar, apalagi segala sesuatu yang berhubungan dengan rumah dan properti nilainya akan mahal.

Peuang usaha di bidang teknik sipil bisa dijalankan oleh siapa saja karena banyak sekali macamnya. Mulai dari tahap perancangan bangunan, penyedia bahan bangunan, tenaga untuk mengerjakan bangunan dan pada bagian yang lainnya. Ada beberapa ide bisnis atau peluang usaha di bidang ini yang saya rangkumkan untuk Anda, siapa tahu Anda cocok dan bisa memulai salah satu peluang usaha berikut ini.

7 Peluang Usaha Di Bidang Teknik Sipil


peluang-usaha-di-bidang-teknil-sipil


1. Mendirikan toko bangunan

Peluang usaha yang pertama adalah dengan mendirikan sebuah toko bangunan. Tentu yang namanya toko bangunan akan terus menerus dibutuhkan dengan adanya kebutuhan merenovasi rumah dari waktu ke waktu. Semakin lengkap dan murah sebuah toko bangunan biasanya akan semakin laris. Jadi kalau Anda ingin membuka sebuah usaha toko bangunan, pastikan Anda memiliki modal yang cukup kuat sehingga tidak menjalaninya dengan setengah-setengah. Kemudian pastikan juga Anda mendapatkan pasokan bahan bangunan dari agen atau produsen dengan harga yang bisa bersaing agar Anda bisa menjualnya sedikit dibawah harga pasaran.

2. Menjual jasa desain bangunan atau arsitektur

Yang kedua adalah dengan menyediakan atau menjual jasa desain bangunan. Biasanya usaha ini dijalankan oleh seorang arsitek. Yakni dengan menggunakan software khsusu arsitektur untuk membuat sebuah gambaran pembangunan rumah lengkap sesuai dengan aslinya. Kalau Anda ingin membuka usaha yang satu ini tentu Anda harus belajar banyak mengenai cara melakukan desain sebuah rumah dan banyak melakukan inovasi-inovasi baru. Selama hasil desain bagus, unik dan memuculkan keuntungan dalam membangun rumah, pasti jasa desain Anda akan banyak dipakai orang-orang.

3. Menjual mebel untuk pembangunan rumah

Peluang usaha yang lain yang masih berhubungan dengan bidak teknik sipil adalah dengan menjual mebel. Mebel sendiri sering dibutuhkan dalam mendirikan rumah atau sebagai pelengkap isi rumah. Mebel yang diperlukan untuk membangun rumah seperti halnya kusen pintu, kusen jendela, kemudian daun pintu dan yang lainnya. Sedangkan mebel untuk isi rumah ya meliputi meja, kursi, lemari, meja dapur dan sejenisnya. Jika Anda ahli dalam pertukangan maka Anda bisa mendirikan usaha mebel dengan tenaga Anda sendiri. Kalau tidak berarti Anda harus mendirikan usaha mebel dengan membayar tukang. Atau bisa juga dengan menjadi tenaga marketing untuk sebuah usaha mebel yang lain.

4. Membuka jasa baja ringan

Sekarang ini bahan kayu sudah banyak yang menggantikannya dengan bahan baja ringan. Hal ini juga yang menjadikan bisnis baja ringan terus berkembang dari waktu ke waktu. Anda juga bisa menjalankan bisnis baja ringan sebagai salah satu bisnis di bidang teknik sipil. Bisa dengan menjual baja ringan itu sendiri atau menjual jasa pemasangan baja ringan. Yang jelas Anda harus banyak bekerja sama dengan para mandor bangunan dan kontraktor agar bisa lebih mudah dalam mendapatkan orderan baja ringan tersebut.

5. Menjadi produsen pembuatan besi dan behel

Selain baja ringan masih ada lagi yakni dalam hal besi dan behel. Biasanya ini dibutuhkan untuk pembangunan awal sebuah rumah atau gedung. Anda bisa menjadi ditriburor besi, menjual besi atau melakukan produksi behel dengan berbagai macam varian ukuran. Selama Anda bisa memasarkannya dengan baik, pasti usaha Anda bisa cepat berkembang. Dan jangan lupa juga untuk menjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang sering terlibat dalam bidang pembangunan agar bisa lebih cepat mendapatkan orderan.

6. Menyewakan scafolding untuk pembangunan

Selanjutnya yang masih berhubungan dengan teknik sipil adalah peluang usaha menyewakan scafolding. Biasanya scafolding ini akan disewa oleh sebuah tim yang membangun rumah untuk menggapai tempat-tempat yang tinggi. Selama pesediaan scafolding Anda cukup banyak dan sudah mempunyai banyak kenalan di bidang pembangunan, pasti Anda bisa cepat mendapatkan penyewa scafolding dari waktu ke waktu.

7. Menyewakan berbagai macam alat berat untuk pembangunan

Yang namanya bidang pembangunan biasanya akan selalu membutuhkan alat berat, apalagi jika itu membangun sebauh gedung yang cukup besar. Mulai dari alat berat jenis doser, kemudian truk pengangkut tanah dan juga berbagai macam alat berat lainnya pasti dibutuhkan. Anda bisa menyewakan alat-alat berat tersebut jika memiliki modal untuk membelinya. Jika tidak Anda bisa memasarkan alat berat orang lain tentunya dengan tujuan untuk mendapatkan komisi.

Selesai sudah informasi dari saya untuk Anda mengenai peluang usaha di bidang teknil sipil. Pilihlah yang sekirannya paling cocok untuk Anda mulai dari segi kemampuan, pengetahuan dan modal yang Anda miliki. Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

Post a Comment for "7 Peluang Usaha Di Bidang Teknik Sipil Yang Paling Menguntungkan"