Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

7 Aplikasi Foto Hot Bokeh untuk Android, Intip Yuk!

Tipsseo.net - Mode efek bokeh dengan kamera ponsel akan mudah didapatkan jika jarak yang ada diminimalkan antara kamera dan subjek. Namun, untuk hasil foto bokeh dengan bidikan lebar, hanya didapatkan dengan kamera DSLR profesional, atau ponsel dengan dual kamera. Bagaimana jika ingin mendapatkan foto bokeh dengan ponsel satu kamera? Beberapa aplikasi foto hot bokeh yang tersedia dapat digunakan untuk mengedit.

Mode Efek Bokeh

Bokeh berasal dari bahasa Jepang “boke” yang dapat diartikan blur, bias, buram, mengaburkan. Foto bokeh dalam dunia fotografi berarti area yang tidak sempurna atau blur pada foto yang dihasilkan. Hal tersebut dikarenakan keterbatasan lensa sehingga cahaya yang masuk menjadi out of focus.

aplikasi foto hot bokeh

 Aplikasi Foto Hot Bokeh

Teknik bokeh menghasilkan nilai estetika yang lebih kuat dan menonjol. Fokus terhadap objek utama, dengan mengaburkan fokus disekitarnya atau background yang tidak ingin ditonjolkan menjadi suatu keindahan yan menarik. Berikut ini beberapa pilihan aplikasi foto hot bokeh untuk android yang dapat digunakan. Semuanya merupakan aplikasi favorit para pengguna android.

AfterFocus

Aplikasi ini dapat membuat foto mendapatkan latar belakang gaya DSLR buram dengan area fokus pemilihan yang sederhana. Pilihan area harus tepat untuk menambahkan efek blur yang selaras. Ini menjadi salah satu aplikasi foto hot bokeh yang favorit karena mudah digunakan. Selain itu, memiliki berbagai filter dan efek menarik lainnya.

Google Camera

Jika mencari efek bokeh yang profesional dengan kamera ponsel, maka gunakan Google Camera. Ini merupakan aplikasi android sederhana namun dapat menghasilkan kemampuan blur lensa bokeh yang indah.

Gambar yang diambil oleh Google Camera akan mempertahankan kemampuan pemindahan fokus setelah blur. Hal tersebut berarti dapat dengan mudah untuk menggeser fokus yang akan dibuat. Mendapatkan efek bokeh setelah menggeser ponsel, hanya dengan mengetuk opsi blur lensa sesuai bidikan di layar ponsel.

Snapseed

Aplikasi ini dikembangkah oleh Google. Menjadi salah satu yang popular untuk menghasilkan foto editan yang profesional. Snapseed menawarkan berbagai pengeditan, termasuk Lens blur untuk menambahkan bokeh yang indah pada gambar.

Adobe Lightroom

Salah satu aplikasi foto hot bokeh yang juga terbaik adalah dari Adobe. Meski memang digunakan untuk aplikasi ponsel, namun dilengkapi dengan berbagai fitur para fotografer pro. Terdapat versi gratis yang sudah cukup lengkap pilihan editannya. Namun jika masih kurang puas, Adobe Lightroom juga menyediakan versi premium. Tentunya dengan fitur-fitur yang lebih lengkap lagi.

PicsArt

Aplikasi edit foto ini juga sangat populer di Google Play Store. Penggunaannya lebih sederhana dan mudah untuk para pemula. Kelebihan lainnya dari aplikasi PicsArt adalah kecepatan dalam menyimpan hasil foto editan.

Terdapat banyak pilihan efek dan filter bokeh yang ditawarkan. Semuanya dapat menghasilkan foto bokeh yang artistik karenanya aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk pengguna android.
Photo Lab

Aplikasi foto hot bokeh yang dapat menghasilkan efek foto bokeh secara instan adalah Photo Lab. Aplikasi ini tidak membutuhkan keahlian profesional untuk mengedit foto. Meski demikian, foto yang dihasilkan tetap terlihat profesional.

Hanya dengan memilih efek filter blur untuk gambar yang dipilih, kemudian menunggu proses edit selesai. Setelahnya, foto akan berubah dengan efek bokeh yang lebih indah. Para pengguna aplikasi ini juga dapat membagikan hasil editan fotonya di aplikasi untuk dapat berbagi dengan pengguna Photo Lab lainnya.

Insta Bokeh

Aplikasi foto hot bokeh untuk android selanjutnya adalah Insta Bokeh. Aplikasi ini memiliki pendekatan yang berbeda untuk memberikan efek bokeh pada foto yang diinginkan. Beberapa kategori yang sudah ditentukan seperti, langit romantic, malam yang lembut, dunia mimpi akan memberikan efek berbaur yang indah.

Aplikasi foto hot bokeh di atas dapat dijadikan pilihan untuk menghasilkan efek bokeh meski hanya dengan satu kamera ponsel. Tinggal pilih mana yang akan dicoba dan sesuai dengan keinginan. Beberapa sudah mudah digunakan meski hasilnya juga tidak kalah apik. Selamat mencoba.

Post a Comment for " 7 Aplikasi Foto Hot Bokeh untuk Android, Intip Yuk!"