Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

10 Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Menghasilkan Uang

Tipsseo.net - Sebanyak 10 pekerjaan sampingan ibu rumah tangga yang menghasilkan uang dan mengisi waktu luang Anda akan saya bahas lengkap pada kesempatan artikel kali ini. Mungkin diantara bunda semua kali ini membutuhkan pemasukan tambahan untuk keluarga. Tidak ada salah melakukan beberapa kegiatan di rumah yang bisa menghasilkan uang. Selama itu halal dan menghasilkan kenapa tidak. Banyak kok ibu-ibu rumah tangga yang kreatif bahkan sudah terbukti menghasilkan uang dari rumah atau di luar rumah dengan nilai yang cukup fantantis.

Peluang usaha dan pekerjaan sampingan ibu rumah tangga yang bisa menghasilkan uang semakin hari semakin banyak jumlahnya. Apalagi dengan semakin majunya teknologi membuat banyak hal bisa dilakukan secara online. Anda bisa menghasilkan uang hanya dengan satu klik handphone dari rumah saja. Baiklah, tidak usah berlama-lama langsung saja akan saya bahas satu persatu mengenai beberapa peluang pekerjaan sampingan tersebut.

Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Menghasilkan Uang


pekerjaan-sampingan-ibu-rumah-tangga

1. Membuka usaha laundry untuk Ibu Rumah Tangga

Pekerjaan sampingan yang pertama bisa dilakukan dengan cara membuka usaha laundry. Usaha laundry sendiri bisa dijalankan Ibu rumah tangga dari rumah masing-masing.

Siapkan alat dan peralatan untuk membuka usaha laundry. Lakukan promosi kepada masyarakat di sekitar Anda. Dari situlah pekerjaan sampingan laundry bisa menghasilkan uang.

Baca juga : Usaha laundry kiloan untuk pemula

2. Menjalankan jual beli online dari rumah untuk Ibu Rumah Tangga

Pekerjaan sampingan Ibu rumah tangga yang lain bisa dengan berjualan online. Anda bisa melakukan jualan online unruk produk tertentu di beberapa toko online seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan yang lainnya.

Atau Anda juga bisa membuat sebuah website dan aplikasi toko online sendiri. Yang jelas jual produk secara online semakin hari akan semakin ramai. Hal ini terjadi karena semakin banyak orang yang melek dengan teknologi online sekaligus banyak orang yang ingin praktis berbelanja dari rumah masing-masing.

3. Mengambil job sampingan paruh waktu

Pekerjaan sampingan yang lainnya untuk ibu rumah tangga bisa dilakukan dengan mengambil job paruh waktu. Entah itu freelance atau bisa dengan bekerja di usaha orang lain namun hanya di waktu-waktu tertentu.

Misalkan saja sambil bekerja di usaha laundry namun mengambil job strika nya saja dan sejenisnya. Hal ini bisa kamu lakukan dengan catatan kamu menemukan sebuah usaha yang bisa kamu jalin kerjasama. Sehingga kamu bisa mendapatkan job sampingan dari usaha tersebut lalu bisa menghasilkan uang.

Baca juga : Cara menjadi freelancer online

4. Menjadi reseller dan dropshiper online dari rumah

Menjadi reseller dan dropshiper online juga bisa menjadi pilihan lain. Ini cocok buat kamu yang ingin berjualan online namun tidak memiliki modal. Dengan menjadi reseller kamu berjualan tanpa harus keluar uang terlebih dahulu.

Caranya kamu harus menghubungi seller atau penjual, lalu kamu mengajukan diri untuk bekerjasama menguatkan produk mereka untuk mendapatkan uang. Bisnis seperti ini memang sekilas terlihat sepele. Namun jika Anda menekuni nya justru berpeluang penghasilan besar. Sudah terbukti diluaran sana banyak dropshiper yang menghasilkan uang puluhan juta rupiah setiap harinya.

5. Jualan makanan ringan

Pekerjaan sampingan ibu rumah tangga yang menghasilkan uang selanjutnya adalah jualan makanan ringan. Buatlah kreasi-kreasi unik untuk makanan tertentu lalu menjualnya dari rumah. Selama Anda hobi untuk memasak saya kira tidak ada yang sulit untuk menjalankan bisnis yang satu ini.

Usaha makanan ringan sendiri memiliki peluang menghasilkan banyak uang. Selama Anda tahu cara membuat makanan lezat dan unik di tengah masyarakat. Jadi tetap semangat buat bunda yang tertarik dengan ide pekerjaan sampingan yang satu ini.

Baca juga : Cara memulai usaha kuliner kecil-kecilan

6. Berjualan makanan melalui GrabFood

Selain menjual dari rumah, makanan tersebut juga bisa dijual melalui GrabFood. Seperti yang kita tahu bahwa masyarakat sudah banyak yang nyaman dan memakai jasa GrabFood untuk memesan makanan via online.

Caranya cukup mudah, dirikan saja usaha makanan bunda dari rumah. Lalu daftarkan usaha makanan tersebut ke pihak grab. Mulai promosi dan melayani setiap orderan yang masuk. Dengan begitu bisa menghasilkan uang dari rumah.

Baca juga : Cara meningkatkan penjualan di grabfood

7. Menjadi blogger yang menghasilkan uang

Menjadi seorang blogger saya rasa juga cocok dijalankan oleh ibu rumah tangga. Apalagi jika Anda mempunyai hobi menulis sebuah artikel. Buatlah sebuah blog yang nantinya ramai pengunjung. Asalkan ramai pengunjung makanan banyak peluang penghasilan yang muncul. Mulai dari Google adsense atau jasa iklan lainnya.

8. Menjadi penulis artikel yang menghasilkan uang

Kerja sampingan ibu rumah tangga yang ke 8 adalah dengan cara menjadi penulis artikel online. Hal ini bisa Anda lakukan dari rumah dengan menulis sebuah artikel lalau menjualnya. Kebutuhan artikel semakin hari semakin meningkat jadi jangan kuatir bila tidak laku.

Untuk menjadi seorang penulis artikel yang sukses, tulislah sekumpulan artikel dengan memilih niche artikel sesuai dengan keahlian dan pengalaman masing-masing. Contoh misalkan seorang ibu rumah tangga pandai memasak, pastinya lebih cocok untuk menulis artikel-artikel tentang memasak.

9. Mengadakan les privat di rumah

Mengadakan les privat di rumah juga bisa menjadi salah satu pilihan kerja sampingan untuk ibu rumah tangga. Apalagi jika Anda adalah seorang guru, sudah barang tentu cocok untuk mengadakan kerja sampingan les privat.

Namun bukan guru pun juga bisa. Selama Anda menguasai materi khusus secara mendalam. Kemudian Anda bisa menawarkan kepada masyarakat untuk mendapatkan murid didik baru dalam program les privat yang kamu dirikan dirumah tersebut.

10. Jualan sayur online untuk Ibu rumah tangga

Kerja sampingan untuk ibu rumah tangga yang ke 10 adalah dengan melakukan jualan sayur online. Yakni menerima pesanan bahan sayur-sayuran dari masyarakat sekitar melalui online. Usaha ini termasuk belum banyak saingannya sekarang. Padahal kalau dipertimbangkan lagi usaha ini sangat berproses bagus kedepan. Karena masyarakat semakin lama semakin nyaman dengan sistem order apapun melalui online.

Tidak ada yang susah sebenarnya untuk memulai sebuah pekerjaan sampingan buat Anda para ibu rumah tangga. Yang susah itu adalah konsistensinya. Karena biasanya kalau hasilnya masih kecil di awal-awal langsng ditinggalkan begitu saja. Padahal yang namanya bisnis atau usaha semuanya ada tahap perkembangannya, jadi tetap harus sabar dan tekun dalam menjalaninya.

Beberapa peluang usaha dan pekerjaan sampingan ibu rumah tangga yang menghasilkan uang sudah saya bahas secara lengkap pada artikel kali ini. Mudah-mudahan saja dengan beberapa ide diatas bisa memperbanyak refrensi atau pilihan buat Anda yang sedang mencari peluang penghasilan sampingan. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bisa memberikan manfaat dan Terima kasih.

1 comment for "10 Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Menghasilkan Uang"