Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

10 Tips Persiapan Liburan Ke Bali ini Wajib Kamu Lakukan

Tipsseo.net - Tips persiapan liburan ke Bali barangkali sedang Anda butuhkan, apalagi sebentar lagi masa liburan telah tiba dan mungkin kamu dan keluarga ada rencana ke Bali. Seperti yang kita ketahui bahwa bali memang menjadi favorit buat para wisatawan, entah itu domestik maupun luar negeri. Maka sudah pastri akan ada banyak antrian dan keramaian saat Anda liburan nanti. Beberapa hal yang mencakup alat dan juga perlengkapan tentu harus Anda siapkan.

Tips persiapan liburan ke Bali bisa kamu lakukan mulai dari jauh-jauh hari. Sebagai contoh untuk menghemat harga tiket. Jika kamu dan keluarga membeli tiket pada hari saat sudah mendekati hari liburan, pastilah harganya sudah naik, bahkan bisa dua kali lipat dari harga normal. Maka penting bagi kamu untuk bisa melakukan booking tiket jauh-jauh hari. Selain untuk menghemat juga untuk mendapatkan pilihan tempat atau kamar hotel yang bagus jika ingin menginap. Baiklah, beberapa tips persiapan liburan ke Bali akan saya bahas satu persatu pada kesempatan kali ini.

Tips Persiapan Liburan Ke Bali


tips-persiapan-liburan-ke-bali


1. Rencanakan tempat-tempat yang akan dikunjungi di Bali

Tips persiapan liburan ke Bali yang pertama adalah memastikan terlebih dahulu mengenai tempat-tempat yang hendak Anda kunjungi. Ini penting karena akan berhubungan dengan jadwal dan biaya. Pastikan dan diskusikan dengan rombongan mengenai tempat mana saja yang hendak dikunjungi.

Untuk membuat list tempat saat liburan ke daerah tertentu, usahakan untuk memilih tempat yang saling berdekatan. Hal ini bertujuan untuk melakukan efisiensi, baik itu dari segi waktu maupun dari segi biaya. Karena jika destinasi saling berjauhan, waktu liburan kamu akan habis dijalanan karena jarak tempuh yang jauh.

2. Beli tiket liburan ke Bali jauh-jauh hari sebelumnya

Seperti yang sudah saya singgung sedikit diatas, yakni membeli tiket jauh-jauh hari sebelumnya. Sekarang banyak tiket travel dan wisata yang dijual online, jadi semakin mudah untuk memasannya kapanpun dari jauh hari sebelumnya.

Pemesanan tiket jauh hari akan menjadikan kamu lebih hemat dan juga untuk mengatasi kehabisan tiket untuk hal atau tempat yang Anda inginkan. Lagipula kalau tiket sudah Anda beli, akan jauh lebih aman ketimbang beli mendadak yang kemungkinan besar kehabisan.

3. Melakukan koordinasi sebelum liburan ke Bali

Tips persiapan liburan ke Bali yang selanjutnya adalah melakukan koordinasi dengan rombongan. Jelas sekali ini harus dilakukan jika kamu berlibur bersama dengan orang lain atau keluarga. Kecuali kamu berlibur sendiri ke Bali ya tidak perlu. 

Koordinasikan mengenai keinginan apa saja yang kamu dan rombongan lakukan. Usahakan semua keinginan tersebut bisa terpenuhi dengan cara membuat sebuah list jadwal kunjungan dan list jadwal kegiatan selama liburan ke Bali.

4. Tunjuk komando rombangan saat liburan

Alangkah baiknya jika dalam sebuah romobonga dibuatlah sebuah team leader atau seorang yang mengatur dan memimpin jalannya liburan. Ini penting guna ada yang mengontrol dan mengatur seluruh anggota saat berlibur.

Hal ini untuk menghindari mis komunikasi saat berlibur karena sebuah rombongan berpencar dan sejenisnya. Ketika ada team leader pastinya ada penengah yang mengatur dan mengarahkan agar liburan bisa berjalan dengan lancar dan efektif. 

5. Memakai jasa guide saat liburan ke Bali

Tips persiapan liburan ke Bali yang lain juga bisa kamu lakukan dengan memesan jasa guide atau perusahaan tour and travel. Kegunaan menggunakan jasa seperti ini mereka bisa menjadi pemandu saat kita liburan. Terutama jika dalam satu rombongan kita belum pernah ke Bali, menggunakan jasa guide adalah hal yang paling tepat.

Meskipun harus mengeluarkan uang lebih jika memakasi jasa. Namun Jasa guide atau perusahaan tour and travel akan menunjukkan kepada kita bagaimana cara liburan yang efektif. Tentu karena mereka memang berpengalaman di bidang ini. Dengan memakai jasa mereka kita tidak perlu banyak berfikir saat liburan, tinggal enjoy saja.

6. Persiapkan perlengkapan sebelum berangkat liburan ke Bali

Pastikan semua perlengkapan yang dibutuhkan saat liburan sudah Anda persiapkan. Mulai dari peralatan pribadi seperti pakaian, kemudian perlengkapan lainnya seperti kamera. Selain itu jangan lupa untuk membawa obat-obatan untuk berjaga-jaga jika di jalan ada yang sakit. Ini penting, apalagi buat yang punya gangguan penyakit tertentu yang bisa kambuh. Jika perlengkapan sudah di persiapkan dengan baik, maka kamu bisa berangkat berlibur.

7. Memilih hotel dan penginapan strategis di Bali

Ada satu hal yang tidak boleh kamu lupakan, yakni dalam memilih hotel di Bali. Pastikan bahwa hotel yang kamu pilih tersebut berada pada lokasi yang strategis. Ini bisa mempermudah akses kamu untuk menuju tempat-tempat wisata yang akan kamu kunjungi. Kalau kamu punya dana lebih tentu saja bisa memilih hotel-hotel bagus yang berada di dekat pantai, dengan begitu kamu akan lebih menyenangkan dalam liburan di Bali.

8. Menuju lokasi liburan khusus lebih awal

Jika kamu ingin mengunjungi tempat-tempat khusus yang ada di Bali, usahakan untuk menuju lokasi lebih awal, apalagi jika kamu liburan bareng dengan hari libur panjang. Hal ini untuk mencegah keterlambatan karena antrian Anda sudah berada di belakang. Bukankah mubazir jika kamu berlibura cuma habis untuk mengantri atau bermacet-macetan. Makanya point sebelumnya tadi juga cukup menentukan, yakni memilih hotel di sekitar lokasi tempat-tempat yang hendak di tuju.

9. Saling menjaga sesama rombongan saat liburan

Tips yang selanjutnya jika kamu bersama dengan romobongan, usahakan untuk saling menjaga. Apalagi jika dalam rombonganmu membawa beberapa anak kecil. Hal ini bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti terpisah dari rombongan. Apalagi jika yang terpisah adalah orang yang belum pernah ke Bali pastinya akan bingung untuk menemukan jalan kembali. 

10. Hindari melakukan hal-hal berbahaya dan terlarang di tempat liburan

Yang terakhir adalah jangan melakukan hal-hal berbahaya atau yang dilarang saat liburan. Terutama adalah pada saat liburan di pantai. Meskipun kamu sedang senang-senangnya liburan, namun tetap harus pandai menjaga diri. Sudah banyak korban yang tertelan ombak gara-gara mereka terlalu berani untuk mandi di pantai tanpa berhati-hati. Maka dari itu penting kamu untuk mematuhi batas batas hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat liburan.

Kemudian hal terlarang lainnya adalah jangan membuang sampah sembarangan saat liburan. Hal ini akan menjadikan tempat-tempat wisata tidak enak di pandang lagi. Siapa lagi yang akan merawat tempat tempat wisata kalau bukan semua orang yang menggunakannya.

Diatas sudah saya sampaikan mengenai hal-hal yang berhubungan tips persiapan liburan ke Bali. Semoga saja beberapa tips diatas akan membantu kelancaran proses liburan kamu di Bali. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Post a Comment for "10 Tips Persiapan Liburan Ke Bali ini Wajib Kamu Lakukan"