Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

4 Cara Alternatif Menambah Backlink Berkualitas dengan Link Building

tipsseo - Bagi Anda yang ingin meningkatkan ranking web dan mendapatkan trafik tinggi, maka melakukan berbagai teknik SEO pada situs web adalah sebuah keharusan. Salah satu caranya adalah menggunakan backlink. Agar bisa memanfaatkannya dengan tepat, Anda harus memahami apa yang dimaksud dengan backlink dan cara alternatif menambah backlink yang berkualitas.

Backlink adalah link yang dipasang pada suatu situs web yang mengarah pada situs web Anda. Kegiatan menanam backlink ini disebut juga link building. Anda membutuhkan backlink dengan link building yang berkualitas agar situs web tetap berada di halaman pertama pada pencarian Google. Bagaimana caranya? Silahkan simak cara membuat dan menambah backlink berikut ini!

Cara Alternatif Menambah Backlink Berkualitas

Inilah Cara Alternatif Menambah Backlink Berkualitas

Mendapatkan backlink yang berkualitas bukanlah hal yang mudah namun juga tidak terlalu sulit. Anda harus aktif mengisi web dengan berbagai konten yang positif, menarik, dan orisinil. Konten yang baik memungkinkan sebuah situs web untuk mendapatkan link building yang berkualitas. Berikut adalah cara alternatif menambah backlink yang bisa Anda lakukan:

Membangun Web yang Kredibel

Kunci membangun sebuah web yang kredibel terletak pada konten. Situs web harus mengandung konten yang lengkap dan mampu menjadi problem solver bagi pengunjung sehingga mereka merasa puas. Pengunjung yang puas tidak akan ragu membagikan link konten di media sosial atau situs web miliknya. Inilah cara mendapatkan backlink gratis dan Anda telah berhasil melakukan link building.

Semakin orisinil nilai konten yang Anda buat, semakin besar keberhasilan cara alternatif menambah backlink dengan list building yang berkualitas. Tidak masalah bila Anda harus mengumpulkan ide dari berbagai sumber bacaan. Sekian ide yang didapatkan harus diolah menjadi sebuah tulisan baru yang dapat Anda akui sebagai hasil karya pribadi dan orisinil. 

Artikel harus ditulis dengan ejaan yang benar dan isinya tidak berbelit-belit. Gunakan fitur yang terdapat pada situs web untuk meningkatkan visibilitas konten. Buatlah agar pengunjung memiliki alasan untuk membagikan link situs web Anda. Bukan hanya karena suka, namun juga karena mereka puas telah mendapatkan solusi setelah membaca konten tersebut.

Membuat Infografis pada Konten

Tidak semua orang betah membaca, apalagi bila itu berupa artikel yang panjang. Orang seperti ini akan cenderung menginginkan jawaban dengan cepat dari sebuah konten. Maka Anda harus membuat infografis sebagai salah satu cara alternatif menambah backlink. 

Infografis memuat keterangan berupa gambar dan kata-kata yang sifatnya to the point. Orang langsung menemukan inti dari konten yang Anda buat hanya dengan melihatnya sebentar. Menambahkan infografis akan membantu web mendapatkan backlink yang berkualitas. Buatlah infografis yang bernilai estetik dan memiliki data yang akurat untuk menarik pengunjung dan mendorong keterlibatan mereka.

Menemukan Broken Link

Broken link atau tautan rusak akan mengarahkan pengunjung ke halaman web yang tidak tersedia atau pindah ke alamat lain. Cara alternatif menambah backlink dengan menemukan tautan rusak kelihatannya membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Akan tetapi ini merupakan kesempatan untuk meminta webmaster mereka agar menautkan kembali ke halaman situs web milik Anda.

Tentukan dahulu situs web yang ingin Anda tautkan. Anda dapat menggunakan layanan pada Google seperti Ahrefs yang akan memberikan rangkuman tautan rusak pada situs web tersebut. Saat menemukannya, carilah konten milik Anda yang dapat menggantikan tautan rusak tersebut. 

Inilah mengapa situs web Anda harus memiliki konten yang banyak dan berkualitas. Jika web telah berisi banyak konten maka ada kemungkinan untuk memilihnya sebagai pengganti tautan yang rusak. Isi konten yang berkualitas, unik, dan orisinil akan membuat web lain dengan enteng akan memberikan backlink untuk web Anda.

Bergabung dengan direktori Feedback

Anda bisa bergabung dengan Suggestion Box atau situs web serupa untuk meminta feedback. Situs ini membuka peluang bagi pemilik web untuk mendapat kritik dan saran. Fitur percakapan yang dimilikinya membuat Anda dapat memahami apakah keinginan konsumen yang sebenarnya. Web ini juga memberikan ide-ide untuk kegiatan bisnis Anda.

Demikianlah 4 cara alternatif menambah backlink yang bisa dilakukan untuk SEO website Anda. Agar mendapatkan backlink yang berkualitas, Anda harus mempunyai website dengan konten yang menarik, solutif, dan unik. Semoga artikel ini bermanfaat.

Post a Comment for " 4 Cara Alternatif Menambah Backlink Berkualitas dengan Link Building "